Flying Star Daycare, Menitipkan Anak Hingga 12 Jam


Review Flying Star Daycare di Daerah Cilandak, Lebak Bulus, Cinere, dan Sekitarnya

Daycare merupakan salah satu tempat yang penting bagi para orangtua yang memiliki pekerjaan tetap. Mencari daycare yang sesuai dengan kriteria dan keinginan kita sebagai orangtua bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan, seperti sistem pendidikan yang diterapkan, rasio antara pengasuh dan anak, fasilitas yang disediakan, serta lokasi dan jam operasional daycare tersebut. Salah satu daycare yang mungkin bisa masuk dalam kandidat untuk mommies di daerah Cilandak, Lebak Bulus, Cinere, dan sekitarnya adalah Flying Star Daycare.

Flying Star Daycare mengedepankan sistem pendidikan Cambridge, yang terkenal dengan kurikulum yang komprehensif dan berkualitas. Selain itu, Flying Star juga mengedepankan nilai-nilai seperti Excellence, Innovation, Inquiry and Curiosity, Diversity, Equity, Ecological Sustainability, Integrity, Respect, Community and Participation. Hal ini menunjukkan bahwa daycare ini tidak hanya fokus pada pendidikan formal, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai penting kepada anak-anak.

Salah satu faktor yang penting dalam memilih daycare adalah rasio antara pengasuh dan anak. Flying Star Daycare memiliki rasio yang baik antara pengasuh dan anak, yaitu:

– Untuk anak usia 0-1 tahun, rasio pengasuh dan anak adalah 1:2.
– Untuk anak usia 1-2 tahun, rasio pengasuh dan anak adalah 1:4.
– Untuk anak usia 2-3 tahun, rasio pengasuh dan anak adalah 1:5.
– Untuk anak usia 3-6 tahun, rasio pengasuh dan anak adalah 1:7.
– Untuk anak usia 6-12 tahun, rasio pengasuh dan anak adalah 1:10.

Khusus untuk anak usia 2-3 tahun, ada tambahan staff yang menjaga mereka. Hal ini memastikan bahwa setiap anak mendapatkan perhatian yang cukup dan pengasuhan yang baik. Sehingga, dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan perhatian yang diberikan kepada anak-anak.

Baca Juga:  Kapan Bayi Bisa Tengkurap? Ternyata Ini Tandanya!

Fasilitas juga menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih daycare. Flying Star Daycare menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai. Ruang bermain tersebar di beberapa lokasi, sehingga tidak terfokus pada satu ruangan saja. Selain itu, daycare ini menggunakan metode moving class dalam sistem belajarnya. Terdapat juga art room, music room, lab komputer, dan reading room. Kolam renang yang dilengkapi dengan pagar di sekelilingnya juga disediakan untuk anak-anak, namun hanya dapat digunakan saat waktu belajar berenang. Selain itu, ada juga lapangan mini untuk bermain bola basket dan sepak bola.

Dalam hal makanan, daycare ini memiliki kantin tempat anak-anak makan bersama. Ruang tidur juga terpisah dari ruang fasilitas lainnya, sehingga anak-anak dapat istirahat dengan nyaman. Parkiran yang mumpuni juga disediakan untuk memudahkan para orangtua saat mengantar atau menjemput anak di daycare, terutama saat jam-jam sibuk.

Salah satu keunggulan dari Flying Star Daycare adalah lokasinya yang strategis. Daycare ini terletak di Jalan Manunggal Jaya No. 30, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Letaknya tidak di pinggir jalan besar, sehingga tidak terlalu bising dan aman bagi anak-anak. Bangunannya pun merupakan rumah tinggal yang besar, sehingga anak-anak merasa seperti di rumah sendiri. Selain itu, daycare ini juga memiliki ruang terbuka yang cukup luas, yang memungkinkan anak-anak untuk bermain dan menyalurkan energi berlebih mereka. Flying Star Daycare juga secara berkala membersihkan seluruh bagian daycare dan melakukan fogging, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan anak-anak. Jika perlu, daycare ini juga akan diliburkan untuk melakukan fogging.

