Platform Pencari Jasa Baby Sitter yang Membantu Para Ibu Urus Si Kecil



Merasa kesulitan mencari pengasuh untuk Si Kecil? Bunda bisa memanfaatkan lima platform pencari jasa baby sitter berikut!

Dengan berbagai kesibukan di rumah maupun di kantor, Bunda terkadang membutuhkan bantuan orang lain untuk mengurus buah hati. Jika ada keluarga terdekat yang bisa membantu, Bunda mungkin bisa mengandalkan mereka. Namun, jika mereka juga sibuk, maka Bunda dapat mencari pengasuh atau nanny berpengalaman.

Di tengah majunya perkembangan teknologi, Bunda tidak perlu lagi menghubungi atau datang ke setiap yayasan untuk mencari ‘Mbak’. Saat ini, tersedia beberapa platform pencari jasa yang baby sitter yang bisa diakses dengan mudah. Berikut di antaranya:

Nanny Care ID

Lewat nannycare.id, Bunda dapat memilih layanan pengasuh yang dibutuhkan—apakah untuk bayi baru lahir atau anak-anak berusia 1-10 tahun. Di platform tersebut, sudah ada foto dan profil Nanny yang bisa Bunda pilih jasanya. Jika sudah memilih nanny sesuai kriteria yang dibutuhkan, Bunda tinggal mengisi form pemesanan. Selanjutnya, akan ada wawancara lanjutan agar Bunda mengenal lebih dekat calon pengasuh Si Kecil.

Tidak hanya untuk Jakarta, layanan dari Nanny Care ID ini tersedia untuk Bunda yang tinggal di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Medan, Padang dan beberapa kota lainnya.

Kasicare

Kasicare didirikan dengan misi sederhana, yaitu ingin menghubungkan para pengasuh dengan keluarga yang membutuhkan. Selain melalui website, Kasicare aktif memperkenalkan profil para pengasuh melalui akun Instagramnya. Rata-rata, pengasuh yang ada di Kasicare telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun—bahkan ada yang sudah mengurus anak selama 12 tahun.

Meski begitu, untuk para pengurus rumah tangga dan nanny yang belum memiliki pengalaman akan diberikan bekal terlebih dahulu. Mereka akan mengikuti kursus daring untuk meningkatkan kemampuannya.

Maimaid

Pertama kali beroperasi pada 2019, Maimaid hanya menyediakan jasa asisten rumah tangga. Namun kini, tersedia juga layanan supir pribadi hingga babysitter. Bagi Bunda yang ingin mencari pengasuh bisa langsung mengunjungi situs Maimaid.id.

Berdasarkan pantauan lembarkerjauntukanak.com, tidak tersedia profil para nanny yang berada di bawah layanan Maimaid di situsnya. Kemungkinan besar, sistem yang akan mencarikan pekerja profesional yang kira-kira cocok untuk Bunda dan keluarga.

GoMaid Agency

Baik lewat situs maupun aplikasinya, Bunda bisa mencari jasa nanny yang dibutuhkan di GoMaid Agency. Tersedia fitur filter agar Bunda bisa mendapatkan nanny yang spesifik dan sesuai kebutuhan. Misalnya berdasarkan usia, lokasi, waktu, kemampuan yang dimiliki hingga batas gaji yang diinginkan. Jika tidak ingin menggunakan cara tersebut, Bunda bisa mengklik foto dan profil pengasuh yang tersedia.

Apabila daftar nanny yang tersedia di situs belum ada yang cocok, Bunda pun bisa request kriteria khusus tertentu. Nantinya pihak GoMaid Agency akan mencarikan pengasuh yang menyesuaikan dengan kebutuhan Bunda.

Pembantu.com

Pembantu.com bisa langsung diakses dari browser internet Bunda, baik dari smartphone atau desktop. Mirip dengan GoMaid Agency, di Pembantu.com, Bunda bisa mengisi kriteria nanny yang ingin dicari melalui kolom-kolom yang telah disediakan. Nantinya, akan muncul beberapa profil pengasuh yang sesuai dengan pencarian Bunda. Setelah menemukan calon nanny yang tepat, Bunda bisa melakukan proses pemesanan hingga wawancara.

