5 Rekomendasi Les Bahasa Korea Untuk Anak dan Dewasa


Tempat Les Bahasa Korea yang Menawarkan Lebih dari Sekadar Belajar Bahasa

Seiring dengan derasnya aliran K-wave saat ini, banyak orang di Indonesia yang memiliki keinginan untuk belajar bahasa Korea. Tidak hanya kalangan muda, tetapi juga semua kalangan, termasuk ibu-ibu yang tertarik untuk mempelajari bahasa Korea. Tujuan dari belajar bahasa Korea pun beragam. Ada yang ingin memahami drama Korea tanpa bantuan subtitle, ada yang bercita-cita untuk hidup di Korea Selatan, dan sebagainya. Oleh karena itu, tidak heran jika lembaga kursus bahasa Korea kini menjamur baik secara offline maupun online. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan lima tempat les bahasa Korea yang menawarkan lebih dari sekadar belajar bahasa.

1. LBI Universitas Indonesia

LBI Universitas Indonesia adalah salah satu tempat les bahasa Korea yang memiliki kurikulum yang terpercaya. Banyak lulusan fakultas Bahasa Korea UI yang menjadi tenaga pengajar di sini. Di LBI, kursus bahasa Korea dibagi menjadi dua tingkat, yaitu Bahasa Korea Dasar dan Bahasa Korea Madya. Setiap tingkat terdiri dari tiga tingkat pembelajaran yang berlangsung selama sekitar tiga bulan. Setelah menyelesaikan tingkat Madya, peserta kursus dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian TOPIK, yaitu ujian yang digunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa Korea bagi warga negara non-Korea. TOPIK mirip dengan ujian TOEFL yang sering digunakan untuk mengikuti program beasiswa ke Korea Selatan. Saat ini, LBI hanya menerima peserta kursus berusia minimal 18 tahun. Biaya kursus dimulai dari Rp 1.440.000. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web LBI Universitas Indonesia.

2. Catcha Lingua Cipta (CLC) Bandung

Bagi warga Bandung, CLC adalah tempat les bahasa Korea yang dapat dipertimbangkan. CLC, yang telah berdiri sejak tahun 2003, berlokasi di Ciumbuleuit. Mereka mengklaim bahwa instruktur bahasa Korea mereka tidak hanya memiliki kemampuan berbahasa Korea yang baik, tetapi juga memiliki pengetahuan tentang budaya Korea karena pernah tinggal di sana. CLC menyediakan tiga tingkatan pembelajaran, yaitu pemula, menengah, dan mahir. Biaya kursus per tingkatan dimulai dari Rp 1.250.000. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web Catcha Lingua Cipta.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Psikolog Pernikahan di Indonesia

3. Kotgil Korea

Untuk anak-anak, Kotgil Korea adalah tempat les bahasa Korea yang direkomendasikan. Bagi mereka yang belum pernah belajar bahasa Korea dan tidak bisa membaca Hangeul, Kotgil Korea menyediakan program paket pemula online. Program ini mencakup pembelajaran Hangeul selama dua minggu dengan lima pertemuan selama 60 menit, pembelajaran percakapan dasar selama satu bulan dengan 12 pertemuan selama 60 menit, serta kelas berbicara sekali seminggu selama 15 menit. Dengan biaya Rp 1.150.000, kelas pribadi ini terjangkau. Kotgil Korea sengaja menempatkan satu guru untuk satu anak agar dapat memberikan perhatian khusus. Kelas grup baru dimulai mulai usia 14 tahun ke atas. Informasi pendaftaran dapat ditemukan di akun Instagram Kotgil Korea.

4. Namsan Korean Course

Namsan Korean Course adalah tempat les bahasa Korea yang berbasis di Plaza Blok M lantai 5. Selain menyediakan kelas reguler untuk dewasa, mereka juga menawarkan kelas bahasa Korea untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun. Namsan Korean Course memiliki kelas offline dan online. Kelas reguler terdiri dari 18 tingkat dengan kurikulum yang sangat relevan dengan pemahaman TOPIK level 1 hingga level 6. Untuk kelas pribadi anak, jadwalnya dapat disesuaikan dengan jadwal anak, dan alur pengajaran dapat disesuaikan. Penyampaian materi dalam kelas dilakukan dengan cara yang menyenangkan, dengan lebih banyak menggunakan gambar daripada tulisan. Informasi pendaftaran dapat ditemukan di situs web Namsan Korean Course.

5. Oppa Akademi

Oppa Akademi adalah tempat les bahasa Korea yang menawarkan pengajar asli Korea Selatan yang telah lama tinggal di Indonesia. Meskipun begitu, mereka juga memiliki pengajar lokal. Tempat les bahasa Korea ini berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Oppa Akademi menawarkan delapan tingkatan kursus Bahasa Korea. Biaya kursus dimulai dari Rp 3.200.000 untuk level 1-2, dengan durasi kursus selama dua bulan dan 16 kali pertemuan. Metode pengajaran yang diterapkan di Oppa Akademi terlihat menyenangkan karena mereka memiliki pengetahuan tentang budaya dan kehidupan masyarakat Korea Selatan. Oppa Akademi menyediakan kelas reguler dan privat, baik secara online maupun offline. Informasi pendaftaran dapat ditemukan di situs web Oppa Akademi.

Baca Juga:  5 Apps for New Mommies

Itulah lima tempat les bahasa Korea yang kami rekomendasikan. Setiap tempat les ini menawarkan kurikulum yang berbeda-beda, jadi mommies dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Semoga artikel ini dapat membantu mommies dalam mencari tempat les bahasa Korea yang tepat untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan berbahasa Korea. Selamat belajar!


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com