6 Holiday Program yang Tidak Menginap untuk Anak Usia 7-15 Tahun

Ingin bikin plan untuk liburan anak sebentar lagi? Holiday program bisa jadi solusinya! Ini beberapa holiday program 2024 yang bisa anak ikuti.

Rekomendasi Holiday Program

Jika Bunda mencari holiday program yang tidak menginap, ini beberapa rekomendasi yang bisa Bunda pilih.

1. KodeKiddo

KodeKiddo punya holiday program di Juni dan Juli 2023 yang akan berlangsung selama 5 hari. Anak akan belajar sambil bermain dengan projek seru mengenai Coding & AI atau STEM. Holiday Program Dari KodeKiddo tersedia dalam 2 versi kelas, yaitu Onsite bagi yang ingin langsung belajar di kelas dan Online bagi yang ingin ikutan kelas tapi sambil liburan.

Alamat: Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan.
Instagram: @kodekiddo
Website: https://kodekiddo.com/holiday-program-2023/
WhatsApp: 081396665973

2. Merry Riana Learning Centre

Merry Riana Learning Centre juga mengadakan holiday program yang merupakan program unggulan liburan sekolah setiap tahunnya. Kegiatan ini sudah diikuti oleh ribuan anak dan remaja dari seluruh Indonesia di seluruh cabang yang tersebar. Holiday program by Merry Riana Learning Centre ini bisa menjadi solusi bagi orang tua yang ingin anaknya mendapatkan liburan yang edukatif, produktif, dan menyenangkan, serta membantu anak untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam interaksi sosialnya.

Usia: 8-19 tahun
Website: https://merryrianalearningcentre.com/holidayprogram/
WhatsApp: 087829992888

3. Engineering for Kids Indonesia

Engineering for Kids (EFK) Indonesia punya program summer camp yang bisa dilakukan secara online. Dari Sabang sampai Merauke, EFK akan mengirimkan Activity Kit ke rumah para peserta dan kelas akan dijalankan melalui Zoom.

Kelas: 4 Engineering Themes, 4 Robotics Themes, 8 Coding Themes
Instagram: @efk.indonesia
WhatsApp: 081295753654

4. Bricks 4 Kidz x Wonder Books

Bricks 4 Kidz bersama Wonder Books bekerja sama dalam membuat summer camp dengan menerapkan konsep STEM dan teknik berbasis LEGO. Tujuannya adalah agar anak-anak mampu membangun kreasi mereka sendiri sambil bersenang-senang. Kegiatan yang akan dilakukan mulai dari Junior Robotic, LEGO Building, Games, Art & Craft.

Baca Juga:  Persiapan Cuti Melahirkan untuk Ibu Bekerja

Usia: 5 tahun ke atas
Alamat: Wonderbooks Ruko Kebayoran Arcade 2 Blok B1 No. 10, Lantai 4, Bintaro.
Instagram: @bricks4kidz.id dan @wonderbooks.co
WhatsApp: 082218880660

5. SMARCH

SMARCH punya kegiatan seru di summer holiday program yang bekerja sama dengan ARTHINK. Anak bisa mengisi waktu liburannya dengan kegiatan mewarnai yang tematik. Dengan kelas private bersama para arsitek dan tutor berpengalaman, anak-anak juga akan dikenalkan dengan seni sekaligus arsitektur. Tidak hanya mewarnai, anak juga akan diajak field trip ke Monumen Jalesveva Jayamahe.

Alamat: WEST Ruko Waterplace A6-A7, Surabaya. Atau, EAST Dharmahusada Permai XII/N412, Surabaya.
Jadwal: Mei – Juni
Instagram: @smarch_sby
WhatsApp: 081113147500

6. Kalananti

Kalananti menghadirkan holiday program untuk mengisi kegiatan liburan sekolah anak dengan belajar konsep STEAM, logika pemrograman, dan kreativitas. Ada beberapa jenis kelas yang bisa diikuti sesuai usia anak ya, Bunda.

