5 Pilihan Tabir Surya untuk Si Kecil


Tabir surya telah menjadi kebutuhan penting bagi semua orang, termasuk anak-anak. Kulit anak-anak sangatlah sensitif dan rentan terhadap radiasi sinar matahari yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Oleh karena itu, penting bagi para orang tua untuk melindungi kulit anak-anak mereka dengan menggunakan tabir surya yang tepat. Berikut ini adalah beberapa tabir surya yang direkomendasikan untuk anak-anak.

California Baby No Fragrance Sunblock Stick, SPF 30+

Tabir surya ini sangat populer di kalangan para orang tua. Bayi dan anak balita tetap membutuhkan perlindungan dari sinar matahari karena kulit mereka masih sangat sensitif. Salah satu member forum, Mizbuble, merekomendasikan tabir surya ini untuk anaknya yang berusia 8 bulan. Ia mengatakan bahwa ia menggunakan tabir surya ini dengan sedikit-sedikit saja agar tidak meninggalkan bekas putih di kulit anaknya. Ia juga mengatakan bahwa kulit anaknya cukup sensitif namun tidak ada keluhan setelah menggunakan tabir surya ini.

Banana Boat Kids SPF 50+ Roll On

Produk tabir surya ini juga sangat direkomendasikan oleh para orang tua. Produk ini memiliki kualitas dan efektivitas yang tinggi dalam memberikan perlindungan terhadap sinar UV. Produk ini memberikan perlindungan terhadap UVA dan UVB. Tekstur produk ini juga tidak terlalu kental sehingga mudah diratakan di kulit anak-anak.

BabyGanics Sunscreen Lotion SPF 30

Jika Anda tidak ingin repot mencari tabir surya yang cocok untuk anak-anak, Anda dapat memilih produk ini. Sunscreen Lotion dari BabyGanics memiliki kandungan SPF 30 yang dapat melindungi kulit anak-anak dari sinar UV yang berbahaya. Produk ini juga tahan air hingga 40 menit dan tidak menimbulkan alergi.

Avene High Protection Mineral Cream SPF 50

Baca Juga:  Apakah si Kecil Gagap?

Avene merupakan salah satu merek tabir surya yang sangat dipercaya oleh para orang tua. Produk ini telah melewati berbagai tes farmasi dan terbuat dari bahan 100% mineral. Produk ini memberikan perlindungan yang luas terhadap sinar UV dan cocok untuk kulit sensitif atau bermasalah.

Sun Kids Lotion SPF 25

Produk ini merupakan tabir surya pertama yang saya beli untuk anak saya. Selain harganya yang terjangkau, saya juga puas dengan hasilnya. Teksturnya ringan dan mudah diserap oleh kulit anak saya. Anak saya tidak pernah mengeluh tentang rasa lengket atau alergi setelah menggunakannya. Kandungan SPF-nya juga cukup untuk melindungi anak saya saat bermain di luar, terutama ketika kami naik motor.

Dalam memilih tabir surya untuk anak-anak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan tabir surya memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi, minimal SPF 30. Kedua, pilihlah tabir surya yang memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB. Ketiga, perhatikan juga tekstur tabir surya tersebut. Pastikan tekstur tabir surya tidak terlalu kental atau lengket sehingga mudah diratakan di kulit anak-anak. Terakhir, pilihlah tabir surya yang tidak menimbulkan alergi atau iritasi pada kulit anak-anak.

Selain memilih tabir surya yang tepat, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk melindungi kulit anak-anak dari sinar matahari. Pertama, hindari paparan sinar matahari langsung saat matahari sedang terik. Usahakan untuk berada di tempat yang teduh atau gunakan payung atau topi pelindung. Kedua, gunakan pakaian yang menutupi sebagian besar tubuh anak-anak Anda. Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman untuk kulit anak-anak. Ketiga, berikan anak-anak Anda minum yang cukup untuk menjaga kelembapan kulit mereka. Terakhir, jangan lupa untuk selalu mengajarkan anak-anak Anda tentang pentingnya melindungi kulit mereka dari sinar matahari.

Baca Juga:  Memahami Proses Bayi Tabung dan Risiko yang Muncul

Dengan menggunakan tabir surya yang tepat dan mengikuti langkah-langkah perlindungan di atas, Anda dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi kulit anak-anak Anda. Jangan lupa untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsa pada tabir surya Anda dan menggunakannya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ingatlah bahwa perlindungan terhadap sinar matahari adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan dan keindahan kulit anak-anak Anda.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com