Deteksi Perasaan si Kecil Lewat Gambarnya? Ini Caranya!

Deteksi Perasaan si Kecil Lewat Gambarnya? Ini Caranya!

Hai Bunda! Di tahap balita ini, apakah si Kecil suka menggambar? Biasanya, apa obyek yang gemar digambarnya? Nah, hari ini saya ingin berbagi info yang menarik, Bu. Ternyata dari gambar si Kecil, kita bisa menganalisa emosi, perasaan, dan kepribadiannya saat ini, lho. Penasaran, kan? Yuk, baca selengkapnya.

Warna

Dalam artikel How to Decode Your Child’s Drawing yang dimuat di situs PositiveMed.com, ditulis bahwa pilihan warna dalam gambar si Kecil ternyata bisa kita pakai untuk melihat kepribadian atau sifatnya saat ini. Berikut kira-kira gambarannya:

Hitam & Ungu
Warna ini seringkali menunjukkan sifat yang dominan atau sering menuntut yang dimiliki si Kecil.

Biru
Tanda kalau si Kecil mempunyai tingkat kepedulian yang tinggi serta senang bersosialisasi.

Merah
Warna ini menggambarkan sikap energik dan antusiasme yang tinggi. Namun, Bunda perlu waspada jika si Kecil menggunakan warna ini untuk menggambar rumah atau pintu karena ini bisa berarti ada sesuatu hal yang sangat mengganggu perasaan si Kecil di dalam rumahnya.

Kuning
Kegemaran si Kecil dengan warna kuning biasanya merupakan gambaran dari sikapnya yang ceria serta selalu memiliki rasa penasaran yang tinggi.

Hijau
Warna ini identik dengan sikap tenang dan damai, serta seringkali digunakan oleh anak yang menyukai luar angkasa dan seni.

Obyek

Seperti yang diungkapkan oleh Martin T. Stein, M.D. dari Parents Magazine, gambar yang dibuat si Kecil seringkali menjadi refleksi dari perasaan hatinya saat ini. Nah, berikut ini ada beberapa contoh obyek yang sering digambar si Kecil dan arti di baliknya:

Anggota Keluarga
Walaupun gambarnya terlihat sederhana, tapi letak dan ukuran anggota keluarga yang digambarnya memiliki arti menarik tersendiri, Bu. Sebagai contoh, jika dalam gambarnya si Kecil berukuran lebih besar dibandingkan yang lain, maka ini menandakan kalau ia memiliki rasa percaya diri yang baik. Selain itu, si Kecil juga biasanya cenderung menggambar anggota keluarga terdekatnya di samping gambar dirinya.

Baca Juga:  Corine de Farme, Produk Perawatan untuk Kulit Sensitif

Rumah
Kita juga bisa melihat mood si Kecil dari bentuk rumah yang dibuatnya. Seperti yang ditulis di PositiveMed.com, tidak adanya jendela di rumah si Kecil bisa jadi merupakan tanda kalau suasana hatinya sedang tidak baik dan ia tidak ingin diganggu siapa-siapa. Sebaliknya, pintu yang terbuka menandakan kalau ia ingin bersosialiasi dengan orang lain.

Wah, ternyata gambar si Kecil memiliki “pesan rahasia” yang menarik sekali untuk dipecahkan, ya. Namun, tentunya ini hanya panduan sederhana saja karena setiap anak tentu memiliki kepribadian yang unik. Jadi, untuk mengetahui arti yang lebih lengkap tentang makna gambar si Kecil, tentunya cara yang terbaik adalah dengan berbincang dan berdiskusi bersama sambil membahas kreasinya tersebut. Akhir kata, semoga info yang saya bagikan ini bisa membantu dan selamat menemani si Kecil menggambar, Bu!

Konsultasi Gratis dengan Ahli Gizi

Bagi seorang ibu, kesehatan dan nutrisi anak adalah prioritas utama. Namun, terkadang kita sebagai orangtua bingung dalam memilih jenis makanan yang sehat dan bergizi untuk si Kecil. Nah, jangan khawatir, Bu! Di Bunda & Balita, Anda bisa mendapatkan konsultasi gratis dengan ahli gizi yang akan memberikan informasi dan saran terbaik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil.

Data Bunda

Sebelum dapat mengakses konsultasi gratis dengan ahli gizi, Bunda perlu mengisi data diri terlebih dahulu. Data yang perlu diisi meliputi nama lengkap Bunda, nomor handphone (Whatsapp), email, password, susu yang dikonsumsi anak saat ini atau susu ibu hamil, serta status atau kondisi Bunda saat ini.

Data Anak

Selain itu, Bunda juga perlu mengisi data anak atau anak yang termuda. Data yang perlu diisi meliputi nama lengkap anak dan tanggal lahir anak.

Baca Juga:  4 Penyebab Bayi Muntah Menyembur yang Perlu Diwaspadai

Setelah mengisi data tersebut, Bunda akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi Bunda & Balita. Selain itu, Bunda juga diminta untuk setuju dan bersedia menerima informasi dari Bunda & Balita, Frisian Flag Indonesia, dan partner Bunda & Balita.

Setelah semua data terisi dan persetujuan diberikan, Bunda dapat mengakses konsultasi gratis dengan ahli gizi. Dalam konsultasi ini, Bunda dapat bertanya tentang nutrisi yang dibutuhkan oleh si Kecil, makanan sehat yang cocok untuk si Kecil, serta tips dan trik dalam mengatur pola makan si Kecil.

Dengan adanya konsultasi gratis dengan ahli gizi, Bunda dapat lebih memahami kebutuhan nutrisi si Kecil dan memberikan makanan yang sehat serta bergizi. Ini akan berdampak positif pada pertumbuhan dan perkembangan si Kecil.

Selain itu, di Bunda & Balita juga terdapat informasi parenting dan hadiah spesial yang bisa Bunda dapatkan. Informasi parenting ini sangat berguna bagi Bunda dalam merawat dan mendidik si Kecil. Sedangkan hadiah spesial merupakan bonus yang diberikan oleh Bunda & Balita kepada para pengguna setia.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan konsultasi gratis dengan ahli gizi dan informasi parenting serta hadiah spesial di Bunda & Balita. Dengan adanya layanan ini, Bunda dapat menjadi ibu yang lebih baik dalam memberikan perhatian dan perawatan terbaik untuk si Kecil.

Simak juga artikel menarik lainnya di Bunda & Balita untuk mendapatkan informasi dan tips seputar parenting, kesehatan, dan perkembangan anak. Dengan pengetahuan yang lebih luas, Bunda dapat memberikan yang terbaik untuk si Kecil.

Selamat mengasah bakat seni si Kecil dan selamat menjadi ibu yang penuh perhatian dan kasih sayang untuk si Kecil. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com

Baca Juga:  5 Bahasa Cinta Pasangan yang Perlu Dipahami dan Cara Memenuhinya!