Review Film If Anything Happens I Love You: Durasi Singkat Namun Bikin Sedih Berkepanjangan

Kesedihan yang tak terkatakan

Film pendek If Anything Happens I Love You menggambarkan kesedihan yang tak terkatakan dalam kehidupan pasangan suami istri yang kehilangan putri kesayangan mereka. Dalam film ini, tidak ada dialog yang digunakan untuk mengungkapkan perasaan sedih mereka, namun melalui animasi yang indah dan ekspresi wajah karakter utama, penonton dapat merasakan betapa dalamnya kesedihan yang mereka alami.

Film ini dibuat oleh Will McCormack dan Michael Govier, yang juga terlibat dalam produksi film animasi terkenal seperti Toy Story 4 dan Celeste & Jesse Forever. Animasi dalam film ini dilakukan oleh Youngran Nho dan timnya, yang berhasil menghadirkan gambar-gambar yang indah dan mengesankan.

Dalam film ini, pasangan suami istri tersebut terlihat seperti tidak mampu mengungkapkan perasaan sedih mereka. Mereka terlihat terpuruk dan kesepian, tanpa bisa meluapkan emosi mereka dengan cara yang sehat. Dalam setiap adegan, kita dapat melihat bagaimana mereka berusaha untuk tetap kuat dan menjalani kehidupan sehari-hari, namun dalam hati mereka, kesedihan yang mendalam selalu menghantui.

Hal ini mengingatkan pada kenyataan bahwa seringkali kita cenderung menyembunyikan perasaan sedih kita, berpikir bahwa mengungkapkannya akan membuat kita terlihat lemah. Namun, film ini mengajarkan bahwa sebenarnya lebih baik untuk mengungkapkan rasa sedih tersebut, daripada memendamnya dan membiarkannya membunuh jiwa kita secara perlahan.

If Anything Happens I Love You: Mengangkat problem yang tak kunjung teratasi di Amerika Serikat

Film ini juga mengangkat isu yang sulit diatasi di Amerika Serikat, yaitu kasus penembakan di sekolah. Dalam film ini, hanya dengan menggunakan gambar gerbang sekolah dan bendera Amerika, serta musik yang gloomy dan suara tembakan samar, penonton dapat merasakan kebrutalan dan kengerian dari kasus penembakan tersebut.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Gaya untuk Ibu Bekerja yang Berhijab, Simple dan Profesional

Kasus penembakan di sekolah merupakan masalah yang sering terjadi di Amerika Serikat. Setiap tahun, hampir saja terjadi penembakan di sekolah, yang mengakibatkan banyak korban jiwa, termasuk anak-anak yang seharusnya berada dalam lingkungan yang aman. Film ini tidak secara langsung menampilkan adegan penembakan yang brutal, namun melalui gambaran yang diberikan, penonton dapat merasakan betapa mengerikannya situasi tersebut.

Film ini mengingatkan kita bahwa sekolah, tempat di mana kita mempercayakan anak-anak kita, seharusnya menjadi tempat yang aman. Namun, kenyataannya, tidak selalu demikian. Kasus penembakan di sekolah yang terjadi begitu sering menunjukkan bahwa ada masalah yang belum teratasi dengan baik di Amerika Serikat.

Keinginan untuk lepas dari kesedihan itu ada

Salah satu pesan yang ingin disampaikan oleh film ini adalah bahwa jiwa yang terluka memiliki keinginan untuk lepas dari kesedihan yang terlalu dalam. Dalam film ini, jiwa-jiwa karakter utama digambarkan dalam bentuk bayangan hitam yang sering berdebat dan berargumentasi. Mereka saling berdiskusi tentang apa yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, namun pada saat yang sama, mereka juga mengungkapkan rasa marah, kesal, dan rindu yang mereka rasakan.

Dalam adegan-adegan ini, penonton dapat merasakan betapa sulitnya bagi karakter utama untuk mengatasi kesedihan mereka. Mereka terjebak dalam perasaan yang campur aduk, dan tidak tahu bagaimana cara mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Bagian ini menjadi sangat emosional dan membuat mata penonton terasa berkaca-kaca.

Film ini mengajarkan kita bahwa penting untuk mengungkapkan perasaan sedih kita. Daripada memendamnya dan menjadikannya dendam yang membunuh jiwa kita perlahan-lahan, lebih baik kita menangis, berbicara, dan berbagi dengan orang-orang terdekat kita. Hanya dengan mengungkapkan perasaan kita, kita dapat memulihkan kesedihan yang ada dalam diri kita.

Baca Juga:  Mengasah Kemampuan Bicara Si Kecil Saat Makan Malam

Kesimpulan

Film pendek If Anything Happens I Love You mengingatkan kita pentingnya mengungkapkan perasaan sedih kita. Dalam kehidupan yang sering kali penuh dengan tekanan dan kesulitan, seringkali kita cenderung menyembunyikan perasaan sedih kita, berpikir bahwa itu akan membuat kita terlihat lemah. Namun, film ini mengajarkan bahwa sebenarnya lebih baik untuk mengungkapkan rasa sedih tersebut, daripada memendamnya dan membiarkannya membunuh jiwa kita perlahan-lahan.

Film ini juga mengangkat isu yang sulit diatasi di Amerika Serikat, yaitu kasus penembakan di sekolah. Dalam film ini, penonton dapat merasakan kebrutalan dan kengerian yang ada dalam kasus penembakan tersebut. Film ini mengingatkan kita bahwa sekolah, tempat di mana kita mempercayakan anak-anak kita, seharusnya menjadi tempat yang aman.

Selain itu, film ini juga menggambarkan keinginan jiwa yang terluka untuk lepas dari kesedihan yang terlalu dalam. Melalui karakter-karakter utama yang digambarkan dalam bentuk bayangan hitam, penonton dapat merasakan betapa sulitnya bagi mereka untuk mengatasi kesedihan yang mereka rasakan. Film ini mengajarkan kita bahwa penting untuk mengungkapkan perasaan sedih kita dan berbagi dengan orang-orang terdekat kita.

Dalam kesimpulannya, film pendek If Anything Happens I Love You memberikan pesan yang kuat tentang pentingnya mengungkapkan perasaan sedih kita. Dengan durasi yang singkat namun cerita yang mendalam, film ini berhasil menggugah emosi penonton dan mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan jiwa kita.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com