6 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Kombucha dan Manfaatnya


Bukan hanya sebagai minuman, kombucha juga diketahui baik untuk kesehatan kulit. Berikut 6 skincare dengan kandungan kombucha dan masing-masing manfaatnya.

Kombucha menjadi minuman yang sangat diminati saat ini karena terbukti memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh. Kombucha sendiri merupakan minuman tradisional hasil fermentasi dari larutan teh dan gula yang memiliki rasa dan aroma asam manis yang khas. Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata kombucha juga punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit, lho!

Kandungan kombucha banyak digunakan pada skincare. Ia kaya akan vitamin yang mampu merawat kesehatan kulit, memperkuat skin barrier, mencegah bakteri penyebab jerawat, anti-aging, menjaga elastisitas kulit, mengecilkan pori-pori, hingga efektif untuk mencerahkan kulit wajah.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Ceramide beserta Manfaatnya

Berbagai brand juga sudah banyak yang menyediakan dan menawarkan produk skincare dengan kandungan kombucha di dalamnya. Jika tertarik, berikut rekomendasi skincare dengan kandungan kombucha yang bisa jadi wish list untuk dicoba.

Bloomka Kombucha + Brown Algae Facial Anti-Oxidant Serum

Mengandung kombucha dan diperkaya dengan ekstrak gametophytes brown algae, produk dari Bloomka ini berfungsi untuk meningkatkan antioksidan pada kulit. Serum ini juga dapat membantu merawat tekstur kulit yang kasar dan membuatnya lebih halus.

Avoskin Your Skin Bae Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% Vaccine Serum

Berfungsi sebagai exfoliating serum, produk skincare lokal yang satu ini sudah mengandung Azcelair yang lebih ringan dari Azelaic Acid yang berfungi untuk mencerahkan kulit tanpa membuatnya kering, mengurangi jerawat, dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut tanpa iritasi. Kombinasi kombucha dan niacinamide juga dapat memperbaiki tekstur kulit sekaligus mencerahkannya.

Fresh Kombucha Facial Treatment Essence

Baca Juga:  4 Tips Promil Setelah Keguguran

Selain membuat kulit semakin bercahaya, Fresh Kombucha Facial Treatment Essence juga dapat menyamarkan garis-garis halus, meningkatkan kelembapan, dan menghaluskan kulit. Produk ini juga dapat memberikan perlindungan dari polusi yang menyebabkan kulit rusak dan radikal bebas.

Youth to The People Kombucha + 11% AHA Exfoliation Power Toner

Dapat digunakan di malam hari, toner dari Youth to the People mengandung teh hitam kombucha, kulit pohon, dan dua fermentasi yang bekerja sebagai prebiotik untuk meningkatkan mikrobioma alami kulit. Produk ini juga memiliki perpaduan dari 8% asam laktat dan 3% asam glikolat yang berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit dan meminimalisir pori-pori.

BACA JUGA: Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kombinasi Agar Selalu Glowing

Murad Pore & Line Minimizing Hydrator

Produk skincare dari Murad ini mengandung kombucha yang bermanfaat untuk menghambat kerusakan kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen. Sebagai pelembap dan sesuai dengan namanya, Murad Pore & Line Minimizing Hydrator berfungsi mengecilkan pori-pori, menghidrasi, menghaluskan kulit, memperbaiki kulit yang berjerawat, dan mengurangi garis-garis halus.

JUARA Sweet Black Tea and Ginger Oil-Free Moisturizer

Gambar dari JuaraSkincare.com
Diformulasikan untuk menghaluskan kulit dengan asam organik alami, JUARA Sweet Black Tea & Ginger Oil-Free Moisturizer terinspirasi oleh penggunaan tradisional kombucha probiotik di Indonesia dan dikenal juga sebagai teh ajaib. Selain itu, krim gel bebas minyak yang terkandung di dalamnya juga menyegarkan, menghidrasi, dan mengencangkan kulit sekaligus melawan tanda-tanda penuaan, menimimalkan pori-pori, serta mengendalikan minyak pada kulit wajah.

Mana yang menjadi pilihan Bunda?

