Bakti Mulya 400, SD Bernapaskan Islam yang Jadi Favorit Teman-Teman Saya


Evie: Pertama jaraknya dekat dari rumah, baik rumah pribadi dan rumah orangtua.

Evie menjelaskan bahwa salah satu alasan utama mereka memilih SD Bakti Mulya 400 adalah karena jaraknya yang dekat dengan rumah mereka dan juga rumah orangtua mereka. Hal ini sangat penting bagi mereka karena mereka berdua bekerja dan jika terjadi hal yang mendesak, orangtua bisa dengan mudah menjemput anak-anak mereka. Selain itu, lokasi sekolah ini juga searah dengan perjalanan mereka ke kantor, sehingga mereka bisa mengantar dan menjemput anak-anak sambil dalam perjalanan menuju kantor. Anak-anak hanya menggunakan mobil antar-jemput untuk pulang saja, sementara pergi ke sekolah mereka pergi bersama orangtua. Hal ini juga memberikan keuntungan bagi mereka dalam hal penghematan waktu dan biaya transportasi.

Sofia: Faktor utama adalah karena SD Bakti Mulya bernafaskan Islam.

Sofia menjelaskan bahwa faktor utama mereka memilih SD Bakti Mulya 400 adalah karena sekolah ini memiliki nilai-nilai Islam yang kuat. Mereka sepakat bahwa pendidikan agama sangat penting bagi anak-anak mereka, dan mereka ingin memastikan bahwa sekolah yang mereka pilih dapat memberikan pendidikan agama yang baik. Oleh karena itu, mereka memilih SD Bakti Mulya 400 yang memiliki pendekatan bernafaskan Islam, di mana nilai-nilai agama Islam diajarkan secara menyenangkan dan sesuai dengan ajaran agama.

Evie: Pertimbangan utama adalah agama, kemudian baru faktor lain seperti bahasa Inggris.

Evie menjelaskan bahwa ketika memilih lembaga pendidikan, pertimbangan utama mereka adalah faktor agama. Mereka ingin memastikan bahwa sekolah yang mereka pilih dapat memberikan pendidikan agama yang baik kepada anak-anak mereka. Baru setelah itu, mereka memperhatikan faktor-faktor lain seperti kemampuan bahasa Inggris. Evie juga menekankan pentingnya lingkungan sekolah, di mana ia ingin memastikan bahwa anak-anaknya tidak terlalu terpengaruh oleh teman sekelas yang lebih tua di sekolah yang berbeda.

Sofia: Metode pembelajaran di SD Bakti Mulya 400 adalah active learning dan tematik.

Baca Juga:  Resep Brownies Biskuit Dan Cara Membuatnya

Sofia menjelaskan bahwa metode pembelajaran di SD Bakti Mulya 400 adalah active learning, di mana siswa aktif terlibat dalam proses pembelajaran. Selain itu, pembelajaran juga dilakukan secara tematik, di mana materi pembelajaran disajikan dalam konteks yang relevan dan menarik bagi siswa. Sofia juga menambahkan bahwa ada kelas reguler dengan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar untuk kelas 1 hingga kelas 3, dan ada juga kelas Cambridge yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar mulai dari kelas 4 hingga kelas 6. Di TK, metode pembelajarannya adalah moving class, di mana siswa dapat berinteraksi dengan teman sekelas di setiap sentra kelas.

Evie: Kelebihan SD Bakti Mulya 400 adalah pengajaran nilai-nilai Islam, kemampuan anak-anak dalam memahami bacaan sholat, dan biaya yang terjangkau.

Evie menyebutkan beberapa kelebihan SD Bakti Mulya 400 yang mereka lihat dari pengalaman anak-anaknya. Pertama, sekolah ini mengajarkan nilai-nilai Islam dengan baik. Anak-anaknya sudah mulai belajar tentang sholat sejak TK, dan mereka sudah hafal bacaan sholat serta gerakannya sejak usia 3 tahun. Hal ini sangat membanggakan bagi Evie, karena dia sendiri baru belajar tentang sholat saat dia sudah di SD kelas 2. Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa biaya sekolah di SD Bakti Mulya 400 relatif terjangkau, terutama jika dibandingkan dengan sekolah swasta lain yang memiliki fasilitas yang serupa.

Sofia: Anak-anak menyukai kebersihan gedung sekolah dan jarak yang tidak terlalu jauh.

Sofia menjelaskan bahwa anak-anaknya sangat menyukai kebersihan gedung sekolah di SD Bakti Mulya 400. Mereka sering mengatakan bahwa gedung sekolahnya bersih dan nyaman. Selain itu, mereka juga menyukai fakta bahwa jarak sekolah tidak terlalu jauh dari rumah mereka. Hal ini membuat mereka merasa lebih nyaman dan dapat menghemat waktu perjalanan.

