10 Gaya Rambut untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Segar dan Awet Muda


Tampil awet muda bukanlah hal yang hanya bisa dicapai melalui perawatan kulit yang tepat, namun juga melalui gaya rambut yang sesuai dengan usia. Wanita yang telah memasuki usia 50 tahun pun masih bisa tampil segar dan awet muda dengan memilih gaya rambut yang tepat. Memilih model rambut yang sesuai hampir sama dengan memilih busana yang cocok, dalam waktu singkat penampilan kita bisa berubah drastis dan terlihat lebih muda.

Banyak wanita yang telah memasuki usia 50 tahun memilih untuk memiliki gaya rambut pendek. Ada beberapa alasan mengapa banyak wanita di usia tersebut memilih gaya rambut pendek. Salah satunya adalah karena potongan rambut pendek pada wanita yang lebih tua terasa lebih nyaman, memberikan gaya yang lebih modern, dan bahkan dapat membuat mereka terlihat lebih muda. Namun, bukan berarti wanita dengan usia di atas 50 tahun tidak bisa memiliki gaya rambut panjang yang memberikan kesan segar dan awet muda jika dilakukan dengan tepat.

Berikut ini adalah 10 gaya rambut yang cocok untuk wanita usia 50 tahun ke atas:

1. Pixie cut
Gaya rambut pixie cut adalah salah satu gaya rambut yang paling terkenal dan populer di kalangan wanita usia 50 tahun ke atas. Salah satu tokoh publik yang terkenal dengan gaya rambut ini adalah Kris Jenner, pemimpin keluarga Kardashian. Ia selalu tampil segar dan lebih muda berkat gaya rambut pixie cut yang ia kenakan. Selain itu, poni yang menyamping juga memberikan kesan wajah yang lebih tirus.

2. Side Pixie
Rambut yang sangat pendek atau disebut juga pixie haircut mungkin terlihat menakutkan karena membuat rambut terlihat tipis. Namun, Anda dapat meniru gaya rambut artis Helen Mirren yang simpel dengan menambahkan poni menyamping pada gaya rambut pixie tersebut. Gaya rambut ini akan memberikan kesan yang segar dan modern.

Baca Juga:  Penyebab Tidur Berjalan pada Anak dan Cara Mengatasinya

3. Shaggy bob
Potongan rambut shaggy biasanya diidentikkan dengan wanita muda, namun nyatanya gaya rambut pendek ini juga cocok untuk wanita usia 50 tahun ke atas. Kelebihan dari gaya rambut ini adalah mudah ditata dan bisa langsung disisir dengan tangan.

4. Bob klasik
Gaya rambut bob klasik adalah salah satu gaya rambut pendek yang menjadi favorit wanita usia 50 tahun ke atas. Gaya rambut ini sering dipakai karena mampu memberikan kesan wajah yang segar dan awet muda. Selain itu, gaya rambut bob juga sangat cocok untuk semua bentuk wajah, baik yang berbentuk bulat maupun lonjong.

5. Curly bob
Bagi Anda yang memiliki rambut keriting dan tidak ingin memotong rambut terlalu pendek, gaya rambut curly bob ini bisa menjadi pilihan. Artis Michelle Pfeiffer yang terkenal pada era 90-an selalu memotong rambut keritingnya dengan gaya rambut bob yang jatuh tepat di atas pundak.

6. Sleek Side-Parted Bob
Bagi mereka yang memiliki rambut lurus, gaya rambut bob dengan belahan poni di samping akan sangat cocok. Gaya rambut ini juga memberikan kesan girl boss karena terlihat sleek dan sophisticated.

7. Blowout long layer
Memiliki rambut panjang di usia 50 tahun ke atas memang cukup sulit, namun bisa diatasi dengan memilih model rambut layer blowout. Dengan rajin menggunakan rol rambut atau melakukan blowout dengan hairdryer, tampilan rambut Anda akan terlihat lebih menawan.

8. Long bob
Bagi yang menyukai gaya rambut ala Korea, Anda bisa meniru gaya rambut artis Korea, Kim Hee Ae. Wanita yang populer lewat perannya di drama Korea “The World of the Married” ini memiliki potongan rambut long bob yang sangat disukai oleh wanita Korea. Long bob adalah gaya rambut wanita yang dipotong di antara dagu dan tulang selangka leher. Menariknya, long bob bukanlah rambut panjang, namun juga bukan rambut pendek. Hal ini menjadikannya potongan rambut yang universal untuk semua wanita.

Baca Juga:  Collagen Stimulator, Perawatan Anti Aging Wajib Coba

9. Curtain bangs
Wanita usia 50 tahun ke atas dapat mencoba model poni curtain. Curtain bangs adalah model poni yang terlihat seperti tirai yang terbuka. Poni ini dibelah di tengah dan memiliki bentuk seperti huruf V terbalik. Poni yang sedang tren ini akan memberikan kesan segar dan modern pada wajah wanita usia 50 tahun ke atas.

10. Layer bayalage
Untuk menambah kesan awet muda, tidak ada salahnya mewarnai rambut yang sudah beruban. Namun, hindarilah mewarnai rambut dengan satu warna saja. Pilihlah warna bayalage yang memberikan efek detail pada rambut dan membuatnya terlihat lebih tebal. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan potongan layer panjang untuk menambah volume pada rambut.

Itulah 10 gaya rambut yang cocok untuk wanita usia 50 tahun ke atas. Memilih gaya rambut yang tepat dapat memberikan kesan segar dan awet muda pada penampilan kita. Jadi, tidak ada alasan bagi wanita usia 50 tahun ke atas untuk tidak tampil cantik dan percaya diri dengan gaya rambut yang sesuai dengan kepribadian dan bentuk wajah masing-masing.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com