Main di Hidden Park, Taman Kota Tebet


Hidden Park di Taman Kota Tebet, Jakarta Selatan, menjadi salah satu tempat yang paling dinantikan oleh warga Jakarta. Setelah sukses diadakan di Taman Langsat tahun lalu, Hidden Park kembali hadir dengan suasana yang lebih segar dan menarik. Taman Kota Tebet ini terlihat lebih rapi dan bersih, seakan-akan baru saja direnovasi.

Ketika saya datang ke Hidden Park pada hari Minggu, saya disambut dengan beberapa kegiatan menarik di dalamnya. Dekat pintu masuk, terdapat beberapa anak yang sedang berlatih bermain biola. Suara merdu dari alat musik tersebut mengisi udara sekitar taman. Sementara itu, agak jauh di bawah pohon, beberapa anak lainnya sedang berlatih bermain gitar. Mereka terlihat begitu fokus dan antusias dalam mengasah bakat musik mereka.

Tidak hanya itu, di Hidden Park juga terdapat outdoor library yang sangat menarik. Anak-anak dapat membaca buku-buku favorit mereka sambil duduk di atas karpet yang tersedia di bawah pohon rindang. Suasana yang tenang dan nyaman membuat mereka betah berlama-lama di tempat ini. Buku-buku yang tersedia di outdoor library ini sangat beragam, mulai dari cerita anak-anak hingga buku-buku sains dan pengetahuan umum. Hal ini tentu sangat membantu dalam menumbuhkan minat baca anak-anak.

Di seberang sungai, masih di dalam taman, terdapat sebuah workshop yang menarik perhatian saya. Workshop ini mengajarkan cara membuat tas dengan menganyam kemasan-kemasan bekas. Peserta workshop ini terutama adalah ibu-ibu yang ingin belajar membuat kerajinan tangan yang unik dan ramah lingkungan. Mereka dengan antusias mengikuti petunjuk dari instruktur workshop dan dengan penuh semangat mencoba membuat tas dari kemasan bekas. Ini adalah salah satu cara yang inovatif dan kreatif untuk mengurangi sampah plastik yang semakin banyak di Jakarta.

Baca Juga:  Mengenal Penyebab dan Cara Mengatasi Anak yang Sering Ngompol

Anak saya, meskipun masih kecil, sangat senang bermain bola-bola yang dimasukkan ke dalam keranjang dan bermain dengan kelinci. Dia sangat senang berinteraksi dengan binatang dan merasa senang dapat bermain dengan mereka di Hidden Park. Selain itu, Hidden Park juga memiliki Market Zone yang menarik. Di sana, pengunjung dapat membeli berbagai macam bibit tanaman sayur, makanan, dan pernak-pernik. Hal ini tidak hanya mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mendapatkan produk-produk lokal yang berkualitas.

Seperti tahun lalu, Hidden Park juga menghadirkan seni instalasi yang menarik di beberapa titik taman. Seni instalasi ini tidak hanya menjadi daya tarik bagi pengunjung, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengambil foto yang unik dan kreatif. Salah satu tempat yang paling menarik adalah tempat di mana pengunjung dapat menulis harapan mereka untuk Jakarta di pita, lalu pita-pita yang berwarna-warni tersebut digantung bersama pita-pita harapan lainnya. Hal ini menjadi simbolik bahwa kita semua memiliki harapan yang sama untuk kemajuan Jakarta.

Hal yang menarik dari Hidden Park ini adalah tidak dikenakannya biaya untuk masuk ke dalam taman ini. Tempat parkir yang cukup banyak di pinggir jalan sekeliling taman juga memudahkan pengunjung untuk datang ke sini. Namun, disarankan untuk datang pagi-pagi supaya belum terlalu panas dan dapat menikmati seluruh kegiatan yang ada di Hidden Park.

Hidden Park ini akan berlangsung sampai tanggal 17 November 2013. Jadi, bagi Anda yang belum sempat berkunjung ke sini, jangan lewatkan kesempatan ini. Hidden Park adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Selain itu, Hidden Park juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar dan bermain di lingkungan yang aman dan menyenangkan.

Baca Juga:  Bu, Ini 5 Buah yang Baik Pasca Operasi Caesar

Dalam kesimpulannya, Hidden Park di Taman Kota Tebet, Jakarta Selatan, adalah tempat yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Dengan beragam kegiatan dan fasilitas yang disediakan, Hidden Park menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga dan teman-teman untuk menghabiskan waktu bersama. Saya berharap Hidden Park dapat terus diadakan setiap tahunnya dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh pengunjungnya. Mari kita terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih hijau, kreatif, dan berkelanjutan.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com