Terkadang, sebagai seorang ibu yang bekerja, kita membutuhkan bantuan tambahan untuk mengurus anak-anak kita. Tetapi mencari pengasuh yang dapat dipercaya dan berpengalaman tidaklah mudah. Oleh karena itu, platform-platform pencari jasa baby sitter yang disebutkan di atas dapat menjadi solusi bagi Bunda yang sedang mencari pengasuh untuk Si Kecil.

Baca Juga:  Gaji ART dan Pengasuh di Masa Pandemi

Salah satu platform pencari jasa baby sitter yang dapat digunakan adalah Nanny Care ID. Di platform ini, Bunda dapat memilih layanan pengasuh yang dibutuhkan, baik untuk bayi baru lahir maupun anak-anak berusia 1-10 tahun. Setiap Nanny yang terdaftar di Nanny Care ID telah dilengkapi dengan foto dan profil yang dapat dipilih oleh Bunda. Setelah memilih nanny yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, Bunda tinggal mengisi form pemesanan. Selanjutnya, akan ada wawancara lanjutan agar Bunda dapat mengenal lebih dekat calon pengasuh Si Kecil.

Kelebihan dari Nanny Care ID adalah tersedianya layanan ini di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Medan, Padang, dan beberapa kota lainnya. Hal ini memudahkan Bunda yang tinggal di luar Jakarta untuk mencari pengasuh yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain Nanny Care ID, ada juga platform pencari jasa baby sitter lainnya yang dapat Bunda manfaatkan, seperti Kasicare. Kasicare didirikan dengan misi untuk menghubungkan para pengasuh dengan keluarga yang membutuhkan. Melalui website dan akun Instagramnya, Kasicare aktif memperkenalkan profil para pengasuh yang terdaftar di platform mereka. Mayoritas pengasuh yang ada di Kasicare telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam mengurus anak-anak. Bahkan, ada yang sudah mengurus anak selama 12 tahun.

Namun, bagi para pengurus rumah tangga dan nanny yang belum memiliki pengalaman, Kasicare menyediakan kursus daring untuk meningkatkan kemampuan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa Kasicare tidak hanya mencari pengasuh yang berpengalaman, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mereka yang ingin belajar dan mengembangkan diri dalam bidang ini.

Selain itu, ada juga platform pencari jasa baby sitter bernama Maimaid. Awalnya, Maimaid hanya menyediakan jasa asisten rumah tangga. Tetapi sekarang, mereka juga menyediakan layanan supir pribadi dan babysitter. Jadi, bagi Bunda yang sedang mencari pengasuh, bisa langsung mengunjungi situs Maimaid.id untuk melihat profil pengasuh yang tersedia.

Meskipun tidak ada profil pengasuh yang terdaftar di bawah layanan Maimaid di situs mereka, kemungkinan besar sistem mereka akan mencarikan pengasuh yang cocok untuk Bunda dan keluarga. Hal ini memudahkan Bunda dalam mencari pengasuh yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Selanjutnya, ada platform pencari jasa baby sitter bernama GoMaid Agency. Melalui situs maupun aplikasinya, Bunda dapat mencari jasa nanny yang dibutuhkan. Tersedia fitur filter untuk memudahkan Bunda dalam mendapatkan nanny yang spesifik dan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Bunda dapat mencari nanny berdasarkan usia, lokasi, waktu, kemampuan yang dimiliki, hingga batas gaji yang diinginkan.

Jika daftar nanny yang tersedia di situs GoMaid Agency belum ada yang cocok, Bunda dapat melakukan request kriteria khusus tertentu. Nantinya, pihak GoMaid Agency akan mencarikan pengasuh yang sesuai dengan kebutuhan Bunda. Kelebihan lain dari GoMaid Agency adalah Bunda bisa melihat foto dan profil pengasuh yang tersedia di platform mereka. Hal ini memudahkan Bunda dalam memilih nanny yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Terakhir, ada platform pencari jasa baby sitter bernama Pembantu.com. Platform ini dapat diakses melalui browser internet Bunda, baik dari smartphone maupun desktop. Mirip dengan GoMaid Agency, di Pembantu.com, Bunda dapat mengisi kriteria nanny yang ingin dicari melalui kolom-kolom yang telah disediakan. Setelah itu, akan muncul beberapa profil pengasuh yang sesuai dengan pencarian Bunda.

