Camilan Lezat Muffin Keju, Begini Cara Membuatnya

Camilan Lezat Muffin Keju, Begini Cara Membuatnya

Muffin keju adalah salah satu camilan yang sangat lezat dan cocok untuk disantap di segala situasi. Rasanya yang gurih dan lezat membuat muffin keju menjadi pilihan camilan yang sempurna untuk menemani secangkir teh atau kopi. Jika Anda ingin mencoba membuat muffin keju di rumah, berikut ini adalah cara membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat muffin keju ini cukup sederhana dan mudah ditemukan di toko-toko terdekat. Berikut adalah bahan-bahan yang harus Anda siapkan:

– 150 gram tepung terigu protein sedang
– 1 sendok teh bawang putih bubuk
– 3 sendok teh baking powder
– 1/2 sendok teh garam
– 2 sendok makan gula pasir
– 50 gram margarin, lelehkan
– 2 butir telur
– 200 ml susu cair

Untuk isi muffin keju, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut:

– 100 ml susu cair
– 50 gram keju cheddar, parut
– 1/8 sendok teh garam
– 1 sendok makan maizena
– 2 sendok makan air

Cara membuat muffin keju ini juga cukup sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Isi: Pertama-tama, rebus susu cair dan keju parut sambil diaduk hingga keju larut. Buat larutan maizena dengan air, lalu masukkan ke dalam susu cair dan keju. Masak sambil terus diaduk hingga adonan meletup-letup. Setelah itu, sisihkan adonan tersebut.

2. Campurkan bahan kering: Ayak tepung terigu, bawang putih bubuk, dan baking powder ke dalam sebuah wadah. Tambahkan garam, gula pasir, dan margarin leleh ke dalam wadah tersebut. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

3. Tambahkan bahan basah: Kocok lepas telur, lalu tuangkan susu cair sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung terigu sambil terus diaduk rata. Pastikan semua bahan tercampur dengan baik.

Baca Juga:  Pertolongan Pertama Demam dan Batuk Pilek pada Anak

4. Tuang adonan ke dalam cetakan: Tuang sedikit adonan ke dalam cetakan muffin, lalu tambahkan adonan isi muffin keju ke dalam setiap cetakan. Tutup dengan sisa adonan muffin keju. Pastikan adonan terdistribusi dengan merata di setiap cetakan.

5. Panggang muffin keju: Panggang muffin keju dalam oven dengan suhu 190 derajat Celsius selama 25 menit atau hingga matang. Setelah matang, angkat muffin keju dari oven dan biarkan dingin sebelum disajikan.

Muffin keju siap disantap dan dinikmati. Rasanya yang gurih dan lezat akan membuat Anda ketagihan. Anda dapat menyajikan muffin keju ini sebagai camilan di saat santai bersama keluarga atau sebagai hidangan penutup setelah makan malam. Selamat mencoba!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com