Membuat Es Jelly Nanas untuk Anak, Ini Resepnya

Membuat Es Jelly Nanas untuk Anak, Ini Resepnya

Es jelly nanas adalah salah satu makanan yang cocok untuk disajikan kepada anak-anak. Selain memiliki rasa yang segar, es jelly nanas juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anak. Dalam artikel ini, kita akan membahas resep dan cara membuat es jelly nanas yang lezat dan bergizi.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es jelly nanas ini cukup sederhana dan mudah didapatkan. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang diperlukan:

1 bungkus jelly instan rasa jeruk
100 gr gula pasir
600 ml air
1 buah nanas, kupas, potong-potong dadu, rebus sebentar dalam air, angkat, tiriskan
10 sdm susu kental manis
es serut halus secukupnya

Langkah pertama dalam membuat es jelly nanas adalah mencampurkan jelly instan rasa jeruk, gula pasir, dan air. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik. Setelah itu, masak campuran tersebut dengan api kecil sambil terus diaduk hingga mendidih.

Setelah campuran jelly mendidih, tuangkan ke dalam loyang yang telah dibasahi air. Setelah itu, bekukan jelly dalam loyang tersebut. Setelah jelly beku, keluarkan dari loyang dan potong menjadi dadu-dadu kecil.

Selanjutnya, ambil beberapa sendok jelly jeruk dan beberapa potong nanas, lalu masukkan ke dalam gelas saji. Tambahkan es serut halus di atasnya, lalu siram dengan susu kental manis. Es jelly nanas siap disajikan.

Es jelly nanas ini sangat cocok disajikan saat cuaca panas atau sebagai hidangan penutup setelah makan. Rasanya yang segar dan lezat akan membuat anak-anak ketagihan. Selain itu, es jelly nanas juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Jelly instan yang digunakan dalam resep ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh anak. Selain itu, nanas juga kaya akan vitamin C dan serat, yang baik untuk sistem kekebalan tubuh dan pencernaan anak.

Baca Juga:  [7 Kandungan] Nutrisi di Dalam ASI yang Istimewa untuk Bayi

Susu kental manis yang ditambahkan pada es jelly nanas ini juga mengandung kalsium dan protein yang penting untuk pertumbuhan tulang dan otot anak. Es serut yang digunakan sebagai topping juga memberikan sensasi segar dan menyegarkan saat makan es jelly nanas.

Selain enak dan bergizi, es jelly nanas juga sangat mudah untuk dibuat. Anda bisa melibatkan anak-anak dalam proses pembuatannya sehingga mereka bisa belajar memasak dan menikmati hasil karyanya sendiri.

Demikianlah resep dan cara membuat es jelly nanas untuk anak-anak. Selamat mencoba!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com