Playground Raksasa di Paradise Dreamland


Paradise Dreamland adalah tempat rekreasi yang terletak di wilayah BSD, Tangerang Selatan. Tempat ini menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka. Dalam kunjungan kami ke Paradise Dreamland, kami memiliki pengalaman yang sangat menyenangkan dan menarik.

Kami tiba di Paradise Dreamland pada pukul 15.00 setelah beberapa kali tersesat di jalan. Saat kami memasuki area kolam renang, kami langsung terpesona dengan keindahannya. Kolam renang ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu kolam dewasa, kolam anak-anak dengan perosotan spiral, dan whirlpool. Selain itu, ada juga air mancur yang menyembur dari lantai kolam. Air mancur ini menjadi favorit anak kami, Rakata. Meskipun kadang-kadang airnya masuk ke hidungnya dan membuatnya tersedak sedikit, ia tetap menikmati bermain di air.

Sementara suami dan Rakata bermain di kolam renang, saya duduk santai di teras yang menghadap kolam. Dari sini, saya dapat melihat dengan jelas kegiatan mereka berdua. Suami sesekali membawa Rakata ke teras untuk saya suapin makanan. Ternyata bermain air membuat Rakata menjadi lebih lapar dan ia langsung menyantap makanan dengan lahap. Meskipun menu yang ia makan agak unik, yaitu mie ayam dengan nasi, ia tetap menikmatinya.

Saat itulah, Ranaka, anak kami yang berusia hampir 4 bulan, akhirnya bangun dari tidurnya. Namun, sayangnya kami tidak bisa bergabung dengan suami dan Rakata di kolam renang karena waktu sudah terlalu malam. Kami merasa sedikit kecewa karena sudah membeli tiket untuk berenang, tetapi kami tidak bisa menggunakannya. Mungkin kami akan mencoba kembali lain kali.

Suami dan Rakata berganti pakaian dan kami pun melanjutkan petualangan kami ke Giant Playground. Saat melihat playground ini, saya langsung jatuh cinta. Playground ini begitu besar, tinggi, dan terintegrasi dengan baik. Menurut informasi yang saya baca sebelumnya, playground ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Meskipun permainannya standar seperti ayunan, perosotan, dan tangga spiral, namun karena jumlahnya yang banyak dan semuanya terintegrasi dengan baik, playground ini terlihat sangat menarik. Selain itu, kebersihannya juga terjaga dengan baik.

Baca Juga:  Manfaat Pengganti Baby Walker untuk si Kecil Belajar Jalan

Di sekitar playground raksasa ini, terdapat beberapa permainan beralas pasir seperti jungkat-jungkit, kuda-kudaan, meja putar, dan wall climbing. Hal yang unik adalah, di sini juga terdapat alat fitness untuk dewasa. Suami saya sampai tidak tahan untuk mencoba alat fitness tersebut.

Sayangnya, karena waktu sudah gelap, kami tidak sempat mengunjungi Paradise Park yang merupakan taman hijau di area Paradise Dreamland. Namun, bagi Moms yang ingin mengajak anak-anak mereka ke sini, Paradise Park ini juga patut untuk dijelajahi.

Lokasi Paradise Dreamland berada di Jl. PUSPITEK Raya, di dalam perumahan Serpong City Paradise, Serpong, Tangerang Selatan. Jam operasional kolam renang adalah dari pukul 07.00 hingga 18.00, sedangkan jam operasional playground adalah dari pukul 07.00 hingga 19.00. Namun, pada hari Senin, Paradise Dreamland buka dari pukul 14.00.

Harga tiket untuk kolam renang adalah Rp 15.000 pada weekdays dan Rp 21.000 pada weekend. Sedangkan harga tiket untuk playground adalah Rp 5.000 pada weekdays dan Rp 6.000 pada weekend. Bagi yang ingin mengakses kolam renang dan playground, harga tiketnya adalah Rp 17.000 pada weekdays dan Rp 24.000 pada weekend.

Pengalaman kami di Paradise Dreamland sangat menyenangkan. Meskipun ada sedikit kekecewaan karena tidak bisa berenang bersama anak-anak, kami tetap menikmati waktu yang kami habiskan di sana. Kolam renang yang indah, playground yang besar, dan suasana yang nyaman membuat kami merasa puas. Kami berencana untuk kembali ke Paradise Dreamland lain kali dan mencoba semua fasilitas yang ada di sana.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com