8 Rekomendasi Slow Cooker Untuk MPASI dengan Harga Terjangkau


Rekomendasi slow cooker terbaik untuk penolong Bunda dan para ibu bekerja dalam memasak MPASI telah kami rangkum menjadi 8 pilihan yang menarik hati serta dompet. Dalam tulisan ini, kami akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai masing-masing slow cooker beserta kelebihan dan kekurangannya.

1. Miyako Slow Cooker SC400
Miyako Slow Cooker SC400 memiliki kapasitas 4 liter dengan daya listrik yang rendah, hanya 160 watt. Harganya juga terjangkau. Desainnya sangat elegan dan kokoh. Tutup pancinya terbuat dari kaca dan diberi pegangan tebal sehingga tidak perlu khawatir akan jatuh atau pecah. Meskipun masih manual, tersedia pilihan mode low, high, atau warm. Kelebihan dari slow cooker ini adalah dapat memasak masakan dengan cita rasa yang optimal karena proses memasak yang lama dan nutrisi yang berkurang hanya sedikit.

2. Russel Hobs Compact Home Slow Cooker
Compact Home Slow Cooker memiliki kapasitas 1,5 liter yang cukup untuk memenuhi kebutuhan si kecil. Desainnya minimalis namun memiliki manfaat yang maksimal. Dilengkapi dengan tutup kaca yang kuat, memudahkan pengguna untuk melihat ke dalamnya. Terdapat tiga pengaturan yaitu high, warm, dan low. Pengaturan tinggi digunakan untuk memasak sup, pengaturan rendah digunakan untuk memasak daging sapi dengan lambat. Fungsi hangat digunakan untuk menjaga agar makanan tetap hangat. Pot keramiknya juga mudah dilepas sehingga gampang dibersihkan.

3. Maspion Slow Cooker MSC-1825
Maspion Slow Cooker MSC-1825 memiliki kapasitas 5 liter dan menggunakan temperatur rendah dan stabil dalam jangka waktu panjang sehingga dapat menghasilkan penguapan yang sangat minimal pada masakan. Hal ini membuat kandungan nutrisi pada masakan tetap terjaga. Panci keramik yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dapat menyimpan panas dalam waktu yang lama, mudah dibersihkan, dan tidak meninggalkan bau pada makanan. Tutupnya terbuat dari kaca tahan panas berkualitas dengan warna transparan yang memudahkan pengguna untuk mengontrol makanan tanpa harus membuka tutup.

Baca Juga:  Menghadapi Si Kecil yang Pendiam

4. Baby Safe Digital Slow cooker LB 007
Baby Safe Digital Slow cooker LB 007 memiliki kapasitas 0,8 liter dengan daya 100 watt. Ukurannya yang kecil dan tidak terlalu berat membuatnya menjadi favorit para ibu. Pot berbahan keramik yang sangat mudah dibersihkan dan tidak berkerak. Tutupnya terbuat dari kaca tahan panas dan dilengkapi dengan karet silikon. Slow cooker ini dilengkapi dengan multiple timer (2, 3, dan 4 jam) serta fitur keep warm otomatis. Setelah timer habis, slow cooker akan otomatis berada di mode keep warm selama 6 jam.

5. Little Giant Slow Cooker 1,5 L
Little Giant Slow Cooker 1,5 L selain dapat digunakan untuk memasak MPASI, juga dapat digunakan untuk memasak makanan orang dewasa. Cara kerja alat ini adalah merebus bahan makanan dengan panas rendah sehingga makanan menjadi empuk tetapi tidak merusak nutrisi. Alat ini tidak otomatis mati jika makanan telah masak, tetapi akan berganti fungsi untuk menghangatkan masakan. Kelebihan lain dari slow cooker ini adalah memiliki konsumsi listrik yang kecil, hanya 70 watt, dan kapasitas yang cukup untuk membuat menu MPASI sebanyak 1,5 liter.

6. Takahi Slow Cooker 0.7 LT Heat Resistant TK1188HR
Takahi Slow Cooker 0.7 LT Heat Resistant TK1188HR sangat populer di kalangan ibu-ibu. Terdapat beberapa tipe dengan kapasitas yang berbeda. Terdapat ukuran 700 ml, 1,5 liter, atau 1,2 liter yang dapat digunakan untuk 3 porsi sekali masak. Pot slow cooker ini terbuat dari tembikar atau keramik, sehingga sangat aman untuk bayi. Selain menggunakan listrik, Takahi Slow Cooker juga dapat digunakan di atas kompor. Keunggulan lainnya adalah daya listrik yang digunakan hanya 95 watt, sehingga Anda dapat memasak MPASI tanpa harus mematikan alat elektronik lainnya. Bagian tutupnya terbuat dari kaca transparan dan material luar pot berbahan stainless steel food grade. Namun, slow cooker ini harus dioperasikan secara manual. Anda dapat mengaturnya ke mode off, low, high, dan auto shift. Auto shift berfungsi menjaga suhu agar tetap konstan dalam waktu yang lama. Cocok untuk menyimpan stok MPASI bayi selama seharian.

Baca Juga:  Kepala Pundak Lutut Kaki', Begini Manfaat Untuk Anak Anda

7. Mito Baby Slow Cooker R88
Mito Baby Slow Cooker R88 dapat digunakan untuk merebus, memasak, atau membuat tim. Penggunaannya sangat mudah, praktis, dan hemat listrik. Bahan luar dari slow cooker ini terbuat dari aluminium dan bagian dalamnya terbuat dari keramik berkualitas tinggi yang aman dan bebas dari bahan beracun. Dengan kapasitas 1,2 liter, Mito Baby Slow Cooker R88 dilengkapi dengan tutup terbuat dari kaca bening yang kokoh dan akan menjaga kehangatan makanan. Daya listrik yang digunakan sebesar 135 watt. Menariknya lagi, jika Anda ingin masakan matang lebih cepat, pot ini juga dapat dimasak di atas kompor api biasa.

8. IQ Baby Digital Multi Fungsi Slow Cooker
IQ Baby Digital Multi Fungsi Slow Cooker adalah slow cooker digital multifungsi yang akan memudahkan Anda untuk memasak berbagai menu MPASI. Penggunaannya pun mudah, hanya perlu memilih tombol makanan yang akan dimasak, seperti Baby Soup, Nutrition Soup, Porridge, atau Meat Porridge. Alat ini juga dapat memasak dengan fitur menghitung mundur. Misalnya, saat Anda ingin memasak bubur polos agar matang tepat pada jam 6 pagi, Anda dapat memasak bubur tersebut dari malam hari sehingga pada pagi hari makanan telah siap untuk disantap. Slow cooker ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 1,5 liter dan daya listrik yang tergolong kecil, hanya 160 watt. Fitur lainnya adalah penghangat otomatis. Makanan akan dihangatkan secara otomatis begitu matang.

Dari kedelapan rekomendasi slow cooker di atas, Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Semua slow cooker memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pastikan untuk memilih yang paling sesuai dengan keinginan Anda dalam memasak MPASI bagi bayi tercinta.

Baca Juga:  Cara Hadapi Mom Shaming untuk Para Ibu Baru


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com