6 Rekomendasi Skincare dan Treatment Untuk Menyamarkan Flek Hitam


Menyamarkan flek hitam pada wajah memang menjadi masalah bagi banyak orang. Flek hitam atau noda hitam pada wajah bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti bekas jerawat, melasma, atau bahkan paparan sinar matahari yang tidak dilindungi oleh penggunaan sunscreen. Namun, tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak skincare dan treatment yang bisa membantu mengatasi masalah flek hitam ini. Berikut ini adalah beberapa produk dan perawatan kulit yang bisa dipertimbangkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Salah satu produk yang bisa digunakan adalah Elsheskin Radiant Serum. Brand lokal ini mengklaim memiliki kandungan whitening agent yang dapat mengurangi produksi melanin, sehingga kulit menjadi cerah dan noda hitam berkurang. Serum ini juga membantu memudarkan bekas jerawat dan cocok untuk semua jenis kulit. Disarankan untuk menggunakan serum ini jika jerawat sudah tidak ada, tinggal bekasnya saja. Gunakan juga 2 kali sehari untuk hasil yang optimal.

Selain itu, ada juga ERHA Truwhite Active Glow Booster. Produk ini bukan serum, tapi booster yang berfungsi secara aktif mendukung proses pencerahan kulit. Booster ini mengandung Tranexamic Acid 3% yang dapat menyamarkan flek hitam secara optimal dengan menghambat pembentukan pigmen non-melanin. Selain itu, booster ini juga mengandung HexylResorcinol yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan pigmen gelap. Setelah menggunakan booster ini, disarankan untuk menggunakan serum vitamin C untuk hasil yang lebih maksimal.

Produk lain yang bisa digunakan adalah Shiseido White Lucent MicroTargeting Spot Corrector. Spot corrector ini memiliki testimoni yang positif dari banyak pengguna. Setelah menggunakan produk ini, flek hitam pada wajah berkurang karena produk ini memiliki teknologi multibright yang dapat meningkatkan regenerasi kulit saat malam hari. Selain itu, spot corrector ini juga mengandung SAKURAResist Technology yang efektif menekan produksi melanin akibat sinar UV. Meskipun teksturnya thick, produk ini terasa ringan dan tidak lengket di wajah.

Baca Juga:  Tips Memberikan ASI Perah untuk Si Kecil

Selain menggunakan produk skincare, ada juga perawatan kulit yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam, seperti penggunaan laser. Salah satu klinik yang menyediakan perawatan ini adalah Erha Clinic. Laser yang digunakan adalah laser Nd Yag, yang dapat mengatasi berbagai masalah hiperpigmentasi, termasuk flek hitam akibat sinar matahari, melasma, freckles, dan bekas jerawat. Prosesnya relatif singkat, hanya sekitar 1 jam, dan tidak terlalu menyakitkan. Terapi laser ini juga bisa dilakukan tidak hanya di wajah, tetapi juga di bagian tubuh lain yang memiliki masalah flek hitam.

Selain perawatan laser, ada juga perawatan menggunakan vitamin C injection. Perawatan ini bisa dilakukan di C-Derma Clinic. Prosesnya melibatkan penyuntikan vitamin C atau obat tertentu ke dalam pembuluh darah, baik melalui suntikan langsung maupun melalui infus. Selain mencerahkan kulit dan mengurangi flek hitam, vitamin C injection juga meningkatkan daya tahan tubuh, menghaluskan, dan melembapkan kulit, serta melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas.

Selain itu, ada juga perawatan menggunakan anti-oxidant infusion yang bisa dilakukan di Jakarta Aesthethic Clinic. Perawatan ini berfungsi untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat, mencegah timbulnya jerawat baru, dan melindungi kulit dari bercak hitam dan keriput akibat paparan sinar matahari. Terdapat dua format perawatan yang bisa dipilih, yaitu melalui injeksi atau infus. Jika mommies memiliki waktu yang lebih luang, disarankan untuk melakukan terapi ini melalui infus selama 30 menit agar hasilnya semakin optimal.

Menghilangkan flek hitam memang tidak bisa dilakukan dengan cara instan. Diperlukan perawatan dan penggunaan skincare yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit. Jika mommies memiliki dana yang cukup, gabungan antara perawatan dan penggunaan skincare bisa memberikan hasil yang mengagumkan. Namun, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda, sehingga hasil yang didapatkan bisa bervariasi. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau ahli kecantikan sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan tertentu.

Baca Juga:  Pentingnya 9 Asam Amino Esensial untuk Tumbuh Kembang Anak Lebih Optimal


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com