Baca Juga:  18 Pertanyaan Untuk Membantu Memiliki Hubungan Suami Istri yang Sehat

Setelah menemukan calon nanny yang tepat, Bunda dapat melakukan proses pemesanan hingga wawancara. Kelebihan dari Pembantu.com adalah kemudahan aksesnya melalui browser internet, sehingga Bunda dapat mencari pengasuh kapan saja dan di mana saja.

Dalam memilih platform pencari jasa baby sitter, Bunda perlu mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, pastikan platform tersebut memiliki reputasi yang baik dan telah terbukti memberikan pengasuh yang berkualitas. Bunda dapat mencari testimonial dari pengguna lain atau bertanya kepada teman atau keluarga yang telah menggunakan platform tersebut.

Selain itu, perhatikan juga ketersediaan layanan di kota tempat tinggal Bunda. Beberapa platform mungkin hanya tersedia di kota-kota besar, sedangkan yang lain mungkin memiliki jangkauan yang lebih luas. Pastikan platform yang dipilih dapat memenuhi kebutuhan Bunda berdasarkan lokasi tempat tinggal Bunda.

Selain itu, perhatikan juga kemudahan penggunaan platform tersebut. Pilihlah platform yang memiliki antarmuka yang user-friendly dan mudah dipahami. Hal ini akan memudahkan Bunda dalam mencari pengasuh dan melakukan proses pemesanan.

Terakhir, pertimbangkan juga biaya yang harus dikeluarkan untuk menggunakan platform tersebut. Beberapa platform mungkin membebankan biaya langganan bulanan, sedangkan yang lain mungkin mengenakan biaya per transaksi. Sesuaikan dengan budget Bunda dan pastikan biaya yang dikeluarkan sebanding dengan kualitas layanan yang didapatkan.

Dalam mencari pengasuh untuk Si Kecil, Bunda juga perlu melakukan beberapa langkah penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Si Kecil. Pertama, pastikan Bunda telah melakukan verifikasi terhadap identitas dan latar belakang pengasuh yang dipilih. Bunda dapat meminta pengasuh untuk memberikan dokumen-dokumen yang menunjukkan identitas dan riwayat pekerjaannya.

Selain itu, lakukan wawancara dengan calon pengasuh untuk mengenal lebih dekat dengan mereka. Tanyakan tentang pengalaman mereka dalam mengurus anak-anak, pendidikan yang mereka miliki, dan nilai-nilai yang mereka anut dalam mengasuh anak-anak. Hal ini akan membantu Bunda dalam memilih pengasuh yang sesuai dengan kebutuhan dan nilai-nilai keluarga Bunda.

Selain itu, pastikan juga Bunda telah memberikan petunjuk dan instruksi yang jelas kepada pengasuh mengenai rutinitas dan kebutuhan Si Kecil. Berikan informasi mengenai makanan yang boleh dan tidak boleh diberikan kepada Si Kecil, jadwal tidur, rutinitas harian, dan lain sebagainya. Hal ini akan membantu pengasuh dalam mengurus Si Kecil dengan lebih baik.

Terakhir, tetaplah berkomunikasi dengan pengasuh secara teratur untuk memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan lancar. Tanyakan kepada pengasuh mengenai perkembangan Si Kecil, kegiatan yang dilakukan, dan apakah ada masalah atau kendala yang dihadapi. Dengan berkomunikasi secara teratur, Bunda dapat memastikan bahwa Si Kecil dalam keadaan aman dan nyaman saat diurus oleh pengasuh.

Dalam mencari pengasuh untuk Si Kecil, Bunda juga perlu mempertimbangkan waktu yang tepat untuk menggunakan jasa pengasuh atau nanny. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan kapan menggunakan pengasuh dan kapan membawa Si Kecil ke daycare.

Pertama, perhatikan kebutuhan dan preferensi Bunda serta keluarga. Jika Bunda merasa nyaman dan yakin dengan pengasuh yang dipilih, serta menginginkan pengasuh yang dapat memberikan perhatian penuh kepada Si Kecil, maka menggunakan jasa pengasuh mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jika Bunda ingin Si Kecil berinteraksi dengan anak-anak sebaya dan belajar mandiri, maka membawa Si Kecil ke daycare mungkin lebih cocok. Di daycare, Si Kecil dapat belajar bermain bersama anak-anak lain, mengikuti kegiatan yang disediakan, dan belajar mandiri dalam lingkungan yang terstruktur.

