7 Rekomendasi Sekolah Sepak Bola Anak di Jabodetabek dan Jawa Tengah


Sekolah Sepakbola ASIOP APACINTI adalah salah satu sekolah sepak bola terkemuka di Jabodetabek dan Jawa Tengah. Mereka menawarkan berbagai program latihan yang sesuai dengan usia dan kemampuan anak-anak. Program Reguler adalah kelas yang khusus untuk siswa yang telah lolos seleksi sesuai standar yang ditetapkan oleh ASIOP APACINTI. Kelas ini berlatih tiga kali dalam seminggu dan terbuka untuk anak usia 8 hingga U-16. Program Hobi, atau yang juga dikenal sebagai program Sabtu, hanya beroperasi pada hari Sabtu. Kelas ini ditujukan untuk anak-anak yang ingin belajar lebih dalam tentang teknik sepak bola. Ada kelas pagi dan sore untuk kelompok usia 8 hingga 16 tahun.

Selain program latihan, ASIOP APACINTI juga menyediakan program Try Out yang melibatkan turnamen dalam negeri, turnamen internasional, dan tur internasional. Program ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk menguji kemampuan mereka dengan bertanding melawan tim dari berbagai negara. Hal ini dapat membantu anak-anak untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam situasi pertandingan yang nyata.

Sekolah Sepak Bola Universitas Indonesia (SBB UI) adalah sekolah sepak bola yang berlokasi di sekitar Universitas Indonesia atau Depok. SBB UI merupakan wadah pengembangan minat dan bakat dalam olahraga sepak bola bagi anak-anak kurang mampu. Program ini tidak memungut biaya apapun sehingga dapat diakses oleh semua anak dengan minat dan bakat dalam sepak bola. Jadwal latihan di SBB UI dilaksanakan setiap hari Minggu mulai pukul 08.00 WIB. Lokasi latihan di SBB UI adalah Lapangan Hockey UI.

SBB Wira Pratama Bogor adalah sekolah sepak bola yang menyediakan program latihan untuk berbagai jenjang kelompok usia, mulai dari U-7 hingga U-13. Latihan dilaksanakan setiap Senin hingga Jumat. Lokasi latihan berada di Lapangan Brimob, Kedung Halang, Kota Bogor. SBB Wira Pratama Bogor juga memiliki akun WhatsApp dan Instagram yang dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga:  Pentingnya Asupan Serat Untuk si Kecil

Prima Soccer School Indonesia adalah sekolah sepak bola yang menyediakan tiga kelas pelatihan berdasarkan usia. Kelas pertama adalah untuk anak usia 6-10 tahun yang bertujuan untuk pengenalan sepak bola dengan pengenalan dasar teknik sepak bola dan pembentukan kemahiran individu. Kelas kedua adalah untuk anak usia 11-14 tahun yang fokus pada pembentukan keterampilan teknik dasar dan pengenalan kerjasama regu. Kelas ketiga adalah untuk anak usia 15-18 tahun yang bertujuan untuk pematangan prestasi, optimasi prestasi, dan stabilisasi prestasi. Prima Soccer School Indonesia berlokasi di Jl. Griya Asri Raya, Kel. Jelupang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Mereka dapat dihubungi melalui telepon, WhatsApp, dan Instagram.

SBB Dhefil’s Kota Bekasi adalah sekolah sepak bola yang memiliki jadwal latihan pada hari Rabu pukul 14.30, Jumat pukul 13.30, dan Minggu pukul 07.00. Mereka memiliki akun WhatsApp dan Instagram yang dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut.

PSIS Development adalah sekolah sepak bola yang menyediakan kelas pelatihan untuk anak usia 6-18 tahun. Mereka memiliki akun WhatsApp dan Instagram yang dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut.

SSB Bhaladika adalah sekolah sepak bola yang berlokasi di Lapangan Arhanuds, Jl. Kesatrian, Jl. Jangli Raya, Jatingaleh, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka memiliki akun WhatsApp dan Instagram yang dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut.

Dari daftar sekolah sepak bola di atas, Bunda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan minat Si Kecil. Pastikan untuk memperhatikan jadwal latihan, lokasi, dan program yang ditawarkan oleh setiap sekolah sepak bola sebelum membuat keputusan. Selain itu, penting juga untuk mengetahui biaya yang diperlukan untuk mengikuti program latihan di sekolah sepak bola tersebut.

Baca Juga:  Melatih Imajinasi Anak dengan Cara Ekspresi? Begini Caranya

Mengikuti sekolah sepak bola dapat memberikan banyak manfaat bagi Si Kecil. Selain dapat mengembangkan keterampilan sepak bola, anak juga akan belajar tentang disiplin, kerjasama tim, dan mengelola waktu dengan baik. Selain itu, mereka juga akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman sebaya yang memiliki minat yang sama.

Jadi, jika Bunda sedang mencari sekolah sepak bola untuk anak di Jabodetabek dan Jawa Tengah, rekomendasi di atas dapat menjadi referensi yang baik. Pastikan untuk mempertimbangkan minat dan kemampuan Si Kecil serta jadwal dan lokasi yang sesuai untuk memilih sekolah sepak bola yang tepat. Dengan demikian, Si Kecil dapat mengembangkan potensi dan minatnya dalam sepak bola dengan baik.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com