10 Ide Bekal Anak Kembali ke Sekolah

Sandwich ayam atau telur atau tuna

Makanan klasik ala Inggris ini memang benar-benar tergampang, tersimpel, dan terlengkap gizinya. Bunda tinggal tambahkan isiannya sesuai dengan kebutuhan dan favorit anak-anak. Telur, keju, selada, tomat, sudah lengkap gizi, lho. Bisa jadi bekal snack ringan, maupun bekal makan siang.

Sandwich adalah salah satu pilihan bekal yang praktis dan mudah disiapkan. Anda dapat menggunakan roti tawar sebagai dasar sandwich, kemudian tambahkan potongan ayam, telur, atau tuna sebagai isian utama. Anda juga dapat menambahkan keju, selada, dan tomat untuk memberikan rasa dan nutrisi tambahan. Sandwich ini dapat dijadikan sebagai bekal snack ringan atau bekal makan siang untuk anak-anak. Selain praktis, sandwich juga mengandung gizi yang lengkap, terutama jika Anda menggunakan bahan-bahan yang sehat dan bergizi.

Keuntungan dari Sandwich Ayam atau Telur atau Tuna

1. Praktis dan mudah disiapkan: Sandwich dapat dengan mudah disiapkan dalam waktu singkat dan dapat dibawa ke mana saja. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan isian dan merangkainya di atas roti tawar.

2. Nutrisi yang lengkap: Sandwich ini mengandung berbagai macam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh anak-anak. Ayam, telur, dan tuna mengandung protein, sedangkan roti tawar mengandung karbohidrat. Selada dan tomat juga memberikan serat dan vitamin yang penting.

3. Varian rasa: Anda dapat mengkombinasikan berbagai bahan isian sesuai dengan selera anak-anak. Misalnya, jika anak Anda menyukai ayam, Anda dapat menggunakan potongan ayam sebagai isian utama. Jika anak Anda menyukai telur, Anda dapat menggunakan telur sebagai isian utama. Begitu pula dengan tuna. Dengan variasi ini, anak-anak tidak akan bosan dengan bekal mereka.

4. Hemat biaya: Membuat sandwich sendiri jauh lebih hemat dibandingkan membeli makanan di luar. Anda dapat mengontrol kualitas dan jumlah bahan yang digunakan, sehingga dapat menghemat biaya.

Baca Juga:  Yuk Bu, Cari Tahu Manfaat Ajarkan si Kecil Berbagi!

Cara Membuat Sandwich Ayam atau Telur atau Tuna

Berikut adalah cara membuat sandwich ayam atau telur atau tuna yang praktis dan lezat:

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti roti tawar, potongan ayam, telur, atau tuna, keju, selada, dan tomat.

2. Panggang roti tawar jika diinginkan. Hal ini akan memberikan tekstur yang lebih renyah pada sandwich.

3. Jika Anda menggunakan ayam sebagai isian utama, panggang atau rebus ayam terlebih dahulu dan potong menjadi potongan kecil.

4. Jika Anda menggunakan telur, rebus telur hingga matang, kupas kulitnya, dan potong menjadi irisan tipis.

5. Jika Anda menggunakan tuna, buka kaleng tuna dan tiriskan airnya.

6. Siapkan roti tawar dan letakkan potongan ayam, telur, atau tuna di atasnya.

7. Tambahkan keju, selada, dan tomat sesuai dengan selera.

8. Tutup sandwich dengan roti tawar lainnya.

9. Potong sandwich menjadi beberapa bagian sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

10. Siapkan wadah bekal dan masukkan sandwich ke dalamnya.

11. Bekal sandwich siap disajikan. Anda dapat menyimpannya dalam kulkas jika tidak akan segera dikonsumsi.

12. Jangan lupa untuk menyertakan camilan sehat dan minuman yang bergizi sebagai pelengkap bekal.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat sandwich ayam, telur, atau tuna yang sehat dan bergizi sebagai bekal anak-anak. Selain praktis, sandwich ini juga dapat memberikan energi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak selama beraktivitas di sekolah.

Dimsum ayam

Makanan khas Tiongkok ini juga pas banget dijadikan bekal snack. Apalagi sekarang banyak yang jual dimsum frozen. Pilih isi ayam, udang, atau sayur biar lengkap gizi. Menyiapkannya juga gampang. Tinggal kukus, masukkan air fryer, atau hangatkan di rice cooker. 

Baca Juga:  Mengenal Lebih Jauh tentang Obat Antibiotik


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com