6 Rekomendasi Holiday Camp yang Menginap untuk Anak Usia 7-12 Tahun


Jelang liburan sekolah, banyak orang tua yang mencari rekomendasi holiday camp untuk anak-anak mereka. Holiday camp adalah salah satu pilihan kegiatan yang sangat populer untuk mengisi liburan sekolah anak-anak. Dengan mengikuti program holiday camp, anak-anak dapat menghabiskan waktu beberapa hari untuk mendalami berbagai program yang ditawarkan.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan anak-anak setelah mengikuti program holiday camp ini. Pertama-tama, program ini dapat membantu mengasah dan memperdalam minat serta bakat anak-anak. Banyak orang tua yang mendaftarkan anak-anak mereka ke holiday camp dengan harapan anak-anak mereka dapat mengembangkan minat dan bakat mereka. Dengan mengikuti holiday camp, anak-anak dapat mengisi liburan mereka dengan kegiatan yang sesuai dengan minat mereka dan mendukung hobi mereka.

Selain itu, program ini juga dapat mengajarkan life skill dan kemandirian kepada anak-anak. Ketika berada jauh dari orang tua, anak-anak akan belajar untuk hidup mandiri. Mereka harus bisa melakukan banyak hal dengan kemampuan mereka sendiri. Ini adalah kesempatan bagi anak-anak untuk belajar menjadi mandiri dan bertanggung jawab.

Selain itu, mengikuti holiday camp juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak. Dengan mampu melakukan banyak hal sendiri, anak-anak akan secara tidak sadar menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri mereka. Kemampuan mereka dalam mengikuti hobi dan minat mereka juga akan semakin terasah, membuat mereka merasa semakin hebat dalam bidang tersebut. Selain itu, di holiday camp, anak-anak juga akan diajak untuk tampil di depan umum dan mempresentasikan karya mereka. Hal ini akan mengasah kemampuan berbicara mereka di depan umum. Meskipun mungkin belum sempurna, namun ada kemajuan yang baik dalam kemampuan berkomunikasi anak-anak.

Baca Juga:  Bolehkah Bayi Dimandikan Setelah Imunisasi? Ini Faktanya!

Dengan banyaknya program holiday camp yang ditawarkan, Bunda pasti membutuhkan rekomendasi tempat yang terpercaya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi holiday camp untuk anak usia 7-12 tahun:

1. SPH Sentul City
SPH Sentul City adalah sekolah yang secara rutin mengadakan program liburan tahunan untuk para siswanya. Program ini dirancang khusus untuk anak usia 5-17 tahun. Anak-anak dapat menjelajahi kampus hijau dan luas di SPH Sentul City serta mengisi liburan sekolah mereka dengan banyak kegiatan. Anak-anak dapat mengikuti Sentul Senior Camp untuk Kelas 6-12 dengan menginap selama 12 hari di Asrama Pelita Harapan House.

2. Kampung Inggris
Kampung Inggris adalah salah satu holiday camp yang sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Mereka menawarkan program Paket Holiday untuk liburan semester dan kenaikan kelas. Anak-anak dapat memilih untuk mengikuti program selama dua minggu dengan 5 kali kelas dalam sehari. Ada tiga pilihan program yang ditawarkan, yaitu Reguler, Full Service, dan VIP.

3. Holiday Camp by IngatanGajah
IngatanGajah menyelenggarakan beberapa holiday camp yang dikhususkan untuk anak-anak usia 6-18 tahun. Mereka menawarkan tiga program yang berbeda, yaitu Little Newton & Public Speaking, Critical & Design Thinking, serta Growth Mindset & Leadership. Selain belajar, anak-anak juga dapat menikmati sesi konsultasi dan mentoring dengan para ahli.

4. Island Camps at AYANA
AYANA Estate bekerja sama dengan Guidepost Montessori dan Green Camp Bali untuk menghadirkan program Island Camp dengan program Green Camp AYANA khusus untuk anak usia 7-12 tahun. Green Camp AYANA akan membawa anak-anak untuk menjalani kegiatan sehari-hari yang dirancang untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam.

5. Bible Holiday Camp
Bible Holiday Camp merupakan salah satu holiday camp yang mengedepankan agama. Mereka menawarkan Bible Camp untuk anak-anak usia Grade 4-9. Anak-anak akan diajar oleh para pengajar dari Sunday School GKA Elyon Pregolan.

Baca Juga:  5 Tips Membuat MPASI Bayam yang Aman dan Bernutrisi

6. Islamic Family Literacy Camp
Islamic Family Literacy Camp adalah holiday camp yang menggabungkan liburan edukatif sekeluarga dengan nuansa alam yang berbeda. Selama 3 hari 2 malam, kegiatan akan terbagi antara orang tua dan anak-anak. Anak-anak akan belajar agama sambil menikmati kegiatan alam yang menyenangkan.

Itulah beberapa rekomendasi holiday camp untuk anak usia 7-12 tahun. Setiap holiday camp memiliki keunikan dan program yang berbeda-beda, jadi Bunda dapat memilih sesuai dengan minat dan kebutuhan anak-anak. Selamat mencari holiday camp yang tepat untuk anak-anak Anda dan semoga liburan mereka menjadi lebih berkesan!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com