Bedanya Gaya Makeup Korea, Jepang, dan Thailand yang Wajib Diketahui!

Gaya Makeup Korea

Gaya makeup Korea telah menjadi sorotan dunia dengan banyak wanita yang terinspirasi oleh kecantikan ala Korea. Dalam gaya makeup Korea, terdapat beberapa ciri khas yang membedakannya dengan gaya makeup negara lain. Salah satu ciri khas yang paling mencolok adalah dewy skin yang memberikan kesan kulit yang bercahaya dan sehat. Untuk mencapai tampilan dewy skin ini, Korea memilih menggunakan produk complexion yang lebih ringan seperti cushion, BB cream, atau concealer daripada foundation yang berat. Kemudian, mereka menambahkan sentuhan contour halus dan blush on yang memberikan efek alami pada wajah.

Selain itu, pada gaya makeup Korea, tampilan mata dibuat natural dengan alis yang diarsir tipis. Warna eyeshadow yang digunakan lebih cenderung ke arah warna lembut dan netral seperti cokelat atau peach. Eyeliner juga diterapkan dengan mengarah ke bawah, memberikan kesan “puppy eyes” yang menggemaskan. Bibir pada gaya makeup Korea biasanya menggunakan teknik gradient lips, yaitu tampilan bibir yang terlihat lebih pucat di bagian dalam dan semakin gelap ke bagian luar.

Gaya Makeup Jepang

Gaya makeup Jepang memiliki perbedaan yang mencolok dengan gaya makeup Korea. Jika gaya makeup Korea mengedepankan tampilan dewy skin, gaya makeup Jepang justru lebih mengutamakan matte complexion. Kulit yang tampak matte memberikan kesan yang lebih polos dan halus. Selain itu, pada gaya makeup Jepang, pemilihan blush on lebih mencolok dan diaplikasikan secara menonjol di area bawah mata untuk memberikan efek mirip boneka.

Tampilan mata yang besar dan “doll-like” juga menjadi ciri khas dari gaya makeup Jepang. Eyeshadow dengan efek shimmering sering digunakan, bersama dengan eyeliner dan bulu mata palsu yang memberikan tampilan yang lebih dramatis. Pada bibir, gaya makeup Jepang lebih suka menggunakan lipstik yang memberikan tampilan bibir yang penuh dan merata, berbeda dengan Korea yang lebih suka tampilan bibir gradient atau ombre lips.

Baca Juga:  5 Pilihan Kegiatan Untuk Akhir Pekan Saat Tanggal Tua

Gaya Makeup Thailand

Gaya makeup Thailand memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan gaya makeup Korea dan Jepang yang lebih menonjolkan kesan natural. Gaya makeup Thailand cenderung mengedepankan tampilan full glam dengan satin finish dan smokey eye. Mereka menggunakan makeup dengan coverage medium hingga tinggi untuk menciptakan tampilan kulit yang sempurna. Contour yang tajam dan highlighter yang menonjol juga sering digunakan dalam gaya makeup ini.

Berbeda dengan Korea dan Jepang yang lebih menonjolkan pemakaian blush, Thailand lebih cenderung menggunakan contour dan highlighter yang mencolok untuk memberikan efek wajah yang lebih tirus. Selain itu, smokey eye juga menjadi ciri khas pada gaya makeup Thailand. Warna-warna lembut seperti peach, cokelat muda, dan pink sering digunakan dalam eye makeup, tetapi tetap ada sentuhan shimmer dan glitter untuk memberikan kesan glamor. Pada bibir, gaya makeup Thailand menggunakan lipstik dengan tampilan yang melebihi garis bibir atau overlined lips, sehingga bibir terlihat lebih penuh dan plump.

Kenapa Gaya Makeup Korea, Jepang, dan Thailand Banyak Ditiru?

Gaya makeup dari Korea, Jepang, dan Thailand telah menjadi sorotan dunia dan banyak ditiru oleh banyak perempuan di berbagai penjuru. Ada beberapa alasan mengapa gaya makeup dari ketiga negara ini begitu populer dan dianggap inspiratif.

Pertama, ketiga negara ini memiliki industri kecantikan yang sangat maju dan inovatif. Produk skincare dan makeup dari Korea, Jepang, dan Thailand selalu menjadi yang terdepan dalam hal inovasi dan kualitas. Kemasan produk mereka juga selalu menarik dan lucu, menambah daya tarik bagi para pengguna.

Kedua, gaya makeup dari ketiga negara ini memberikan tampilan yang berbeda dan menarik. Gaya makeup Korea dengan kulit glowing, natural eye look, dan gradient lipsnya memberikan kesan yang segar dan alami. Gaya makeup Jepang dengan matte skin, dolls eyes, dan blush on memberikan kesan yang imut dan mirip karakter anime. Sedangkan gaya makeup Thailand dengan tampilan full glam, smokey eye, dan overlined lips memberikan kesan yang glamor dan elegan.

Baca Juga:  6 Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil, Wajib Dihindari!

Ketiga, gaya makeup dari ketiga negara ini juga dianggap mudah untuk ditiru. Banyak tutorial dan produk yang tersedia untuk menciptakan tampilan ala Korea, Jepang, dan Thailand. Hal ini membuat banyak perempuan merasa tertarik untuk mencoba dan mengikuti gaya makeup dari ketiga negara ini.

Trend Gaya Makeup di Indonesia

Di Indonesia, gaya makeup dari Korea, Jepang, dan Thailand juga sedang booming dan banyak ditiru oleh banyak perempuan. Banyak beauty influencer dan makeup artist di Indonesia yang terinspirasi oleh gaya makeup dari ketiga negara ini dan mencoba mengadaptasinya dalam karya mereka. Selain itu, produk skincare dan makeup dari Korea, Jepang, dan Thailand juga semakin mudah ditemukan di pasaran Indonesia, sehingga memudahkan para perempuan untuk mencoba dan mengikuti gaya makeup dari ketiga negara ini.

Namun, tidak semua gaya makeup dari Korea, Jepang, dan Thailand cocok dengan kondisi kulit dan iklim di Indonesia. Oleh karena itu, penting bagi setiap perempuan untuk menyesuaikan gaya makeup dengan kondisi kulit dan lingkungan sekitarnya. Selain itu, juga penting untuk tetap menjaga kesehatan kulit dengan menjalani rutinitas skincare yang tepat.

Kesimpulan

Gaya makeup dari Korea, Jepang, dan Thailand memiliki perbedaan yang mencolok, mulai dari tampilan kulit, mata, hingga bibir. Gaya makeup Korea lebih mengutamakan kulit glowing, natural eye look, dan gradient lips. Gaya makeup Jepang lebih mengedepankan matte skin, dolls eyes, dan blush on. Sedangkan gaya makeup Thailand lebih ke tampilan full glam, smokey eye, dan overlined lips.

Ketiga gaya makeup ini memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi inspirasi bagi banyak perempuan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun, penting untuk menyesuaikan gaya makeup dengan kondisi kulit dan lingkungan sekitar agar tetap terlihat alami dan sehat. Selain itu, tidak ada salahnya untuk mencoba gaya makeup dari ketiga negara ini dan menemukan gaya yang paling sesuai dengan kepribadian dan selera masing-masing.

Baca Juga:  5 Manfaat Zinc yang Penting untuk Tumbuh Kembang Anak


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com