13 Rekomendasi Restoran Halal di Korea dan Jepang, Save Dulu Aja!


Restoran Halal di Korea Selatan

Korea Selatan adalah salah satu negara yang terkenal dengan makanan khasnya yang lezat dan beragam. Namun, bagi wisatawan muslim, mencari makanan halal bisa menjadi tantangan tersendiri. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi restoran halal di Korea Selatan yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berlibur ke negara tersebut.

1. Mr. Kebab Gyeonggi-do
Restoran ini menyediakan masakan Turki yang sudah memiliki sertifikasi halal. Dengan buka 24 jam, Anda bisa menikmati berbagai menu seperti daging sapi, daging ayam, daging kambing, dan seafood. Alamatnya berada di 192, Itaewon-ro, Yongsan-gu, Seoul.

2. Mother India
Restoran ini menyajikan masakan India yang khas dan tentunya halal. Beberapa menu yang bisa Anda coba di antaranya adalah Chicken Makhani, Palak Paneer, dan Chicken Tandoori. Restoran ini buka mulai jam 11.00 hingga 21.30 waktu Korea Selatan. Alamatnya berada di 86, Gukjegeumyung-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul.

3. Miga Ilsik
Jika Anda ingin mencicipi masakan Jepang yang halal, Miga Ilsik bisa menjadi pilihan yang tepat. Restoran ini buka mulai jam 10.00 hingga 22.00 waktu Korea Selatan. Alamatnya berada di Miga Ilsik, 2F, 12-8, Majeon 1-gil, Wansan-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do.

4. Momoyama (Lotte Hotel Seoul)
Restoran ini juga menyajikan masakan Jepang yang halal. Anda bisa menikmati berbagai menu lezat seperti sushi, sashimi, dan ramen. Restoran ini buka mulai jam 11.30 hingga 22.00 dan memiliki waktu istirahat di jam 15.00 hingga 18.00. Alamatnya berada di 38F, Lotte Hotel Seoul (Main Tower), 30, Eulji-ro, Jung-gu, Seoul.

5. Mijin
Mijin adalah restoran Jepang lainnya yang menyajikan masakan halal di Korea Selatan. Restoran ini buka mulai jam 12 siang hingga 12 tengah malam, dengan waktu istirahat di jam 15.00 hingga 16.30. Restoran ini tutup di hari Chuseok dan Seollal. Alamatnya berada di 1F, (Donggyo-dong), 213, Donggyo-ro, Mapo-gu, Seoul.

Baca Juga:  Ketahui Kemampuan dan Merangsang Pendengaran Anak

6. Maji
Restoran ini menyajikan makanan khas Korea yang halal. Restoran ini buka setiap hari pada jam 11.30 hingga 21.00 (Senin-Sabtu) dan 12.00-20.30 (Minggu). Restoran ini juga tutup saat Chuseok dan Seollal. Alamatnya berada di 19, Jahamun-ro 5-gil, Jongno-gu, Seoul.

7. Mahasiddha Curry
Restoran ini menyajikan masakan khas India yang halal. Restoran ini buka mulai jam 11.30 hingga 22.00. Selain itu, restoran ini juga menyediakan ruangan shalat untuk pengunjung muslim yang ingin menunaikan ibadah. Alamatnya berada di 201, Building 2, 18, Jungang-ro 67beon-gil, Chuncheon-si, Gangwon-do.

8. Loving Hot Jeju
Restoran ini menyajikan masakan Korea yang halal. Salah satu menu khasnya adalah Hallasan Bracken Stew in a Hot Pot. Restoran ini buka mulai jam 11.30 hingga 19.00. Alamatnya berada di 7036, Iljudong-ro, Namwon-eup, Seogwipo-si, Jeju-do.

9. Kko Kki Ok
Restoran ini juga menyajikan masakan Korea yang halal. Restoran ini buka pada jam 09.00 hingga 20.00 (weekdays) dan jam 09.00 hingga 22.00 (weekend). Beberapa menu favorit di restoran ini antara lain Charcoal-grilled spicy chicken, Green onion pancakes with seafood, dan Spicy griddled chicken. Alamatnya berada di 1078-19, Bukhangangbyeon-ro, Gapyeong-eup, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do.

10. Sky Kingdom – The Ribbon
Jika Anda bosan dengan makanan Korea, Jepang, Turki, dan India, Sky Kingdom – The Ribbon bisa menjadi pilihan yang tepat. Restoran ini menyajikan makanan Western dengan berbagai menu favorit seperti Salmon steak, Lobster bisque pasta, dan Kingdom salad. Restoran ini hanya buka di sore hingga malam hari, dengan last order di jam 21.00 waktu Korea Selatan. Alamatnya berada di Seoul Dragon City, 95, Cheongpa-ro 20-gil, Yongsan-gu, Seoul.

Baca Juga:  5 Fakta Menarik Tentang Hubungan Platonis

Restoran Halal di Jepang

Selain Korea Selatan, Jepang juga merupakan salah satu destinasi liburan yang populer bagi wisatawan muslim. Meskipun tidak sebanyak di Korea Selatan, terdapat beberapa restoran halal di Jepang yang bisa menjadi pilihan Anda.

1. Honolu Halal Ramen Shinjuku Gyoen
Ramen halal yang satu ini sudah banyak dikenal oleh muslim yang tinggal di Jepang. Restoran ini memiliki beberapa cabang dan menyediakan berbagai varian ramen dengan harga mulai dari 990 yen. Restoran ini juga kids friendly, sehingga Anda bisa membawa keluarga untuk menikmati makanan di sini. Selain itu, restoran ini juga menyediakan ruang shalat. Alamatnya berada di Japan, 〒160-0022 Tokyo, Shinjuku City, Shinjuku, 1 Chome−31−3 ダイアパレス新宿1丁目 B1F.

2. Halal Indian Restaurant
Restoran ini menyajikan masakan India yang halal dengan berbagai varian menu, salah satunya adalah Chicken Briyani yang disajikan secara unik. Restoran ini juga menyediakan kids meal yang enak, sehingga anak-anak pasti akan menyukainya. Tempatnya luas dan nyaman, dan tidak hanya wisatawan saja yang makan di sini, tetapi juga orang lokal Jepang. Alamatnya berada di Gedung Aqua City, Odaiba, Jepang.

3. Ninja Cafe ASAKUSA
Restoran ini memiliki tema Ninja dan sudah memiliki sertifikasi halal. Makanan dan minumannya juga mengikuti tema Ninja. Di sini, Anda dan keluarga bisa makan dengan tenang dan aman karena makanan yang disajikan tidak mengandung babi dan alkohol. Alamatnya berada di 3-27-14 Nishi-asakusa, Taito-ku, Tokyo.

Itulah beberapa rekomendasi restoran halal di Korea Selatan dan Jepang yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berlibur ke dua negara tersebut. Dengan adanya restoran-restoran ini, Anda tidak perlu khawatir lagi mencari makanan yang halal saat berlibur. Selamat menikmati liburan dan selamat mencoba makanan lezat di restoran-restoran halal ini!

Baca Juga:  Tips Ajarkan Anak Belajar Toleransi


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com