Sebelum mendaftarkan anak di Flying Star Daycare, orangtua diharuskan mengisi beberapa formulir, termasuk status vaksinasi yang diwajibkan oleh pemerintah. Orangtua juga dapat mencantumkan makanan apa yang disukai atau tidak disukai oleh anak, serta jika ada alergi, jenis makanan apa yang tidak bisa ditoleransi oleh anak. Hal ini dilakukan agar daycare dapat memberikan perhatian yang lebih baik kepada anak-anak, termasuk dalam hal makanan.

Baca Juga:  Rekomendasi Sekolah Bidan Area Jabodetabek dan Jawa

Selain kegiatan di dalam daycare, anak-anak juga diajak untuk belajar di luar lingkungan daycare secara berkala. Misalnya, mereka diajak pergi ke supermarket terdekat untuk melihat langsung aneka sayuran dan buah, serta membedakan macam-macam kemasan yang terbuat dari plastik, kertas, dan sebagainya. Mereka juga diajarkan untuk bersosialisasi dan bertransaksi di kasir. Namun, anak-anak tidak diizinkan untuk membeli jajan di supermarket tersebut.

Flying Star Daycare menyediakan berbagai program yang dapat dipilih oleh orangtua sesuai dengan kebutuhan dan jadwal anak. Program yang tersedia antara lain:

1. Flying Star Full Day Program
Program ini memungkinkan orangtua untuk menitipkan anak selama 12 jam, dengan jam operasional dari pukul 06.00 hingga 21.00. Program ini termasuk sekolah dan kegiatan lainnya yang menunjang keseharian anak selama dititipkan di daycare. Kegiatan yang disediakan antara lain sarapan, tidur siang, mandi, makan besar, bermain, dan camilan.

2. Flying Star Half Day/After School Program
Program ini memungkinkan orangtua untuk menitipkan anak selama 6 jam, dengan jam operasional yang sama seperti program sebelumnya. Kegiatan yang dapat dilakukan oleh anak setelah pulang sekolah antara lain makan besar, camilan, bermain, dan mandi.

Selain itu, Flying Star Daycare juga menyediakan berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh anak-anak selama dititipkan di daycare. Beberapa kegiatan tersebut antara lain menggambar, belajar sosial emosional, kegiatan motorik kasar, keterampilan kepemimpinan, membaca, melukis, mengaji dan belajar sholat, berenang, belajar berbagai alat musik seperti gitar dan piano, bermain sepak bola, bola basket, tenis, seni bela diri, dan bermain sepeda. Dengan adanya berbagai kegiatan ini, anak-anak dapat mengembangkan berbagai keterampilan dan minat mereka.

Dalam hal biaya, Flying Star Daycare memiliki beberapa komponen biaya yang harus dibayarkan oleh orangtua. Biaya yang harus dibayarkan saat pertama kali anak masuk daycare antara lain:

Baca Juga:  [FF Choco Recipe] Banana Steam Choco Bread

– Admission fee: Rp 10.000.000
– Monthly fee: Rp 3.500.000
– Activity fee: Rp 1.600.000
– School Supplies: Rp 1.670.000

Admission fee hanya dibayarkan satu kali saat anak pertama kali masuk daycare. Sedangkan activity fee dan school supplies dibayarkan setiap tahunnya. Seluruh biaya ini harus dibayarkan secara langsung saat pendaftaran anak.

Bagi orangtua yang memiliki anak yang dititipkan di Flying Star Daycare, Anda dapat berbagi pengalaman dan testimoni Anda mengenai daycare ini. Pengalaman dan testimoni dari orangtua lain dapat menjadi referensi yang berguna bagi orangtua lain yang sedang mencari daycare yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Flying Star Daycare merupakan salah satu daycare yang dapat menjadi pilihan bagi mommies di daerah Cilandak, Lebak Bulus, Cinere, dan sekitarnya. Dengan sistem pendidikan Cambridge yang diterapkan, fasilitas yang lengkap, dan kegiatan yang beragam, daycare ini dapat memberikan pendidikan dan pengasuhan yang baik bagi anak-anak. Lokasinya yang strategis juga menjadi nilai tambah, karena tidak terletak di pinggir jalan besar dan memiliki ruang terbuka yang luas. Dengan adanya Flying Star Daycare, mommies dapat bekerja dengan tenang dan yakin bahwa anak-anak mereka mendapatkan perhatian dan pendidikan yang baik.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com