Rekomendasi Hotel Ramah Anak


Rekomendasi Hotel Ramah Anak untuk Liburan Sekeluarga

Liburan sekolah sudah tiba, dan tentunya sebagai orang tua, kita ingin memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi anak-anak kita. Namun, saat ini masih ada banyak keterbatasan dan risiko dalam melakukan perjalanan jauh, baik ke luar kota maupun luar negeri. Oleh karena itu, staycation menjadi pilihan yang lebih aman dan nyaman untuk liburan bersama keluarga.

Staycation adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan liburan di dalam kota, di mana keluarga menginap di hotel yang menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan menarik, terutama untuk anak-anak. Dalam staycation, keluarga dapat menikmati waktu bersama tanpa perlu khawatir dengan perjalanan yang jauh dan risiko yang mungkin terjadi.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam mencari hotel untuk staycation adalah hotel yang ramah anak. Hotel yang ramah anak adalah hotel yang menyediakan berbagai fasilitas dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh anak-anak, sehingga liburan menjadi lebih berkesan dan menyenangkan bagi semua anggota keluarga. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi hotel ramah anak di berbagai kota di Indonesia.

1. Jakarta
– DoubleTree by Hilton Hotel memiliki fasilitas kolam renang, aktivitas untuk anak, playground, dan tersedia menu khusus anak di restoran. Selain itu, hotel ini juga menyewakan crib dan high chairs untuk memenuhi kebutuhan anak-anak.
– Hotel Borobudur memiliki tropical garden, miniatur candi Borobudur, playground, dan Sunday Kids Activities corner. Tersedia juga fasilitas olahraga seperti kolam renang, lapangan tenis, dan studio gym.
– Hotel Shangri-La Jakarta memiliki kolam renang dan Aqua Playground khusus pada akhir pekan. Sunday Kids Zone menyediakan berbagai aktivitas seperti bouncing castle, pony ride, mini bike, face painting, dan nail art. Hotel ini juga menyediakan kamar dengan bath tub untuk hiburan anak-anak.
– The Ritz Carlton Mega Kuningan memiliki kolam renang, Kids Cooking Class, Personalized Kids Cookies and Milk, Kids amenities folder with hunt game, coloring set, additional in-room amenities, Sunday kids activities, dan The Carnival Tent.
– Swissotel PIK memiliki kolam renang anak dan mini theater untuk anak-anak menonton sambil tiduran di kasur hotel. Hotel ini juga dekat dengan area White Sand Beach di PIK 2.

Baca Juga:  8 Manfaat Vitamin B Kompleks untuk si Kecil Tumbuh Prima

2. Bogor
– Pullman Vimala Hills Ciawi memiliki kolam renang anak, kids club dengan berbagai kegiatan, area bermain, ruang bermain video game untuk anak remaja, dan juga menyediakan makanan untuk rusa dan kelinci.
– R Hotel Rancamaya memiliki kolam renang, R Garden, R Kids Club, Mini Zoo, dan juga menyediakan makanan untuk rusa, kelinci, burung, dan ikan. Hotel ini juga menawarkan School Holiday Package selama periode 10 Juni hingga 5 Juli.
– Royal Tulip Gunung Geulis memiliki kolam renang untuk anak, playground, dan playroom area. Area hotel yang dikelilingi oleh tanaman dan pepohonan juga cocok untuk lari pagi sekeluarga.

3. Bandung
– Padma memiliki Mini zoo, Flying fox, area bermain Kapal Bajak Laut, taman kelinci, dan taman burung, serta aneka aktivitas untuk anak.
– Yello Paskal merupakan hotel yang dekat dengan 23 Paskal. Di sini terdapat children playground, indoor trampoline, amusement park, gaming zone (XBox, Game console, dan tablet), dan kolam renang semi indoor.
– Swiss-belresort Dago Heritage memiliki kids club dengan kids channel, permainan motorik halus dan kasar, infinity pool serta berbagai kegiatan seperti membuat pizza, donat dan muffin dengan chef profesional.
– The Trans Luxury memiliki The Kids Club yang menyediakan children playground, mainan dan perpustakaan, serta kolam renang dengan pasir putih. Hotel ini juga dekat dengan akses ke Trans Studio Bandung.
– Grand Tjokro memiliki kegiatan seperti Kids cooking class, kids playground, Mini zoo, dan juga kolam renang.
– Mason Pine memiliki Chips’s Water World, water park yang seru untuk anak-anak bermain, sepedaan, bermain di playground, serta area luas yang hijau.

Baca Juga:  3 Cara Melatih Si Kecil Duduk Tempat Duduk Bayi

4. Yogyakarta
– Eastparc Hotel memiliki Aquaparc tempat anak berenang, lengkap dengan permainan. Ada juga Fragile Garden Mini Zoo, ATV ride, horse riding, outbound station, dan outdoor playground.
– Novotel memiliki kolam renang yang cukup luas, serta indoor playground untuk anak-anak bermain. Tersedia juga taman pasir dengan beragam permainan seperti seluncuran dan rumah-rumahan.
– Royal Ambarrukmo memiliki kolam renang, serta playground indoor dan outdoor dengan permainan seperti jungkat-jungkit, rumah-rumahan, seluncuran, termasuk taman pasir.

Dengan memilih hotel yang ramah anak, liburan staycation bersama keluarga menjadi lebih seru dan menyenangkan. Anak-anak dapat menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan yang disediakan oleh hotel, sementara orang tua dapat bersantai dan menikmati waktu berkualitas bersama keluarga. Namun, tetaplah menjaga keamanan dan kesehatan selama staycation, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Liburan adalah waktu yang berharga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan memilih hotel yang ramah anak dan menawarkan berbagai kegiatan menarik, liburan staycation ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi anak-anak dan seluruh anggota keluarga.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com