Cover image: Wikipedia Zoneskincare dengan kandungan kombuchakombuchamanfaat kombuchaShare ArticleDhevita Wulandari-

Skincare dengan kandungan kombucha telah menjadi tren di kalangan pecinta kecantikan. Kombucha, minuman yang terbuat dari fermentasi teh dan gula, tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, tetapi juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Kombucha kaya akan vitamin dan zat antioksidan yang dapat merawat kulit, menjaga kelembapan, mencegah penuaan dini, dan meningkatkan elastisitas kulit. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak brand skincare yang memanfaatkan kandungan kombucha dalam produk-produk mereka.

Baca Juga:  Panduan Pemberian MPASI 6 Bulan Pertama yang Tepat

Salah satu produk skincare yang mengandung kombucha adalah Bloomka Kombucha + Brown Algae Facial Anti-Oxidant Serum. Serum ini mengandung kombucha dan ekstrak gametophytes brown algae yang berfungsi untuk meningkatkan antioksidan pada kulit. Selain itu, serum ini juga dapat membantu merawat tekstur kulit yang kasar dan membuatnya lebih halus. Kombinasi antara kombucha dan ekstrak gametophytes brown algae menjadikan produk ini sangat efektif dalam menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, ada juga Avoskin Your Skin Bae Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% Vaccine Serum. Serum ini memiliki fungsi sebagai exfoliating serum yang dapat mencerahkan kulit, mengurangi jerawat, dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut tanpa iritasi. Kombinasi antara kombucha dan niacinamide dalam serum ini juga dapat memperbaiki tekstur kulit sekaligus mencerahkannya.

Produk skincare lain yang mengandung kombucha adalah Fresh Kombucha Facial Treatment Essence. Essence ini tidak hanya membuat kulit semakin bercahaya, tetapi juga dapat menyamarkan garis-garis halus, meningkatkan kelembapan, dan menghaluskan kulit. Selain itu, produk ini juga dapat memberikan perlindungan dari polusi yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Toner Youth to The People Kombucha + 11% AHA Exfoliation Power juga mengandung kombucha. Toner ini mengandung teh hitam kombucha, kulit pohon, dan dua fermentasi yang berfungsi sebagai prebiotik untuk meningkatkan mikrobioma alami kulit. Selain itu, toner ini juga mengandung asam laktat dan asam glikolat yang dapat menghaluskan tekstur kulit dan meminimalisir pori-pori.

Produk skincare dari Murad, yaitu Murad Pore & Line Minimizing Hydrator, juga mengandung kombucha. Produk ini memiliki manfaat untuk menghambat kerusakan kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen. Selain itu, produk ini juga dapat mengecilkan pori-pori, menghidrasi, menghaluskan kulit, memperbaiki kulit yang berjerawat, dan mengurangi garis-garis halus.

Baca Juga:  Kenalan dengan Exer-dating, Gaya Kencan yang Bikin Tubuh Sehat

JUARA Sweet Black Tea and Ginger Oil-Free Moisturizer merupakan salah satu produk skincare yang mengandung kombucha. Krim gel ini mengandung asam organik alami yang dapat menghaluskan kulit. Selain itu, krim gel ini juga dapat menyegarkan, menghidrasi, dan mengencangkan kulit sekaligus melawan tanda-tanda penuaan, mengecilkan pori-pori, serta mengendalikan minyak pada kulit wajah.

Dengan banyaknya pilihan skincare yang mengandung kombucha, Bunda bisa memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit. Setiap produk memiliki manfaat yang berbeda-beda, jadi penting untuk memilih produk yang sesuai dengan masalah kulit yang ingin diatasi. Selain itu, perlu diingat bahwa hasil yang didapatkan dari penggunaan skincare tidak instan, tetapi perlu konsistensi dalam penggunaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi, jika Bunda ingin merawat kulit dengan baik, tidak ada salahnya mencoba skincare dengan kandungan kombucha. Dengan manfaat yang dimilikinya, kombucha dapat memberikan perawatan yang baik untuk kulit sehingga kulit tetap sehat dan terawat. Selamat mencoba!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com