Baca Juga:  Mengapa Impulsif adalah Sikap Tak Terkontrol pada Anak?

Selain itu, pertimbangkan juga faktor keamanan dan kesehatan Si Kecil. Jika Si Kecil memiliki masalah kesehatan tertentu atau rentan terhadap infeksi, maka menggunakan jasa pengasuh di rumah mungkin lebih aman. Dengan menggunakan pengasuh di rumah, Bunda dapat membatasi interaksi Si Kecil dengan orang lain dan mengurangi risiko penularan penyakit.

Namun, jika Si Kecil sehat dan aktif, membawa Si Kecil ke daycare dapat memberikan manfaat tambahan bagi perkembangan sosial dan emosionalnya. Di daycare, Si Kecil dapat belajar berinteraksi dengan anak-anak lain, mengembangkan keterampilan sosial, dan belajar mandiri dalam pengaturan yang terstruktur.

Dalam memilih daycare, Bunda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, pastikan daycare tersebut memiliki izin dan sertifikasi yang sesuai. Pastikan juga bahwa daycare tersebut memiliki standar keamanan dan kebersihan yang tinggi. Bunda dapat meminta informasi mengenai kebijakan kebersihan, pengaturan ruang bermain, dan jumlah pengasuh per anak yang ada di daycare tersebut.

Selain itu, perhatikan juga kualifikasi pengasuh di daycare tersebut. Pastikan bahwa pengasuh memiliki pengalaman dan pendidikan yang memadai dalam mengasuh anak-anak. Bunda juga dapat meminta informasi mengenai program pendidikan dan kegiatan yang disediakan di daycare tersebut.

Terakhir, perhatikan juga biaya yang harus dikeluarkan untuk menggunakan jasa pengasuh atau daycare. Bandingkan biaya yang harus dikeluarkan dengan manfaat yang didapatkan untuk Si Kecil. Sesuaikan dengan budget Bunda dan pastikan biaya yang dikeluarkan sebanding dengan kualitas layanan yang didapatkan.

Dalam mengurus Si Kecil, peran seorang pengasuh atau nanny sangat penting. Mereka menjadi sosok yang membantu Bunda dalam mengurus Si Kecil ketika Bunda sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas lainnya. Oleh karena itu, Bunda perlu memilih pengasuh yang dapat dipercaya, berpengalaman, dan memiliki kemampuan dalam mengurus anak-anak.

Dalam memilih pengasuh, Bunda dapat memanfaatkan platform-platform pencari jasa baby sitter yang telah disebutkan di atas. Setiap platform memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda-beda. Bunda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Bunda serta keluarga dalam memilih platform yang sesuai.

Selain itu, Bunda juga perlu mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan Si Kecil dalam memilih pengasuh. Pastikan bahwa pengasuh telah melewati proses verifikasi dan memiliki latar belakang yang baik. Selain itu, lakukan wawancara dengan calon pengasuh untuk mengenal lebih dekat dengan mereka.

Dalam menggunakan jasa pengasuh, Bunda juga perlu melakukan beberapa langkah penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Si Kecil. Pastikan Bunda telah memberikan petunjuk yang jelas kepada pengasuh mengenai rutinitas dan kebutuhan Si Kecil. Berkomunikasilah secara teratur dengan pengasuh untuk memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan lancar.

Selain menggunakan jasa pengasuh, Bunda juga perlu mempertimbangkan kapan menggunakan daycare untuk Si Kecil. Pertimbangkan kebutuhan dan preferensi Bunda serta keamanan dan kesehatan Si Kecil dalam menentukan kapan menggunakan daycare.

Dalam memilih daycare, perhatikan izin dan sertifikasi yang dimiliki oleh daycare tersebut. Pastikan juga bahwa daycare tersebut memiliki standar keamanan dan kebersihan yang tinggi. Perhatikan kualifikasi pengasuh di daycare dan program pendidikan serta kegiatan yang disediakan.

Dalam mengurus Si Kecil, tidak ada pilihan yang benar atau salah. Setiap keluarga memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda. Yang terpenting adalah memastikan bahwa Si Kecil mendapatkan perawatan dan pengasuhan yang terbaik. Dengan memanfaatkan platform-platform pencari jasa baby sitter dan daycare yang ada, Bunda dapat mencari pengasuh yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com