10 Ide Kado Bayi Perempuan Baru Lahir dan Manfaatnya



Berburu kado kelahiran bayi memang menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian besar orang tua, terutama bagi para ibu. Namun, dengan banyaknya pilihan barang yang bisa dijadikan kado, terkadang membuat kita bingung untuk memilih yang paling tepat. Terlebih lagi, jika yang akan diberikan adalah kado untuk bayi perempuan yang baru lahir, pilihannya akan semakin beragam. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas 10 ide kado bayi perempuan baru lahir yang tepat guna dan bermanfaat.

1. Boneka
Boneka merupakan salah satu kado yang paling umum diberikan untuk bayi perempuan. Tidak hanya menggemaskan, boneka juga bisa menjadi teman bermain yang menyenangkan bagi bayi. Namun, perlu diperhatikan bahwa boneka yang diberikan harus aman dan tidak memiliki bagian-bagian yang bisa mudah lepas dan tertelan oleh bayi.

2. Dress
Dress atau baju dress adalah pilihan kado yang sangat cocok untuk bayi perempuan. Dress akan membuat bayi terlihat manis dan imut, dan juga sangat nyaman untuk digunakan. Namun, perlu diingat untuk memilih dress yang tidak memiliki aksesoris berbahaya seperti manik-manik yang bisa mudah lepas dan tertelan oleh bayi.

3. Rok Tutu
Rok tutu juga bisa menjadi pilihan kado yang menarik untuk bayi perempuan. Rok ini akan membuat bayi terlihat seperti seorang balerina yang menggemaskan. Rok tutu juga mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis atasan, sehingga bisa digunakan dalam berbagai kesempatan.

4. Baju Jumper
Baju jumper adalah pilihan kado yang cocok untuk bayi perempuan yang masih mungil. Baju ini memiliki model yang lucu dan menggemaskan, dan juga sangat praktis dalam pemakaiannya. Baju jumper juga memiliki beragam variasi model, seperti yang memiliki lengan panjang, lengan pendek, atau bahkan yang menutupi jari tangan dan kaki bayi.

Baca Juga:  9 Vibrator dengan Bentuk yang Unik, Wajib dikoleksi

5. Kaos Kaki
Kaos kaki adalah kado yang sangat berguna untuk menjaga kaki bayi tetap hangat, terutama saat cuaca sedang dingin. Pilihlah kaos kaki yang terbuat dari bahan yang lembut dan tidak membuat bayi merasa tidak nyaman.

6. Selimut Bayi
Selimut bayi adalah kado yang sangat bermanfaat untuk menjaga suhu tubuh bayi agar tetap hangat. Selain itu, selimut juga bisa melindungi bayi dari gigitan nyamuk saat tidur. Pilihlah selimut yang terbuat dari bahan yang lembut dan tidak membuat bayi merasa gerah.

7. Sepatu
Sepatu tidak hanya diperlukan oleh anak-anak yang sudah bisa berjalan, tetapi juga oleh bayi yang belum bisa berjalan. Sepatu bayi akan melindungi kaki bayi dan juga membuat penampilannya semakin cantik saat bepergian. Pilihlah sepatu yang nyaman dan tidak membuat bayi merasa terganggu.

8. Bando Bayi
Bando bayi adalah aksesori kepala yang akan membuat bayi terlihat semakin manis dan menggemaskan. Bando bayi bisa digunakan oleh bayi perempuan yang belum memiliki banyak rambut, dan juga bisa menjadi aksesori yang cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan. Pilihlah bando bayi yang terbuat dari bahan yang lembut dan tidak terlalu ketat agar bayi merasa nyaman saat mengenakannya.

9. Kelambu
Kelambu adalah kado yang sangat penting untuk menjaga bayi dari gigitan nyamuk dan serangga lainnya. Pilihlah kelambu yang memiliki warna dan motif yang cocok untuk bayi perempuan, dan juga pastikan kelambu tersebut mudah dipasang dan aman untuk digunakan.

10. Baby Bather
Baby bather adalah alat bantu untuk memandikan bayi yang sangat berguna bagi ibu yang baru pertama kali memandikan bayinya. Alat ini akan membuat proses mandi bayi menjadi lebih mudah dan aman. Pilihlah baby bather yang terbuat dari bahan yang tidak licin dan kokoh untuk menjaga keselamatan bayi.

Baca Juga:  Ingin si Kecil jadi Anak Wow? Lakukan Hal Ini

Itulah 10 ide kado bayi perempuan baru lahir yang tepat guna dan bermanfaat. Semoga daftar ini bisa menjadi referensi bagi para ibu yang sedang mencari kado untuk bayi perempuan. Selamat memilih kado yang terbaik untuk si kecil!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com