Melawan Stretch Marks Dengan Gly Derm

Stretch marks atau guratan-guratan pada kulit merupakan masalah yang sering dialami oleh perempuan, terutama setelah melahirkan. Meskipun biasanya hanya muncul di daerah yang tidak terlihat, banyak perempuan merasa terganggu dengan kehadiran stretch marks ini. Banyak yang mencoba berbagai cara untuk menghilangkan stretch marks, namun tidak sedikit pula yang pasrah dan menerima keadaan tersebut.

Pentingnya Perawatan Kulit Selama Kehamilan

Selama masa kehamilan, perawatan kulit menjadi sangat penting untuk mencegah munculnya stretch marks. Beberapa perempuan seperti saya sangat memerhatikan perawatan kulit terutama di bagian-bagian yang rawan muncul stretch marks. Saya menggunakan berbagai krim dan ramuan untuk menjaga kulit agar tetap elastis dan terhidrasi dengan baik. Namun, meskipun saya cukup berhati-hati selama kehamilan, stretch marks tetap muncul setelah melahirkan.

Penjelasan Mengenai Stretch Marks

Stretch marks terjadi ketika kulit meregang secara tiba-tiba dan berlebihan, misalnya saat masa pertumbuhan yang cepat atau saat kenaikan berat badan yang drastis. Hal ini menyebabkan serat-serat elastin dan kolagen di dalam kulit mengalami kerusakan dan menyebabkan timbulnya guratan-guratan pada kulit. Stretch marks biasanya muncul pada daerah perut, paha, pinggul, dan payudara.

Pendapat Dokter Mengenai Pengobatan Stretch Marks

Menurut dr. Amaranila Lalita, seorang Dermatologist & Venerologist, stretch marks bisa dihilangkan namun tergantung pada kondisi fisik, gaya hidup, pola makan, olahraga, dan usia stretch marks tersebut. Stretch marks yang masih baru, seperti setelah melahirkan, memiliki peluang yang lebih baik untuk dihilangkan. Namun, untuk stretch marks yang sudah lama, perawatan dengan berbagai krim yang mengandung zat-zat yang dapat membantu regenerasi kolagen mungkin diperlukan. Walaupun tidak bisa dihilangkan 100%, dengan perawatan yang terus-menerus, stretch marks dapat memudar dan kesannya menipis.

Baca Juga:  Menggunakan Botol Susu Untuk Anak 1 Tahun, Masih Boleh?

Pengalaman Menggunakan Gly Derm

Beberapa waktu lalu, saya mendapat undangan peluncuran produk Gly Derm yang diklaim ampuh dalam memerangi stretch marks. Produk ini dikhususkan untuk menghilangkan stretch marks yang sudah ada. Saya tertarik untuk mencobanya, meskipun saya tidak memiliki harapan yang terlalu tinggi karena usia stretch marks saya sudah hampir 5 tahun.

Setelah menggunakan Gly Derm selama 2 minggu, saya belum melihat hasil yang signifikan. Namun, saya tetap optimis dan akan terus menggunakan produk ini. Gly Derm memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket, berbeda dengan krim-krim sejenis yang biasanya kental dan lengket. Salah satu hal yang saya sukai dari Gly Derm adalah tidak mengandung wewangian dan bahan-bahan alami yang aman digunakan. Harganya juga terjangkau, yang merupakan hal penting bagi saya.

Kesimpulan

Memiliki stretch marks setelah melahirkan memang menjadi masalah yang umum dialami oleh perempuan. Meskipun tidak bisa dihilangkan sepenuhnya, dengan perawatan yang teratur dan penggunaan produk seperti Gly Derm, stretch marks dapat memudar dan kesannya menipis. Selain itu, penting juga bagi perempuan untuk tetap menjaga kesehatan kulit selama masa kehamilan dengan melakukan perawatan yang tepat.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com