Camping Keluarga di Pondok Rasamala, Kaki Gunung Bunder

Tenda nyaman, luas, lengkap dengan colokan listrik dan bisa yoga di dalamnya

Ketika kami tiba di Pondok Rasamala, kami langsung disambut dengan tenda glamping yang nyaman dan luas. Tenda ini memiliki kapasitas untuk 4-6 orang, tetapi ada juga tenda glamping yang bisa menampung hingga 10 orang. Kami memilih tenda yang lebih kecil karena hanya ada empat anggota keluarga yang akan menginap.

Tenda ini dilengkapi dengan colokan listrik, sehingga kami tidak perlu khawatir kehabisan baterai smartphone kami. Selain itu, tenda ini juga memiliki ruang yang cukup luas sehingga saya dapat melakukan yoga di dalamnya. Saya sangat senang karena biasanya sulit untuk menemukan tempat yang nyaman untuk berlatih yoga saat camping.

Selain itu, di dalam tenda juga terdapat teras yang dilengkapi dengan bench besar untuk duduk-duduk santai. Di samping teras, terdapat juga meja makan yang dilengkapi dengan dispenser air mineral. Semua fasilitas ini membuat kami merasa sangat nyaman dan tidak perlu khawatir tentang kekurangan fasilitas.

Kamar mandi higienis plus water heater

Salah satu masalah yang sering muncul saat camping adalah kamar mandi yang tidak nyaman. Namun, di Pondok Rasamala ini, kami tidak perlu khawatir tentang hal tersebut. Kamar mandi di tenda glamping Pondok Rasamala ini terbilang mewah dan sangat higienis.

Kamar mandinya terpisah dari tenda, meskipun terletak persis di sebelahnya. Hal ini membuat kami tetap merasa nyaman meskipun sedang hujan. Selain itu, ruang antara shower dan kloset juga dipisah sehingga tidak ada berebutan saat ingin mandi atau buang air kecil atau besar. Wastafel untuk cuci muka dan sikat gigi juga ditempatkan di area lorong kamar mandi.

Baca Juga:  Kenali Manfaat Ikan Salmon untuk Tumbuh Kembang Bayi

Karena lokasinya di kaki gunung, Pondok Rasamala juga menyediakan water heater di dalam tenda glamping. Hal ini membuat kami tidak perlu khawatir tentang mandi kedinginan saat berada di tempat yang dingin seperti gunung. Semua fasilitas ini membuat kami merasa sangat nyaman dan tidak perlu khawatir tentang kekurangan fasilitas.

Dekat dengan curug-curug indah walau tersembunyi

Selama perjalanan menuju Pondok Rasamala, kami melihat banyak spanduk besar yang menunjukkan adanya curug atau air terjun di sekitar area tersebut. Namun, curug-curug ini tersembunyi jauh ke dalam dan sulit untuk dijangkau. Perjalanan menuju curug-curug ini juga cukup menantang dengan tanjakan curam dan turunan yang cukup terjal.

Meskipun perjalanan menuju curug-curug ini cukup sulit, tetapi pemandangan yang indah di sana membuat semua rasa lelah terbayar lunas. Salah satu curug yang kami kunjungi adalah curug Pangeran. Meskipun kami tidak bisa berenang di tengah-tengah curug karena arus yang cukup deras, tetapi melihat keindahan curug ini sudah membuat kami merasa sangat senang.

Saya merekomendasikan untuk mengunjungi curug-curug ini ketika musim penghujan sudah berakhir dan tidak banyak orang yang datang. Dengan begitu, kita bisa menikmati curug-curug ini seolah-olah mereka adalah milik pribadi kita.

Api unggun dan barbekyu night

Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh Pondok Rasamala adalah api unggun. Mereka telah menyediakan tempat untuk api unggun di setiap tenda glamping. Namun, mereka tidak menyediakan makanan untuk barbekyu, jadi kami harus membawanya sendiri. Tapi itu bukan masalah besar karena kami sangat menikmati saat memasak dan makan bersama di sekitar api unggun.

Harga dan informasi lebih lanjut

Untuk harga per malam di Pondok Rasamala, harga tenda glamping kami sekitar 1,8 juta per malam. Harga ini mungkin sedikit berbeda pada saat-saat tertentu seperti tahun baru. Selain tenda glamping, Pondok Rasamala juga memiliki banyak villa yang lebih besar dan luas. Harga untuk villa ini lebih rendah daripada harga tenda glamping. Fasilitas di villa juga sangat lengkap dan membuat kami merasa nyaman.

Baca Juga:  Janin 6 Minggu dan Perkembangan yang Perlu Ibu Ketahui

Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga tanpa harus repot membawa perlengkapan camping dan memasak sendiri, Pondok Rasamala adalah pilihan yang tepat. Dengan fasilitas yang lengkap dan pemandangan yang indah, kami merasa sangat puas dengan pengalaman kami di Pondok Rasamala. Kami pasti akan kembali ke sana di waktu mendatang.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com