Kenali 9 Aneka Bentuk Payudara dan Cara Merawatnya


Tahukah Anda bahwa bentuk payudara dibagi menjadi lebih spesifik lagi seperti tipe asimetris, atletis, tipe lonceng, atau seperti tetesan air mata? Ada kemungkinan Anda sebagai perempuan tidak bisa membayangkan bagaimana, sih, rupa payudara berbentuk lonceng, air mata, atau atletis? Ya, ternyata ada lebih banyak bentuk payudara, selain besar dan kecil.

Selain bentuk, ada pula nama-nama yang digunakan untuk menggambarkan tipe payudara dari posisi puting payudara, di mana tepatnya posisi payudara, dan ke arah mana payudara menghadap ketika Anda sedang malas mengenakan bra. Pernah dengar ada sembilan bentuk payudara atau ini yang pertama kalinya? Menurut produsen bra ThirdLove, di dunia ini, ada sembilan tipe payudara yang berbeda. Namun apa pun bentuk payudara Anda, ini tak ada urusannya dengan normal atau tidak normal. Semua payudara (dan puting) itu normal. Indah apa pun bentuknya. Informasi ini hanya untuk membantu mengetahui bentuk payudara Anda sehingga Anda bisa memilih bra yang paling sesuai.

Mengenal 9 Bentuk Payudara

Berikut ini adalah sembilan bentuk payudara di dunia. Anda yang mana?

1. Asimetris

Ini mengacu pada sepasang payudara di mana yang satu bentuknya lebih besar (atau lebih kecil) dari yang lain. Bra apa yang bisa menunjang penampilan Anda? Bra push-up dengan bantalan yang dapat dilepas adalah yang paling cocok untuk membuat payudara kelihatan lebih indah. Anda dapat membuat keduanya terlihat sama besar dengan melepas atau menambahkan bantalan.

2. Atletis

Ini tidak ada hubungannya dengan profesi dan aktivitas. Artinya, Anda nggak harus menjadi atlit profesional agar bisa memiliki bentuk payudara atletis. Payudara dengan tipe atletis bentuknya lebih lebar, tampak lebih berotot, dan memiliki lebih sedikit jaringan. Bra tanpa kawat sangat cocok untuk payudara seperti ini karena akan memberikan kenyamanan dan sekaligus menopang payudara Anda dengan baik!

Baca Juga:  Cupang di Leher Bisa Picu Stroke hingga Kematian, Ini Kata Penelitian!

3. Timur dan Barat

Jika kedua puting Anda mengarah ke dua arah yang berlawanan (ke luar), berarti payudara Anda adalah tipe Timur dan Barat. Untuk Anda sangat direkomendasikan memilih bra push-up, karena akan membantu membuat kedua payudara Anda berkumpul di depan.

4. Relaks

Untuk payudara tipe relaks, payudara Anda biasanya menggantung ke bawah dan memiliki jaringan yang longgar. Meskipun sport bra atau bra push-up pasti akan membuat payudara sedikit terangkat, mencintai dan menerima bentuk payudara apa adanya juga oke-oke aja.

5. Lonceng

Payudara berbentuk lonceng tampak lebih tipis di bagian atas dan lebih berisi di bagian bawah. Tidak mengherankan, mereka terlihat seperti lonceng! Memilih sport bra yang nyaman akan membuat payudara lebih terangkat, sehingga bentuknya pun kian cantik.

6. Ramping

Memiliki payudara yang ramping tidak berarti Anda harus memakai bra dengan ukuran cup yang lebih kecil. Ini berarti bahwa payudara Anda tidak berbentuk penuh. Bra dengan mangkuk yang dalam dapat membantu membuat sepasang payudara Anda berkumpul ke arah tengah.

7. Berjarak

Payudara Anda bisa disebut berjarak jika ada sedikit ruang di antara payudara Anda. Bra dengan bukaan (kait) depan akan ideal untuk jenis payudara ini!

8. Bulat

Ya, seperti yang Anda pikirkan. Payudara bulat adalah jenis payudara yang penuh dan membulat, bentuknya sama di bagian atas dan bawah payudara. Beruntungnya, Anda bisa lebih bebas memilih beragam model bra dengan bentuk payudara seperti ini.

9. Tetesan air mata

Mirip dengan payudara bulat, payudara tipe tetesan air mata itu bentuknya membulat tapi sedikit kurang penuh di bagian atas. Dengan tipe payudara seperti ini, hampir semua model bra cocok Anda kenakan.

Baca Juga:  Ibunya Gemuk, Janinnya, Kok, Kurus?

Dalam dunia fashion, banyak perempuan yang mungkin merasa kurang percaya diri dengan bentuk payudara yang mereka miliki. Namun, sangat penting untuk diingat bahwa semua bentuk payudara adalah normal dan indah. Tidak ada bentuk yang lebih baik atau lebih buruk dari yang lainnya. Setiap perempuan memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda-beda.

Penting juga untuk memahami bahwa pemilihan bra yang tepat sangat penting untuk kenyamanan dan penampilan. Dengan mengetahui bentuk payudara Anda, Anda dapat memilih bra yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Sebagai contoh, untuk payudara dengan bentuk lonceng, memilih bra yang nyaman dan dapat memberikan dukungan ekstra sangat dianjurkan. Sedangkan untuk payudara dengan bentuk tetesan air mata, hampir semua model bra akan cocok untuk Anda.

Selain itu, perlu diingat bahwa bentuk payudara dapat berubah seiring dengan perubahan hormonal, usia, dan faktor lainnya. Oleh karena itu, penting untuk selalu memeriksa ukuran bra secara teratur dan memastikan bahwa bra yang Anda gunakan masih sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara Anda.

Selain pemilihan bra yang tepat, menjaga kesehatan payudara juga sangat penting. Melakukan pemeriksaan payudara sendiri secara teratur dan mengunjungi dokter jika ada perubahan atau keluhan adalah langkah-langkah yang penting untuk menjaga kesehatan payudara Anda.

Dalam masyarakat kita yang sering kali menganggap payudara sebagai simbol kecantikan dan feminitas, penting bagi kita untuk mengubah paradigma ini. Semua bentuk payudara adalah normal dan indah, dan tidak ada yang perlu diubah atau diperbaiki. Menghargai dan mencintai tubuh kita sendiri adalah langkah pertama untuk menerima dan merayakan keunikan kita.

Dalam kesimpulan, bentuk payudara dibagi menjadi berbagai tipe seperti asimetris, atletis, lonceng, timur dan barat, relaks, ramping, berjarak, bulat, dan tetesan air mata. Setiap bentuk payudara adalah normal dan indah, dan tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk dari yang lainnya. Pemilihan bra yang tepat sangat penting untuk kenyamanan dan penampilan, dan menjaga kesehatan payudara juga sangat penting. Mari kita hargai dan cintai tubuh kita sendiri, termasuk bentuk payudara kita, dan berhenti membandingkannya dengan standar kecantikan yang tidak realistis. Setiap perempuan adalah unik dan indah dengan caranya sendiri.

Baca Juga:  Kenali 9 Tanda-tanda Mau Melahirkan Sudah Dekat


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com