7 Tempat Les Membaca Untuk Si Kecil


Tempat-tempat Belajar Membaca untuk Si Kecil di Beberapa Kota

Dalam era digital seperti sekarang ini, penting bagi anak-anak untuk memiliki kemampuan membaca yang baik. Kemampuan membaca yang baik akan membantu anak-anak dalam memahami dunia di sekitar mereka, meningkatkan kosakata mereka, serta membantu mereka dalam memperoleh pengetahuan baru. Oleh karena itu, sangat penting bagi orangtua untuk memilih tempat belajar membaca yang tepat untuk si kecil.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa tempat belajar membaca yang dapat Anda pertimbangkan untuk si kecil. Tempat-tempat ini menawarkan metode pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi anak-anak. Berikut adalah daftar tempat-tempat belajar membaca yang bisa Anda pilih:

1. Gafa

Gafa adalah salah satu tempat belajar membaca yang sangat direkomendasikan. Di Gafa, anak-anak akan belajar membaca menggunakan banyak lembar kerja dan alat peraga yang dirancang khusus untuk membantu mereka dalam proses belajar membaca. Beberapa alat peraga yang digunakan di Gafa antara lain kartu AIUEO, kartu suku kata, kartu kata, buku seri Gafa, buku cerita bebas, dan buku ilmu pengetahuan. Proses belajar membaca di Gafa sangat terarah, dimulai dari mengenal huruf hidup, mengenal suku kata, kata, kalimat, hingga akhirnya anak-anak bisa membaca buku cerita. Selain di Jakarta, Gafa juga memiliki cabang di beberapa kota lain di Indonesia.

2. bIMBA – AIUEO

bIMBA – AIUEO adalah program belajar membaca dan belajar anak yang fokus pada proses, bukan hasil. Metode pembelajaran yang digunakan oleh bIMBA – AIUEO telah terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan membaca dan belajar anak. Keistimewaan yang ditawarkan oleh bIMBA – AIUEO antara lain Fun Learning, Small Step System, dan Individual System. Tempat ini tidak hanya ada di Jakarta, tetapi juga hadir di kota-kota lain di Indonesia.

Baca Juga:  Bu, Ini Manfaat Utama Bayi Tidur Tanpa Bantal

3. Growth Mindset Private (GMPrivate)

GMPrivate adalah tempat les private yang berfokus pada pembelajaran yang menyenangkan. Tempat ini menggunakan model Accelerated Learning modern yang cenderung gembira, mementingkan tujuan, bekerja sama, mengasuh, dan mementingkan aktivitas. Dengan pendekatan ini, anak-anak akan merasa senang dan lebih mudah menyerap pengetahuan. GMPrivate berlokasi di Bandung.

4. Balistung

Jika Anda tinggal di Bali, Anda dapat mencoba tempat les membaca Balistung. Tempat ini menggunakan pendekatan psikologis yang disesuaikan dengan gaya belajar, kemampuan, dan perkembangan siswa. Balistung tidak hanya menawarkan les membaca, tetapi juga les privat. Tempat ini menerima siswa mulai dari usia 3 tahun. Untuk les private group, jumlah maksimal murid adalah 3 orang per grup.

5. Anak Hebat – Ahe

Tempat belajar membaca Anak Hebat menggunakan pendekatan individual karena setiap anak memiliki karakter yang unik. Metode pembelajaran yang digunakan oleh Ahe terdiri dari 6 langkah, yaitu senam otak, remidi, baca modul, pengayaan, menulis, dan permainan. Di Ahe, satu guru hanya mengajarkan dua murid.

6. Fun and Smart Education Center

Fun and Smart Education Center (FSEC) adalah tempat belajar yang tidak hanya menawarkan kelas membaca, tetapi juga kelas keterampilan lainnya seperti Ballet, lukis, dan sempoa. FSEC berlokasi di Jakarta, tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Kemayoran. Tempat ini membuka kelas membaca tulis dari Alpha Beta. Anda juga dapat mencoba trial di FSEC tanpa dikenakan biaya.

7. Binta Baca

Binta Baca menawarkan metode Fun and Smart dalam pembelajaran membaca. Metode ini menjadikan proses belajar membaca menjadi menyenangkan. Binta Baca menerima siswa usia 4-6 tahun.

Setiap tempat belajar membaca di atas memiliki waktu belajar dan biaya yang berbeda-beda. Anda dapat menghubungi masing-masing tempat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai hal ini.

Baca Juga:  Saskhya Aulia Prima: Jangan Pernah Takut Untuk Memulai dari Nol

Demikianlah beberapa tempat belajar membaca yang dapat Anda pertimbangkan untuk si kecil. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dalam memilih tempat belajar membaca yang tepat untuk si kecil.


Subscribe, follow lembarkerjauntukanak.com