Rekomendasi Tempat Les Catur untuk Pemula hingga Master dan Biayanya


Rekomendasi Tempat Les Catur untuk Meningkatkan Keterampilan Anak

Catur menjadi salah satu permainan yang cukup menantang dan seru yang bisa mengasah otak. Selain menyenangkan, bermain catur juga memberikan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan dan kreativitas. Mengutip dari Healthline, bermain catur dapat meningkatkan keterampilan kognitif seperti ingatan, perencanaan, dan pemecahan masalah. Permainan ini juga dapat membantu mengurangi gejala dari kondisi atau penyakit tertentu yang berkaitan dengan otak. Oleh karena itu, jika Si Kecil memiliki minat dalam bermain catur dan Bunda ingin mengasah minat dan kemampuannya lebih dalam, ada beberapa tempat les catur yang bisa menjadi pilihan.

1. Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Jakarta
Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Jakarta merupakan tempat les catur yang terkenal dan berpengalaman. Alamat SCUA terletak di Gedung Setiabudi 2, 207 B-C, Jl. HR Rasuna Said, Kav 62, RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan 12920. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon 087874223423 (Admin). SCUA juga memiliki website resmi di www.scuaid.com dan akun Instagram @scuaid. Harga les catur di SCUA bervariasi, tergantung pada tingkat keahlian dan jenis les yang dipilih. Mulai dari Pre-Basic hingga Master, SCUA menawarkan berbagai pilihan les dengan harga yang berbeda-beda. Les catur di SCUA bisa dilakukan secara online maupun offline, di mana harga untuk les online cenderung lebih murah dibandingkan dengan les offline. Selain itu, SCUA juga menyediakan opsi les privat dengan harga yang lebih tinggi.

2. Skill Academy
Skill Academy adalah platform pembelajaran online yang menyediakan kelas Mahir Catur Dasar bersama Grand Master Irene. Materi pembelajaran dalam kelas ini disampaikan melalui video. Anda dapat mengakses Skill Academy melalui website resmi mereka di www.skillacademy.com. Harga untuk mengikuti kelas Mahir Catur Dasar di Skill Academy mulai dari Rp300.000. Dengan harga tersebut, Si Kecil dapat belajar tentang dasar-dasar bermain catur dari seorang Grand Master yang berpengalaman.

Baca Juga:  5 Tips Memilih Teether Bayi yang Aman dan Bagus

3. Superprof
Superprof adalah platform pembelajaran online yang menyediakan berbagai macam les privat, termasuk les catur. Anda dapat mengakses Superprof melalui website resmi mereka di www.superprof.co. Di Superprof, Anda dapat menemukan berbagai guru les catur yang siap membantu Si Kecil dalam mengembangkan kemampuan bermain catur. Harga les catur di Superprof bervariasi, tergantung pada pengalaman dan keahlian guru yang dipilih. Kisaran harga les catur di Superprof adalah Rp35.000-Rp270.000 per jam.

Dengan adanya rekomendasi tempat les catur di atas, Bunda dapat memilih tempat yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Si Kecil. Setiap tempat les catur memiliki keunggulan dan keistimewaannya masing-masing. Bunda dapat mempertimbangkan faktor seperti lokasi, harga, metode pembelajaran, dan pengalaman guru dalam memilih tempat les catur yang tepat. Penting juga untuk melibatkan Si Kecil dalam proses pemilihan tempat les catur agar ia merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar.

Les catur bukan hanya sekadar aktivitas hobi atau permainan semata, tetapi juga merupakan sarana untuk mengembangkan berbagai keterampilan penting pada Si Kecil. Melalui les catur, Si Kecil dapat belajar tentang strategi, logika, perencanaan, dan pengambilan keputusan. Selain itu, bermain catur juga melatih kemampuan konsentrasi, kesabaran, dan ketekunan. Semua keterampilan ini akan sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari Si Kecil, baik dalam hal akademik maupun sosial.

Selain mengikuti les catur, Bunda juga dapat mendukung minat Si Kecil dalam bermain catur dengan memberikan buku-buku atau permainan catur yang menyenangkan. Bunda juga bisa bermain catur bersama Si Kecil sebagai bentuk interaksi dan bonding yang positif. Dengan adanya dukungan dan pengarahan yang baik dari Bunda, Si Kecil dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya dalam bermain catur dengan lebih baik.

Baca Juga:  5 Tips Merawat Daerah Intim Setelah Melahirkan

Dalam memilih tempat les catur, penting untuk memperhatikan faktor-faktor berikut:

1. Kualitas pengajar: Pastikan tempat les catur memiliki pengajar yang berkualitas dan berpengalaman dalam mengajar anak-anak. Pengajar yang baik akan dapat membimbing Si Kecil dengan baik dan memberikan penjelasan yang mudah dipahami.

2. Metode pembelajaran: Perhatikan metode pembelajaran yang digunakan oleh tempat les catur. Pastikan metode tersebut sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Si Kecil. Beberapa anak mungkin lebih nyaman belajar secara visual melalui video, sementara yang lain lebih suka belajar secara interaktif melalui permainan.

3. Fasilitas dan lingkungan belajar: Pastikan tempat les catur memiliki fasilitas yang memadai dan lingkungan belajar yang kondusif. Fasilitas yang baik akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam proses pembelajaran. Lingkungan belajar yang kondusif juga akan membantu Si Kecil dalam fokus dan konsentrasi.

4. Lokasi dan jadwal: Pertimbangkan juga lokasi tempat les catur dan jadwal pembelajarannya. Pilihlah tempat yang mudah diakses dan sesuai dengan jadwal Si Kecil. Pastikan jadwal pembelajaran tidak bertabrakan dengan kegiatan lain yang sudah dijadwalkan.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Bunda dapat memilih tempat les catur yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Si Kecil. Jangan lupa untuk melibatkan Si Kecil dalam proses pemilihan tempat les catur agar ia merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar. Dukunglah minat dan kemampuan Si Kecil dalam bermain catur dengan memberikan dorongan dan pengarahan yang baik. Dengan begitu, Si Kecil dapat mengembangkan potensi dan keterampilannya dalam bermain catur dengan lebih baik. Selamat mencoba!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com