Surprise! Ini Dia 11 Cara Kejutan Kehamilan untuk Suami

Surprise! Ini Dia 11 Cara Kejutan Kehamilan untuk Suami

Surprise! Ini Dia 11 Cara Kejutan Kehamilan untuk Suami

Ketika seorang ibu mengetahui bahwa dirinya sedang hamil, momen tersebut tentu sangat membahagiakan. Namun, tidak ada salahnya jika ingin memberikan kejutan kepada suami dan orang-orang terdekat. Ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk memberikan kejutan terkait kehamilan ini. Penasaran?

1. Pura-pura minta tanda tangan

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan berpura-pura minta tanda tangan kepada suami. Katakanlah, “Aku butuh tanda tanganmu nih, untuk mengurus surat perjanjian ini”. Ketika suami meminta pulpen, berikanlah test pack positif sebagai kejutan. Pasti suami akan sangat terkejut!

2. Balon Pembawa Kebahagiaan

Saat ingin memberitahukan berita kehamilan kepada orang tua, bisa mencoba cara ini. Bawalah dua buah balon, satu berwarna pink dan satu lagi berwarna biru. Mintalah mereka untuk memilih satu di antara dua balon tersebut. Ketika mereka menyadari bahwa balon tersebut mengandung makna kehamilan, reaksinya pasti akan sangat terkejut!

3. Tempat Makan Mini

Saat sedang menyiapkan makan malam, gunakanlah alat makan kecil seperti sendok kecil, piring kecil, dan garpu kecil. Suami pasti akan bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Tunjukkanlah perut Anda dan tunggulah reaksinya.

4. Pesan Untuk Nenek dan Tante

Cara ini bisa dilakukan dengan mengirimkan beberapa buah mug yang bertuliskan “Grandma-to-be”, “Auntie-to-be”, atau “Uncle-to-be” kepada saudara-saudara Anda. Jangan lupa tempelkan hasil USG di setiap mug. Pasti mereka akan terkejut!

5. Kacang Polong

Berikanlah sebuah kacang polong kepada suami. Ketika suami bertanya apa itu, jawablah dengan mengatakan bahwa “Ini adalah ukuran bayi kita yang ada di dalam perutku saat ini.”

Baca Juga:  5 Tips Agar Anak Usia 3 Tahun Tumbuh Cerdas

6. Foto USG

Cetaklah foto USG Anda, letakkan dalam sebuah frame cantik, dan pajang di tempat yang terlihat oleh suami atau keluarga. Mereka mungkin awalnya tidak menyadarinya, namun mintalah mereka untuk melihat lebih dekat.

7. Permainan Mencari Kata

Jika Anda sudah memiliki anak sebelumnya, cara ini bisa dilakukan untuk memberitahukan bahwa mereka akan memiliki adik. Buatlah permainan mencari kata dengan huruf-huruf yang bertuliskan “ADIK BAYI” secara terpisah. Sebarkan setiap huruf di sudut rumah, dan bantu anak Anda untuk menyusun huruf-huruf tersebut. Reaksi anak Anda pasti tidak terlupakan!

8. Foto di Media Sosial

Ada banyak cara untuk memberitahukan kehamilan Anda melalui media sosial. Anda bisa memasang foto sepatu kecil bersama dengan sepatu Anda dan suami di wall media sosial Anda, atau mengambil gambar anak Anda sedang menulis “Aku akan punya adik” di sebuah whiteboard. Anda juga bisa menulis status dengan kalimat seperti “Panaskan oven selama 40 minggu. Masukkan roti. Atur waktu untuk 4 Januari!”

9. Makanan Bayi

Beritahukan kepada suami bahwa Anda akan memasak malam ini dengan menunjukkan bahan-bahan apa saja yang harus dibeli. Tuliskanlah bahan-bahan tersebut dengan kata “baby” di depannya, seperti baby carrot, baby back ribs, baby buncis, dan makanan-makanan lainnya yang mengandung kata “baby”.

10. Say Cheese!

Ketika keluarga sedang berkumpul, mintalah mereka untuk berfoto bersama. Anda yang akan memegang kamera. Sedetik sebelum memotret, teriakkanlah, “Aku hamil!” dan potretlah ekspresi mereka yang pasti akan terkejut!

11. Baby Shower

Setelah mandi air panas, gunakanlah uap yang menempel di kaca wastafel untuk menuliskan “Aku hamil”. Pastikan setelah itu ada suami yang akan menggunakan kamar mandi.

Baca Juga:  Si Kecil Vegetarian? Cukupkah Nutrisinya?

Itulah beberapa cara kejutan kehamilan yang bisa Anda coba. Tentunya, setiap kehamilan memiliki cerita dan momen yang unik. Jadi, jika Anda memiliki ide lain yang lebih unik, tidak ada salahnya untuk mencoba dan menceritakannya di sini. Semoga kehamilan Anda berjalan lancar dan membawa kebahagiaan bagi seluruh keluarga. Selamat mencoba!

Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com