Kreasi Spaghetti Panggang untuk si Buah Hati

Kreasi Spaghetti Panggang untuk si Buah Hati

Menu spaghetti merupakan salah satu menu favorit yang sering disajikan untuk keluarga. Tidak hanya enak, spaghetti juga bisa diolah dengan berbagai variasi rasa dan bahan tambahan yang membuatnya semakin lezat. Salah satu kreasi menu spaghetti yang bisa Anda coba adalah Spaghetti Panggang. Menu ini menggunakan daging sapi yang memiliki kandungan zat besi tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan si kecil.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Spaghetti Panggang ini cukup sederhana dan mudah ditemukan di pasaran. Anda akan membutuhkan 125 gram spaghetti, 200 gram daging sapi giling, 2 siung bawang putih, 1 buah bawang bombai, 1 sendok makan pasta tomat, 5 buah tomat, 200 gram keju parut, 200 ml air, 3 sendok makan susu Frisian Flag Primagro 1+, 1 batang daun seledri, garam, merica, dan gula secukupnya.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah merebus spaghetti sesuai petunjuk pada kemasan. Setelah itu, tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum, lalu masukkan daging sapi cincang dan aduk hingga berubah warna. Tambahkan pasta tomat, air tomat, dan bumbu-bumbu lainnya, lalu masak hingga mengental.

Selanjutnya, siapkan pinggan tahan panas dan masukkan 1/3 bagian spaghetti ke dalamnya. Susun saus di atasnya dan taburi dengan parutan keju. Kemudian, masukkan lagi sisa spaghetti dan susun selang-seling dengan saus dan keju. Larutkan susu Frisian Flag Primagro 1+ dengan air, lalu tuangkan di atas spaghetti dan diamkan sebentar agar susu meresap.

Setelah itu, panggang spaghetti dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 30 menit atau hingga keju meleleh. Setelah matang, keluarkan pinggan dari oven dan dinginkan sebentar sebelum disajikan. Spaghetti Panggang siap untuk disantap oleh si kecil.

Baca Juga:  Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion, Solusi untuk Rambut Rontok

Menu Spaghetti Panggang ini sangat cocok untuk disajikan sebagai hidangan utama di rumah. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang kenyal akan membuat si kecil ketagihan. Selain itu, dengan menggunakan daging sapi yang kaya akan zat besi, menu ini juga memberikan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Tidak hanya itu, Spaghetti Panggang juga bisa dijadikan sebagai hidangan untuk acara kumpul-kumpul bersama teman-teman. Anda bisa membuatnya dalam jumlah yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk menyajikannya ketika masih hangat agar keju meleleh dan rasanya tetap enak.

Jika si kecil tidak menyukai daging sapi, Anda juga bisa menggantinya dengan daging ayam, fillet kakap, atau sosis. Variasi bahan tambahan ini akan memberikan cita rasa yang berbeda pada Spaghetti Panggang, sehingga si kecil tidak akan bosan dengan menu yang sama.

Sebagai tambahan, agar acara makan bersama menjadi lebih menyenangkan, Anda juga bisa melibatkan si kecil dalam menata piring plastiknya sebelum makan. Ajaklah si kecil untuk menata spaghetti dan saus dengan cara yang kreatif. Hal ini akan membuat si kecil merasa senang dan tertarik untuk mencoba menu yang Anda sajikan.

Selain Spaghetti Panggang, masih banyak kreasi menu spaghetti yang bisa Anda coba. Anda bisa mencoba menu spaghetti bolognese, spaghetti carbonara, atau spaghetti aglio e olio. Setiap menu memiliki keunikan dan cita rasa yang berbeda, sehingga si kecil tidak akan bosan dengan menu yang sama setiap hari.

Demikianlah resep dan cara membuat Spaghetti Panggang untuk si buah hati. Menu ini sangat cocok untuk disajikan sebagai hidangan utama di rumah atau untuk acara kumpul-kumpul bersama teman-teman. Selamat mencoba dan semoga si kecil menyukainya!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com