Coba Resep Sarapan Pancake Satu Ini Yuk, Bu!

Resep Sarapan Pancake untuk Bunda Hamil

Sarapan adalah waktu yang sangat penting bagi setiap orang, termasuk ibu hamil. Sarapan yang sehat dan bergizi dapat memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh selama hari. Salah satu pilihan sarapan yang bisa dicoba oleh ibu hamil adalah pancake. Pancake adalah makanan yang lezat dan bisa dikreasikan dengan berbagai topping yang sehat dan bergizi.

Untuk membuat pancake yang sehat dan bergizi, ada beberapa bahan yang harus disiapkan. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain:

1. Frisian Flag Primamum sebanyak 135 gram
2. Tepung terigu sebanyak 125 gram
3. Gula pasir sebanyak 50 gram
4. Baking powder sebanyak 1 sendok teh
5. Vanila bubuk sejumput
6. Air matang secukupnya
7. Topping seperti kismis, kacang almond, coklat serut, whipped cream, dan buah ceri.

Setelah semua bahan terkumpul, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampur susu Frisian Flag Primamum, air matang, tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan vanila bubuk. Aduk semua bahan hingga rata.

Selanjutnya, panaskan wajan anti lengket tanpa minyak. Oleskan minyak di tepi cetakan berbentuk hati dengan berbagai ukuran. Letakkan cetakan di tengah penggorengan dan tuangkan adonan pancake ke dalam cetakan. Tunggu hingga muncul buih-buih di atas adonan pancake. Setelah itu, angkat cetakan dan biarkan pancake matang. Jika bagian bawah pancake sudah berwarna coklat keemasan, angkat dan sajikan di piring yang sudah ditaburi susu Frisian Flag Primamum bubuk dan coklat serut.

Untuk variasi, Anda juga bisa menggunakan cetakan dengan ukuran berbeda agar hasil pancake lebih bervariasi. Oleskan tiap lapis pancake dengan selai coklat dan taburi kismis yang sudah dicincang, kacang almond yang dicacah, susu Frisian Flag Primamum bubuk, dan coklat serut. Hias pancake dengan whipped cream dan buah ceri.

Baca Juga:  Tips Menyimpan ASI Perah di Rumah

Pancake yang sehat dan bergizi ini bisa menjadi pilihan sarapan yang lezat dan mengenyangkan bagi ibu hamil. Susu Frisian Flag Primamum yang ditambahkan dalam adonan pancake juga memberikan nutrisi tambahan yang baik untuk ibu dan janin. Kismis yang digunakan sebagai topping pancake juga kaya akan zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium yang sangat penting bagi ibu hamil.

Selain itu, pancake juga bisa menjadi alternatif menu sarapan yang praktis dan mudah dibuat. Bunda hamil bisa menyiapkan adonan pancake sebelumnya dan menyimpannya dalam kulkas. Ketika ingin menyantap pancake, tinggal menggorengnya sebentar saja. Dengan begitu, ibu hamil tetap bisa menikmati sarapan yang sehat dan bergizi tanpa harus menghabiskan banyak waktu di dapur.

Selain sarapan, pancake juga bisa menjadi menu camilan sehat bagi ibu hamil. Bunda hamil seringkali mengalami lapar di antara waktu makan utama. Makan camilan yang sehat dan bergizi seperti pancake dapat membantu mengatasi rasa lapar tanpa mengganggu pola makan sehari-hari.

Tidak hanya ibu hamil, pancake juga bisa menjadi pilihan sarapan yang sehat dan bergizi untuk seluruh anggota keluarga. Dengan variasi topping yang berbeda-beda, pancake bisa disukai oleh semua orang. Selain itu, pancake juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengajak anak-anak makan dengan lahap.

Dengan resep pancake yang sehat dan bergizi ini, ibu hamil bisa memulai hari dengan energi yang cukup dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, pancake juga memberikan rasa nikmat yang bisa meningkatkan mood dan membuat ibu hamil merasa lebih baik. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep pancake ini, Bu!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com