7 Rekomendasi Gaya untuk Ibu Bekerja yang Berhijab, Simple dan Profesional


Rekomendasi Gaya untuk Ibu Bekerja yang Berhijab

Pada saat ini, penampilan bukan hanya menjadi hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga dalam dunia pekerjaan. Bagi seorang ibu yang bekerja dan berhijab, menemukan gaya yang profesional namun tetap sederhana bisa menjadi tugas yang menantang. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa rekomendasi gaya untuk ibu bekerja yang berhijab yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam berpakaian di kantor. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa gaya yang bisa Anda coba.

1. Celana kulot warna terang

Gaya pertama yang bisa Anda coba adalah mengenakan celana kulot dengan warna terang. Celana kulot dengan warna terang dapat memberikan efek segar dan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Anda bisa memadukannya dengan atasan warna basic atau earth tone yang cocok dengan warna celana Anda. Hal ini akan membuat penampilan Anda terlihat tidak terlalu ramai namun tetap indah dipandang. Anda bisa menggunakan atasan berupa kemeja biasa atau kemeja tunik yang panjangnya mencapai setengah hingga sebetis.

2. Almost black

Gaya kedua yang bisa Anda pertimbangkan adalah mengenakan pakaian dengan warna hampir hitam atau almost black. Pakaian dengan warna hitam memang selalu menjadi pilihan yang aman untuk penampilan formal. Namun, sebagai ibu yang berhijab, Anda bisa menambahkan satu warna cerah pada bagian atasan atau kemeja Anda. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan outer polos atau berumbai untuk memberikan kesan yang tidak monoton.

3. Vest

Gaya ketiga yang bisa Anda coba adalah memakai vest dengan warna terang dan memadukannya dengan kemeja putih di bagian dalam. Gaya ini cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari di kantor. Anda juga bisa memakai hijab instan agar penampilan Anda tetap terlihat sederhana namun tetap rapi.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Toko Daging untuk BBQ di Tahun Baru

4. Blazer

Blazer selalu menjadi pilihan yang tepat untuk ibu bekerja agar penampilan terlihat profesional. Anda bisa memakai blazer dengan warna terang dan memadukannya dengan dalaman berwarna polos serta rok atau celana bermotif. Hal ini bisa memberikan kesan penampilan yang profesional namun tetap segar. Anda juga bisa menambahkan bros emas atau perak pada blazer Anda untuk menampilkan kesan mewah.

5. Celana jeans

Siapa bilang celana jeans hanya bisa digunakan untuk jalan-jalan atau nongkrong? Celana jeans juga bisa dipakai untuk beraktivitas di kantor asalkan dipadukan dengan atasan yang sesuai seperti kemeja atau tunik polos. Anda juga bisa memilih atasan dengan motif yang tidak terlalu ramai agar tetap terlihat mewah dan profesional.

6. Sneakers

Tidak selalu harus memakai sepatu high heels atau yang terlihat feminin, Anda juga bisa memakai sneakers kesayangan untuk beraktivitas di kantor. Dipadukan dengan atasan berupa kemeja atau tunik dan bawahan berupa rok atau celana kulot, memakai sneakers untuk bekerja bisa memberikan kesan santai, rapi, dan juga sporty. Gaya ini cocok untuk ibu bekerja yang sering beraktivitas di luar kantor.

7. Kemeja pastel

Jika Anda ingin tampil manis dan segar, Anda bisa memilih kemeja dengan warna pastel untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari di kantor. Untuk bawahan, Anda bisa memilih celana atau rok polos agar penampilan Anda tetap terlihat sederhana dan tidak terlalu ramai.

Itulah beberapa rekomendasi gaya untuk ibu bekerja yang berhijab. Dengan menggunakan gaya-gaya ini, Anda dapat tampil profesional namun tetap sederhana di tempat kerja. Tentunya, pilihan gaya yang tepat juga harus disesuaikan dengan karakter Anda dan bidang pekerjaan yang Anda geluti. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Penuhi Daftar Kebutuhan Nutrisi Anak Usia 1-3 Tahun!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com