5 Bagian Tubuh yang Juga Butuh Perawatan Scrub


Siku

Kulit di bagian siku sering kali terabaikan dalam rutinitas perawatan kecantikan. Padahal, kulit di siku juga butuh perawatan scrub atau eksfoliasi agar tetap lembut dan sehat. Jika tidak dirawat dengan baik, kulit di bagian siku dapat menjadi kering dan kasar. Hal ini sangat disayangkan mengingat peran dan kerja yang lumayan berat yang dimiliki oleh siku. Siku berfungsi sebagai pelindung sendi dan otot-otot di area tersebut.

Untuk memanjakan kulit di siku, Anda dapat melakukan eksfoliasi menggunakan body scrub yang kaya akan pelembap namun tetap berkualitas. Salah satu produk yang bisa Anda pilih adalah Flake Away Body Polish with Shea Butter & Sea Salt. Dengan menggunakan scrub ini dan melakukan gerakan memutar, proses pengangkatan sel kulit mati di siku dapat maksimal. Selain itu, scrub ini juga dapat memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit di siku.

Kaki

Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang seringkali terlupakan dalam perawatan kecantikan. Padahal, kaki juga butuh perawatan scrub atau eksfoliasi agar tetap bersih dan sehat. Jika Anda sering melakukan pedicure di salon, jangan lupa untuk minta di-scrub juga bagian tumit dan telapak kaki. Bagian kaki ini adalah bagian tubuh yang bekerja paling berat karena menopang seluruh berat tubuh kita, terutama saat menggunakan high heels.

Namun, jika Anda tidak sempat pergi ke salon, Anda masih bisa melakukan eksfoliasi kaki di rumah. Lakukan eksfoliasi ini satu kali seminggu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kaki Anda. Setelah melakukan eksfoliasi, Anda juga dapat memasker kaki dengan menggunakan masker khusus seperti Etude House Bebe Foot Mask. Masker ini dapat memberikan perawatan ekstra untuk kaki Anda.

Baca Juga:  Resep Brownies Biskuit Dan Cara Membuatnya

Ketiak

Area ketiak juga butuh perawatan scrub atau eksfoliasi agar tetap bersih dan sehat. Penggunaan deodoran dan waxing atau cukur secara rutin memang penting untuk menjaga kebersihan area ketiak, namun hal tersebut tidak cukup. Proses eksfoliasi pada ketiak diperlukan untuk membersihkan bakteri yang muncul akibat kelembapan, serta untuk mengatasi ingrown hair.

Namun, perlu diingat bahwa kulit di area ketiak tidak setebal kulit di siku. Oleh karena itu, gunakanlah scrub yang lembut seperti Wardah Soft Body Scrub saat melakukan eksfoliasi pada ketiak. Dengan menggunakan scrub yang lembut ini, ketiak Anda tetap akan bersih dan tidak berbau.

Leher

Leher adalah salah satu bagian tubuh yang sering terlupakan saat melakukan eksfoliasi pada wajah. Padahal, leher juga perlu mendapatkan perawatan scrub agar kulit di area tersebut tetap lembut, bersih, dan tidak berwarna kehitaman. Anda tidak perlu menggunakan scrub khusus untuk leher, Anda bisa menggunakan scrub yang sama dengan yang Anda gunakan pada wajah.

Salah satu pilihan scrub yang dapat Anda gunakan adalah TIFF face & body scrub. Dengan menggunakan scrub ini, Anda dapat membersihkan kulit di leher secara efektif dan menjaga kelembapan kulit di area tersebut. Penting untuk diingat bahwa eksfoliasi pada leher perlu dilakukan dengan lembut agar tidak merusak kulit.

Bibir

Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang seringkali mengalami masalah seperti kering, pecah-pecah, dan terkelupas. Meskipun Anda sudah menggunakan lip balm setiap hari, tetap saja kulit bibir Anda tidak terlihat cantik karena terkelupas. Oleh karena itu, eksfoliasi pada kulit bibir juga perlu dilakukan.

Pilihlah lip exfoliator yang lembut seperti Emina Sugar Rush Lip Scrub. Dengan menggunakan lip exfoliator ini, Anda dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir dan menjaga kelembapan bibir Anda. Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm agar bibir tetap terjaga kelembapannya.

Baca Juga:  Efek Dahsyat Pikiran dan Kata Terhadap Anak

Dalam menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh, jangan hanya fokus pada wajah saja. Ingatlah bahwa lima bagian tubuh ini juga butuh perawatan scrub atau eksfoliasi agar tetap sehat dan terawat dengan baik. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin pada bagian-bagian tubuh tersebut, Anda dapat menjaga kebersihan, kelembapan, dan kecantikan kulit Anda secara keseluruhan.

Selain melakukan eksfoliasi, penting juga untuk menjaga kebersihan tubuh secara umum. Mandilah secara teratur, gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan jangan lupa untuk menggunakan pelembap setelah mandi. Jaga pola makan yang sehat dan cukupi kebutuhan air minum harian Anda agar kulit Anda tetap sehat dan bercahaya.

Dengan melakukan perawatan scrub atau eksfoliasi secara rutin pada seluruh tubuh Anda, Anda dapat merasakan manfaat yang luar biasa. Kulit Anda akan terasa lebih lembut, bersih, dan terbebas dari sel kulit mati. Selain itu, perawatan ini juga dapat membantu meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit lainnya, sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

Jadi, jangan lupa untuk memberikan perawatan scrub atau eksfoliasi pada lima bagian tubuh ini. Dengan perawatan yang tepat, Anda dapat menjaga kecantikan dan kesehatan kulit tubuh Anda secara keseluruhan.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com