10 Rekomendasi Toko Tanaman Online Pilihan para Ibu


Dari Jakarta sampai Jawa Timur, terdapat banyak toko tanaman online yang dapat menjadi pilihan bagi para pecinta tanaman. Meskipun pandemi masih berlangsung, minat untuk merawat tanaman tidak pernah surut. Bahkan, saat ini banyak orang tidak hanya mengoleksi tanaman untuk mempercantik hunian, tetapi juga untuk kegiatan urban farming, di mana hasil pertanian dapat dinikmati secara langsung. Bagi para ibu yang ingin menambah koleksi tanaman atau belajar menanam bibit buah, berikut adalah 10 rekomendasi toko tanaman online yang dapat menjadi referensi.

1. Kinibotanica Houseplant

Bagi pecinta tanaman hias, toko Kinibotanica Houseplant wajib untuk dikunjungi. Toko ini menjual beragam jenis tanaman yang dapat mempercantik ruangan dalam dan luar rumah. Anda dapat memilih berbagai jenis tanaman seperti monstera dan sansevieria, lengkap dengan pot-pot terracotta dan concrete yang cantik dan minimalis. Anda dapat menemukan toko ini di Tokopedia dan Shopee. Waktu untuk melakukan pemesanan dapat dilakukan setiap hari, dan pengiriman dilakukan pada hari Senin hingga Jumat. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menghubungi melalui Whatsapp di nomor 0812-9369-4857.

2. Shop With Sky

Shop With Sky didirikan pada bulan Agustus 2016 dengan misi untuk memperkenalkan tanaman indoor yang memiliki manfaat untuk membersihkan udara, menciptakan kedamaian, dan sebagai langkah pertama untuk mengajarkan masyarakat cara melestarikan lingkungan. Anda dapat melihat koleksi tanaman ini melalui Instagram, Tokopedia, atau Shopee. Toko ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu dari pukul 09.00 hingga 17.00. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menghubungi melalui Whatsapp di nomor 0812-1252-6651.

3. Mandira’s Garden

Mandira’s Garden merupakan toko yang berlokasi di Jl. Kemang Timur Raya No. 55 Jakarta. Toko ini memiliki konsep garden dan restoran yang mengusung tema “fresh from garden to table”. Mandira’s Garden menjual berbagai jenis tanaman sayuran, buah, dan herbal organik seperti peppermint, seledri, rosemary, dan lain-lain. Beberapa hasil tanaman yang diolah juga dapat dinikmati langsung di restoran mereka. Jika Anda berlokasi jauh dari kebun, Anda dapat memesan tanaman secara online.

Baca Juga:  10 Manfaat Bayam Merah Untuk Anak yang Wajib Ibu Ketahui

4. Inn & Props

Inn & Props menjual berbagai jenis tanaman hias dengan warna yang menarik, seperti merah, ungu, atau campuran warna (variegata). Toko ini juga memiliki koleksi sukulen dan kaktus yang banyak. Koleksi produk ini dapat diintip melalui Instagram atau Tokopedia. Toko ini buka pada jam 09.00 hingga 15.00 dan pengiriman dilakukan pada hari Senin hingga Jumat.

5. iPlant Shop

iPlant Shop adalah toko yang menawarkan lebih dari 1.000 jenis tanaman atau bibit pohon buah, bunga, dan tanaman hias lainnya. Toko ini menyediakan garansi selama 14 hari. iPlant Shop berlokasi di Batu, Jawa Timur, namun toko ini melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Anda dapat menghubungi melalui Whatsapp di nomor 0831-6500-7109.

6. Me Time Factory

Me Time Factory berlokasi di Pamulang dan menyediakan berbagai jenis tanaman hias. Selain itu, Me Time Factory juga menerima jasa pembuatan taman, termasuk taman vertikal dan proyek khusus. Toko ini buka setiap hari jam 10.00 hingga 16.00. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menghubungi melalui Whatsapp di nomor 0877-8565-6931.

7. The Jungle Truck

The Jungle Truck adalah toko yang berasal dari Bandung. Selain menjual tanaman, toko ini juga menyediakan konsultasi dan jasa untuk styling taman indoor dan outdoor. Anda dapat menemukan berbagai jenis tanaman seperti anggrek, eucalyptus, tabebuya, kamboja, dan olive yang menawan. Toko ini juga menjual gift set tanaman yang cocok sebagai hadiah ulang tahun atau pernikahan. Anda dapat menghubungi melalui Whatsapp di nomor 0878-2933-3014. Toko ini buka pada hari Sabtu hingga Minggu pukul 09.00 hingga 16.00.

8. Kuma Living

Kuma Living merupakan surga bagi pecinta kaktus, sukulen, dan airplant. Toko ini menyediakan beragam jenis sukulen dengan pot-pot yang lucu dan dapat disesuaikan sesuai keinginan. Kuma Living juga menyediakan ide gift set sukulen dan anggrek. Toko ini buka pada hari Senin hingga Sabtu dari pukul 08.00 hingga 17.00. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menghubungi melalui Whatsapp di nomor 0817-0833-888.

Baca Juga:  Apa Pentingnya Tanggung Jawab Ibu Di Dalam Keluarga?

9. Gudang Kembang

Gudang Kembang adalah toko yang banyak mengembangbiakkan tanaman jenis monstera, terutama yang memiliki varietas variegata. Toko ini menyediakan berbagai ukuran tanaman monstera. Gudang Kembang berlokasi di Batu, Jawa Timur, dan melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Anda dapat menghubungi melalui Whatsapp di nomor 081332255357.

10. Gardenia Florist 69

Jika Anda bosan dengan tanaman daun, Anda dapat mencoba variasi dengan tanaman bunga. Gardenia Florist 69 memiliki banyak jenis bunga berwarna-warni. Toko ini berlokasi di Cipanas, Puncak, dan dapat mengirimkan tanaman ke seluruh Indonesia. Anda dapat menghubungi melalui Whatsapp di nomor 0877-2629-0899.

Itulah 10 rekomendasi toko tanaman online yang dapat menjadi pilihan bagi para mommies yang ingin menambah koleksi tanaman atau belajar menanam bibit buah. Setiap toko memiliki keunikan dan koleksi yang berbeda-beda, sehingga mommies dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Jika mommies memiliki toko tanaman online favorit, jangan ragu untuk membagikannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu mommies dalam menemukan toko tanaman online yang tepat.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com