Kelas Applied STEAM:
STEAM-bricks: 5-7 tahun.
Creative Art: 5-7 tahun.
Robotic: 7-12 tahun.
IOT Developer.
Kelas Programming:
Scratch Jr: 5-7 tahun.
Scratch: 7 tahun.
Minecraft with Hatch Kids: 7-12 tahun.
Kelas Advanced Programming:
Phyton: 10-15 tahun.
Roblox Studio: 10-15 tahun.
Jadwal kelas: Senin – Jumat, selama 60 menit.
Instagram: @kalananti
Website: https://www.kalananti.id/holiday-program
WhatsApp: 081219001284

Dalam menghadapi liburan sekolah yang akan datang, persiapan dan perencanaan sangat penting. Bunda bisa memilih untuk pergi berlibur bersama keluarga atau mengisi waktu liburan anak dengan kegiatan yang seru dan edukatif. Salah satu pilihan yang bisa Bunda pertimbangkan adalah mengikuti holiday program.

Holiday program merupakan kegiatan yang dirancang khusus untuk anak-anak selama masa liburan sekolah. Kegiatan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi anak-anak. Dalam holiday program, anak-anak akan diajak untuk belajar sambil bermain melalui berbagai projek dan kegiatan yang menarik.

Baca Juga:  Inspirasi Nama Bayi Perempuan Cantik, Indah, dan Bermakna

Salah satu rekomendasi holiday program yang bisa Bunda pilih adalah KodeKiddo. KodeKiddo menyelenggarakan holiday program di bulan Juni dan Juli 2023 dengan durasi 5 hari. Anak-anak akan belajar mengenai Coding & AI atau STEM melalui projek-projek seru yang dirancang khusus untuk mereka. Holiday program dari KodeKiddo tersedia dalam 2 versi kelas, yaitu Onsite bagi yang ingin belajar langsung di kelas dan Online bagi yang ingin mengikuti kelas sambil liburan. Bunda dapat memilih jadwal kelas yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak.

Selain KodeKiddo, Merry Riana Learning Centre juga merupakan pilihan yang baik untuk holiday program anak-anak. Holiday program yang diselenggarakan oleh Merry Riana Learning Centre merupakan program unggulan setiap tahunnya. Kegiatan ini telah diikuti oleh ribuan anak dan remaja dari seluruh Indonesia. Melalui holiday program ini, anak-anak dapat mendapatkan liburan yang edukatif, produktif, dan menyenangkan. Mereka juga akan dibantu untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam interaksi sosial.

Jika Bunda mencari holiday program yang dapat diikuti secara online, Engineering for Kids Indonesia menjadi pilihan yang tepat. Engineering for Kids Indonesia menyelenggarakan summer camp dengan menggunakan platform Zoom. Para peserta akan mendapatkan Activity Kit yang dikirimkan ke rumah mereka. Melalui summer camp ini, anak-anak akan belajar mengenai berbagai tema seperti teknik, robotika, dan coding.

Bricks 4 Kidz x Wonder Books juga menawarkan summer camp yang menarik bagi anak-anak. Dalam summer camp ini, anak-anak akan belajar menggunakan konsep STEM dan teknik berbasis LEGO. Mereka akan diajak untuk membangun kreasi mereka sendiri sambil bersenang-senang. Kegiatan yang akan dilakukan meliputi Junior Robotic, LEGO Building, Games, Art & Craft.

SMARCH juga menyelenggarakan kegiatan seru di summer holiday program mereka. Anak-anak dapat mengisi waktu liburan mereka dengan kegiatan mewarnai yang tematik. Mereka juga akan diajak untuk belajar tentang seni dan arsitektur melalui kelas private bersama para arsitek dan tutor berpengalaman. Selain itu, anak-anak juga akan mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe sebagai bagian dari kegiatan field trip.

Baca Juga:  Mengulik Pribadi Omara Pemeran Piyan di Film Dilan 1990, yang Gigih Mengejar Beasiswa

Kalananti menawarkan holiday program yang fokus pada konsep STEAM, logika pemrograman, dan kreativitas. Ada berbagai jenis kelas yang bisa diikuti anak-anak sesuai dengan usia mereka. Kelas-kelas ini akan dilakukan secara online maupun offline. Anak-anak akan belajar melalui berbagai projek dan kegiatan yang menarik dan interaktif.

Dalam memilih holiday program untuk anak-anak, Bunda perlu mempertimbangkan minat dan bakat anak-anak. Pastikan juga bahwa kegiatan yang dipilih sesuai dengan usia dan perkembangan mereka. Selain itu, perhatikan juga jadwal dan lokasi kegiatan agar sesuai dengan ketersediaan dan kebutuhan Bunda. Dengan memilih holiday program yang tepat, anak-anak dapat mengisi waktu liburan mereka dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com