Cocok untuk Kulit Sensitif, Ini Rekomendasi Pembalut Sekali Pakai Organik!


Pembalut sekali pakai organik menjadi pilihan yang lebih aman dan nyaman bagi para pemilik kulit sensitif. Banyak perempuan yang mengalami gatal, iritasi, dan alergi di sekitar area kewanitaannya saat menstruasi. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan pembalut sekali pakai konvensional yang mengandung bahan kimia dan bersifat alergen. Untuk itu, bagi mereka yang masih takut untuk beralih menggunakan menstrual cup atau menstrual pad, menggunakan pembalut sekali pakai organik bisa menjadi solusi.

Menurut Jennifer Wu, MD, seorang dokter kandungan-ginekologi di New York, wanita dengan kulit sensitif sangat disarankan untuk menggunakan pembalut organik. Hal ini dikarenakan pembalut organik memiliki kandungan zat aditif dan pewarna yang lebih sedikit. Pembalut sekali pakai organik banyak yang terbuat dari bahan dasar tumbuhan seperti kayu, bambu, jagung, atau pisang yang ditanam dengan proses organik. Selain itu, pembalut ini juga mudah terurai sehingga ramah lingkungan.

Rekomendasi pembalut sekali pakai organik pertama adalah Yoona. Pembalut ini baru saja dirilis dan terbuat dari 100% katun organik. Keunggulan pembalut ini adalah kemampuannya untuk menyerap cairan dan mencegah bocor. Hal ini membantu menjaga permukaan tetap kering dan nyaman. Selain itu, pembalut organik lokal ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru Anion Strip dengan nano silver yang secara alami membantu menghilangkan bakteri, jamur penyebab infeksi, iritasi, dan bau. Yoona hadir dalam dua desain, yaitu tipis dan tebal, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakai.

Pilihan berikutnya adalah pembalut organik bernama Blood. Pembalut ini terbuat dari 100% jagung yang dapat menjaga kekeringan 3x lebih baik dibandingkan kapas. Hal ini membuat area kewanitaan menjadi bebas lembap dan lebih nyaman. Blood juga ramah di kulit dan tidak menimbulkan gatal jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pembalut ini memiliki bentuk yang super tipis, hanya 2 mm.

Baca Juga:  5 Cara Efektif Mengatasi Bruntusan pada Bayi

Natracare adalah merek pembalut sekali pakai organik asal Inggris. Pembalut ini terbuat dari 100% kapas organik bebas pestisida. Selain itu, Natracare juga telah mendapatkan sertifikat vegan dari The Vegetarian Society. Material di dalam pembalut ini mudah bernapas, bersifat hipoalergenik, dan tahan air. Pembalut ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti parfum, pemutih klorin, dan plastik rayon. Natracare hadir dalam tiga ukuran pembalut dan satu pantyliner untuk membantu semua wanita menjalani masa menstruasi dengan nyaman.

Selain ketiga rekomendasi di atas, masih ada beberapa merek pembalut sekali pakai organik lainnya yang juga layak untuk dicoba. Misalnya, Rael, yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti kapas organik, bambu, dan pati jagung. Pembalut ini juga bebas dari pewarna, parfum, dan bahan kimia berbahaya. Selain itu, Rael juga memiliki lapisan permukaan yang lembut dan nyaman untuk kulit sensitif.

Selanjutnya adalah Love Moon, pembalut sekali pakai organik yang terbuat dari kapas organik dan bahan-bahan alami lainnya seperti serat bambu dan serat jagung. Pembalut ini juga dilengkapi dengan teknologi Anion, yang dapat membantu menetralkan bau tak sedap dan mengurangi risiko infeksi.

Ada juga pembalut sekali pakai organik bernama Maxim yang terbuat dari bahan kapas organik dan dilapisi dengan lapisan permukaan yang lembut dan nyaman. Pembalut ini juga bebas dari pewarna, parfum, dan bahan kimia berbahaya lainnya. Selain itu, Maxim juga memiliki daya serap yang baik dan mampu menjaga kekeringan.

Selain merek-merek di atas, masih terdapat banyak lagi pilihan pembalut sekali pakai organik yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Penting untuk mencari tahu informasi mengenai kandungan dan bahan pembalut sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Selain itu, perlu diingat bahwa setiap perempuan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, sehingga penting untuk mencoba beberapa merek pembalut organik untuk menemukan yang paling cocok.

Baca Juga:  Mengenali Manfaat Tersembunyi Buah Kiwi

Penggunaan pembalut sekali pakai organik tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan kulit sensitif, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan. Pembalut organik mudah terurai dan tidak mencemari lingkungan seperti pembalut konvensional yang menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya dan tidak ramah lingkungan.

Dengan begitu, tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba menggunakan pembalut sekali pakai organik. Selain aman dan nyaman untuk kulit sensitif, pembalut ini juga menyelamatkan lingkungan dari bahaya bahan kimia yang terkandung dalam pembalut konvensional. Jadi, tunggu apa lagi? Segera beralihlah ke pembalut sekali pakai organik yang lebih baik dan ramah lingkungan!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com