7 Dokter Anak Ganteng Favorit Pilihan Mommies


Pilihan Dokter Anak Ganteng Favorit para Bunda: Komunikatif, Cepat Tanggap, dan Bijak dalam Memberikan Resep

Saya, Fia, dan Thatha sedang ngobrol santai di ruang istirahat sore. Awalnya, kami membahas masalah kesehatan anak-anak kami. Beberapa waktu lalu, anak-anak kami mengalami penyakit yang berbeda, seperti DBD, common cold, dan asma. Saat itu, kami sedang membahas pengalaman dan mencari solusi untuk mengatasi masalah kesehatan anak-anak kami.

Dalam obrolan itu, kami juga membahas tentang pilihan dokter anak. Kami sepakat bahwa dokter anak yang baik adalah dokter yang komunikatif, tidak pelit informasi, cepat tanggap dalam merespon pesan melalui WhatsApp, telepon, atau SMS. Selain itu, dokter yang bijak dalam memberikan resep juga menjadi pertimbangan kami. Kami ingin anak-anak kami mendapatkan pengobatan yang tepat dan tidak sembarangan, terutama dalam pemberian antibiotik.

Tiba-tiba, saya melontarkan sebuah komentar yang membuat obrolan kami semakin seru. Saya berkata, “Kalau dokternya ganteng, pasti semangat deh anterin anak berobat.” Fia dan Thatha pun setuju dengan komentar saya. Tentu saja, konsep kecantikan itu relatif dan bersifat subjektif. Namun, kami sepakat bahwa kehadiran dokter anak yang tampan bisa menjadi nilai tambah dalam menjalani proses pengobatan anak-anak kami.

Karena tertarik dengan topik ini, saya memutuskan untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai dokter anak yang ganteng dari beberapa teman saya. Mereka memberikan beberapa rekomendasi dokter anak yang mereka anggap ganteng dan berkualitas. Berikut ini adalah beberapa nama dokter anak yang menjadi favorit para Bunda:

1. dr. Herbowo AF Soetomenggolo Sp.A
Menurut Fibra Trias Amukti, dokter anak ini sangat ganteng dan manis. Selain itu, dokter ini juga memiliki pasien yang banyak. Meskipun masih muda, dokter Herbowo sangat sabar dan mau berdiskusi dengan para pasien dan orang tua. Praktiknya bisa ditemui di Hermina Jatinegara.

Baca Juga:  Perlukah Tas Ransel bagi si Kecil?

2. dr. Idham Amir. SpA (K)
Fibra Trias Amukti juga merekomendasikan dokter anak ini. Meskipun obrolannya singkat, dokter Idham praktik setiap hari, termasuk hari Minggu. Praktiknya bisa ditemui di Hermina Jatinegara dan Hermina Bekasi.

3. dr Rastra Sp.A, Mkes
Sry Muliana Nasution sangat puas dengan dokter anak ini. Selain faktor kegantengan, dokter Rastra juga bisa dihubungi kapan saja melalui telepon, BBM, atau WhatsApp. Jika anak tiba-tiba sakit di malam hari, dokter Rastra siap memberikan solusi sebelum dibawa ke rumah sakit. Praktiknya bisa ditemui di RSIA Aulia Jagakarsa, Hermina Depok, dan Graha Permata Ibu Depok.

4. dr Aditya Suryansyah Semendawai, Sp.A
Menurut Anna Babros, dokter Aditya adalah dokter favorit anak-anak di daerah Ciputat. Dokter ini tidak komersil dan tidak sembarangan memberikan resep obat. Observasinya sangat detail dan dia sering memberikan saran dan tips kepada orang tua. Ketika memeriksa anak di bawah usia 1 tahun, dokter Aditya memeriksa perkembangan motorik anak secara teliti. Praktiknya bisa ditemui di RS Buah Hati.

5. dr. Toto Wisnu Hendarto, Sp.A (K)
Gresmalda Dimar merekomendasikan dokter Toto sebagai dokter anak yang masih terlihat tampan meskipun usianya tidak muda lagi. Meskipun pasiennya banyak, dokter Toto tetap memberikan obat yang tepat untuk anak-anak. Ketika pertama kali datang, dokter Toto tidak sembarangan memberikan antibiotik. Praktiknya bisa ditemui di RS terdekat.

6. dr.Syaiful Effendy, SpA
Gina Novita merekomendasikan dokter Effendy sebagai dokter anak yang baik dan tidak pelit informasi. Dia selalu mau diajak ngobrol dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh orang tua. Praktiknya bisa ditemui di RS terdekat.

7. dr. Riyadi Sp.A
Menurut Intan Apriani, dokter Riyadi adalah dokter anak yang praktik di RS Melinda, Bandung. Menurut Intan, dokter ini terlihat ganteng dan senyumnya manis. Dia juga sangat responsif ketika dihubungi melalui WhatsApp. Dokter Riyadi sangat mendukung pemberian ASI. Jika anaknya, Kara, batuk dan flu, dia selalu menyarankan untuk memberikan ASI yang banyak.

Baca Juga:  Resep MPASI Sukun yang Praktis dan Bergizi, Cobain Yuk!

Selain rekomendasi dari teman-teman saya, saya juga menemukan akun Instagram yang memberikan informasi mengenai dokter-dokter ganteng di Indonesia, yaitu @doktergantengindonesia. Meskipun hanya memberikan hiburan semata, tetapi melihat foto-foto dokter ganteng tersebut bisa membuat kami tersenyum.

Namun, saya ingin menekankan bahwa penampilan fisik tidak boleh menjadi pertimbangan utama dalam memilih dokter anak. Yang terpenting adalah komunikasi yang baik antara dokter, pasien, dan orang tua. Kami hanya memberikan informasi ini sebagai bonus, karena pada akhirnya yang penting adalah kualitas dan keahlian dokter dalam mengobati anak-anak kami.

Kami juga mengajak Bunda lain untuk berbagi rekomendasi dokter anak favorit yang berwajah ganteng. Namun, kami ingin mengingatkan bahwa penampilan fisik bukanlah faktor utama dalam memilih dokter anak. Yang terpenting adalah kualitas dan keahlian dokter dalam memberikan pengobatan yang tepat dan aman bagi anak-anak kita.

Sebagai orangtua, kami menyadari bahwa menjadi ibu dan istri yang ideal bukanlah hal yang mudah. Kami selalu belajar dan mencoba menjadi yang terbaik bagi anak-anak dan suami kami. Kami berusaha memberikan cinta dan perhatian yang mereka butuhkan, karena mereka adalah rumah bagi kami. Kami berjanji untuk terus berusaha menjadi orangtua yang baik dan memberikan yang terbaik bagi keluarga kami.

Dalam perjalanan menjadi orangtua, kami menyadari bahwa memilih dokter anak yang tepat adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan anak-anak kami. Kami berharap bahwa rekomendasi dokter anak ganteng favorit kami ini dapat membantu Bunda lain dalam memilih dokter anak yang berkualitas dan dapat dipercaya. Semoga anak-anak kita tetap sehat dan bahagia selalu!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com