Evie: Fasilitas di SD Bakti Mulya 400 sudah lengkap dan keamanannya terjamin.

Evie menyebutkan bahwa fasilitas di SD Bakti Mulya 400 sudah sangat lengkap dan memadai. Ada ruang komputer, perpustakaan, dan berbagai pilihan ekstrakurikuler seperti futsal, wushu, basket, melukis, menari, dan robotic. Selain itu, dia juga merasa bahwa keamanan di sekolah ini sudah terjamin. Mereka juga menyebutkan bahwa pihak sekolah tidak memberlakukan biaya daftar ulang dan biaya sekolah yang terlalu mahal, yang membuat sekolah ini lebih terjangkau untuk mereka.

Baca Juga:  5 Pertanyaan Seputar Persalinan Normal

Sofia: Sekolah memiliki program dan seminar tentang bullying dan komunikasi terbuka dengan orangtua.

Sofia menjelaskan bahwa pihak sekolah sudah memiliki program dan seminar tentang bullying. Mereka juga mendorong komunikasi terbuka antara orangtua dan sekolah melalui aplikasi pesan instan dan forum komunikasi kelas. Jika ada tanda-tanda bullying atau masalah lainnya, orangtua bisa langsung menghubungi pihak sekolah untuk mendapatkan bantuan. Sofia juga menekankan pentingnya peran orangtua dalam mengajarkan anak-anak tentang toleransi dan bagaimana menghadapi situasi yang mungkin terjadi di sekolah.

Evie: Anak-anak sangat menikmati sekolah ini dan merasa nyaman di lingkungan sekolah.

Evie mengatakan bahwa anak-anaknya sangat menikmati sekolah di SD Bakti Mulya 400. Mereka tidak pernah mengeluh dan merasa nyaman di lingkungan sekolah. Mereka juga mengatakan bahwa anak-anaknya senang dengan fasilitas sekolah seperti kolam renang di TK dan perpustakaan di SD. Evie belum pernah melihat perpustakaan sekolahnya sendiri, tetapi anak-anaknya selalu mengatakan bahwa perpustakaannya sangat besar dan lengkap.

Sofia: Fasilitas di sekolah sudah memadai dan ada banyak pilihan ekstrakurikuler.

Sofia juga menyebutkan bahwa fasilitas di SD Bakti Mulya 400 sudah memadai. Ada ruang komputer, perpustakaan, dan berbagai pilihan ekstrakurikuler yang bisa dipilih oleh anak-anak seperti futsal, wushu, basket, melukis, menari, dan robotic. Hal ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di berbagai bidang.

Evie: Tidak ada masalah bullying di sekolah dan anak-anak sudah diajarkan tentang toleransi.

Evie menjelaskan bahwa mereka belum pernah menghadapi masalah bullying di SD Bakti Mulya 400. Mereka mengatakan bahwa anak-anak mereka bisa berinteraksi dengan teman sekelas yang memiliki agama dan ras yang berbeda dengan mereka dengan baik. Evie juga menjelaskan bahwa mereka tinggal di lingkungan yang banyak dihuni oleh orang-orang non-Muslim, sehingga anak-anak mereka terbiasa dengan keragaman agama dan ras. Mereka juga mengatakan bahwa sekolah sudah mengadakan seminar dan program tentang toleransi, yang membantu anak-anak untuk belajar menghormati perbedaan dan menjadi lebih terbuka terhadap orang lain.

Baca Juga:  Quotes Penyemangat Untuk para Orang Tua Spesial

Sofia: Komunikasi terbuka antara orangtua dan sekolah sangat penting dalam mencegah bullying.

Sofia menekankan pentingnya komunikasi terbuka antara orangtua dan sekolah dalam mencegah bullying. Dia mengatakan bahwa pihak sekolah sudah memiliki sistem komunikasi yang baik dengan orangtua melalui aplikasi pesan instan dan forum komunikasi kelas. Jika ada masalah atau tanda-tanda bullying, orangtua dapat segera menghubungi pihak sekolah untuk mendapatkan bantuan. Sofia juga mengatakan bahwa sebagai orangtua, mereka harus sering berbicara dengan anak-anak mereka dan memberikan pesan tentang pentingnya menghormati dan menghargai orang lain.

Dari wawancara dengan Evie dan Sofia, dapat disimpulkan bahwa SD Bakti Mulya 400 memiliki banyak kelebihan yang membuat mereka memilih sekolah ini sebagai lembaga pendidikan anak-anak mereka. Faktor jarak, nilai-nilai Islam, metode pembelajaran, fasilitas, dan keamanan sekolah adalah beberapa hal yang menjadi pertimbangan utama mereka. Selain itu, mereka juga merasa bahwa komunikasi terbuka antara orangtua dan sekolah sangat penting dalam mencegah bullying dan menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi anak-anak.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com